Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sifat, Kepribadian, dan 5 Zodiak Paling Cocok dengan Libra

Hmm.. siapa saja, ya?

Emillia Wardhani

Siapa di antara kalian yang berzodiak Libra? Mereka yang lahir pada 22 September hingga 22 Oktober dikenal memiliki zodiak Libra. Spesial untuk kamu yang lahir di tanggal tersebut, Popbela telah merangkum sifat, karakter, kepribadian hingga lima jodoh zodiak yang paling cocok bagi sang Libra. Kepo, kan, simak yuk!

Sifat

unsplash.com/@bayu_joo

Libra adalah satu-satunya zodiak yang terkenal memiliki sifat senang terhadap aktivitas sosial dibandingkan dengan zodiak yang lain. Mereka senang dikeliling banyak teman dan tidak suka sendirian. Ia termasuk zodiak yang sangat menyukai kedamaian dibandingkan dengan keramaian, apalagi keributan, mereka jelas sangat menghindari.

Karakter

Unsplash.com/Elena Mozhvilo

Libra juga termasuk zodiak dengan karakter yang cukup idealis dan mereka selalu memilih untuk melihat hanya yang terbaik dari orang lain, tetapi mereka juga pintar untuk tidak mengizinkan orang lain menggunakannya karena itu.

Zodiak Libra juga memiliki karakter keingintahuan yang kuat, hal ini yang membawa mereka menemukan fakta baru yang menarik. Mereka suka melakukan hal-hal di luar zona nyaman mereka, yang membuat mereka menjadi pasangan yang sangat aktif. Jadi, jangan menjadi pasangan overprotective ketika bersamanya.

Kepribadian

unsplash.com/@bayu_joo

Kepribadian zodiak yang satu ini lebih memilih diam dibandingkan menanggapi permasalahan yang sedang dihadapinya. Diamnya seorang Libra bukan mereka tidak peduli, tapi ia justru sangat menghargai penyelesaian masalah yang sangat sederhana. 

Ketika Libra mengalami konflik yang luar biasa dengan siapa pun, ia akan segera membuat dinding batas yang sangat tebal dan kuat. Jadi, jika kamu memiliki masalah yang cukup pelik menurut versi Libra, nantinya ia akan berubah menjadi dingin setelah selesainya masalah. Siap-siap, ya.

Jodoh Libra dengan 5 zodiak

canva.com

Untuk percintaan, Libra bukanlah zodiak yang suka bergonta-ganti pasangan. Mereka justru dikenal sebagai pasangan yang setia dalam menjaga komitmen. Tak jarang seorang Libra rela melakukan apa saja demi membahagiaakan pasangannya. 

Karakter cinta damai yang dimiliki Libra menjadi penentu mengapa ia tidak suka berkonflik dan cenderung untuk tidak mengundang perselisihan dalam hubungan. Dari 12 zodiak yang ada, Libra dapat dibilang memiliki kecocokan dengan 5 zodiak ini. Di antaranya adalah Gemini, Leo, Libra, Scorpio, dan Sagitarius.

Gemini

unsplash.com/@pengamat

Kedua zodiak ini memiliki keterkaitan mental dan emosional yang baik, karena sama-sama dipandu oleh unsur udara. Gemini akan menginspirasi mereka untuk keluar dari zona nyaman, mencoba hal-hal baru dan lebih sering membuka diri terhadap pengalaman baru, sementara Libra akan menghangatkan sikap hati dingin Gemini.

Leo

unsplash.com/@tokopedia

Kedua tanda zodiak ini suka dilihat oleh banyak orang. Leo suka pamer dan mereka suka orang lain melihat apa yang mereka miliki. Sementara Libra menyukainya hanya karena mereka selalu meminta persetujuan orang lain. Mereka tidak pernah bisa memahami satu sama lain dalam banyak kasus. 

Namun, mereka berdua percaya pada cinta sejati dan berjuang untuk hubungan yang serius. Mereka mungkin bukan pasangan yang sempurna tetapi dengan sedikit usaha dari kedua sisi, hubungan mereka mungkin akan terjalin indah.

Libra

canva.com

Dua Libra dapat menciptakan hubungan yang kuat dan sehat, tetapi hanya jika kedua pasangan menunjukkan pengertian satu sama lain (karena sifat kepribadian mereka yang serupa) dan siap untuk berkompromi pada beberapa hal kecil yang tidak mereka setujui. 

Masalah terbesar yang mungkin mereka miliki dalam hubungan mereka adalah bahwa mereka tidak akan berkomunikasi dengan cara yang sehat, karena mereka berdua suka menghindari konflik. Namun, jika mereka menemukan cara untuk memperbaikinya, mereka akan menjadi pasangan yang sempurna.

Scorpio

unsplash.com/@oankristen

Hubungan kedua tanda ini akan terasa begitu kuat, seolah tidak ada yang bisa memutusnya. Sepertinya mereka adalah belahan jiwa. Namun, bagian terburuk dari hubungan ini adalah membangun kepercayaan. 

Scorpio dikenal terlalu posesif dan mereka tidak mengizinkan Libra melakukan apa pun sendirian dan segera Libra juga akan bersikap sama, yang akan menciptakan hubungan yang sama sekali tidak sehat nantinya. Hal ini tentu bisa dihindari jika mereka berdua menemukan win-win solution  yang tepat.

Sagitarius

unsplash.com/@septianjoko_

Dalam hal kehidupan cinta mereka, pasangan ini mungkin adalah pasangan zodiak terbaik. Tujuan terpenting bagi mereka berdua adalah membuat pasangannya bahagia dan senang. Sagitarius yang memiliki elemen api, bersifat petualang dan liar. Sementara Libra yang memiliki elemen udara dikenal sensitif dan bukan penggemar perubahan. Jadi, terlihat mereka akan saling melengkapi nantinya.

Itulah sifat, karakter, kepribadian, dan lima jodoh zodiak yang paling cocok untuk Libra. Apakah kamu juga seorang Libra juga, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac