Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tanggal Keberuntungan Tiap Zodiak di 2023, Gemini Awal Tahun!

Semoga 2023 jadi tahun yang lebih baik ya, Bela

Elga Windasari

Tak terasa 2023 sudah di depan mata. Maunya tahun depan menjadi tahun penuh keberuntungan, ya. Namun, tentu saja kenyataan kadang tidak seindah bayangan.

"Tahun 2023 akan mengalami pasang surut, seperti kebanyakan tahun, tetapi juga akan membawa kita lebih dekat dengan apa yang kita inginkan dan butuhkan sebagai individu," kata astrolog, Lisa Stardust, kepada Astrology.com.

Menurutnya, untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama, di 2023 kamu akan mengutamakan diri sendiri dan bergerak menuju siapa atau apa yang kamu cintai. Namun, setiap zodiak pastinya memiliki kemajuan dan kemunduran yang unik.

Dengan mengetahui lebih dalam tentang hari mana di 2023 yang akan menjadi yang hari keberuntungan untuk zodiakmu, Lisa mengatakan kamu jadi bisa menunggu dan siap untuk menjalani hari dengan bersemangat.

Ini dia tanggal keberuntungan tiap zodiak di 2023.

1. Aries: 16 Mei

Pexels.com/ the happiest face

Menurut CafeAstrology.com, pada 16 Mei nanti Jupiter yang membawa keberuntungan sejak pertengahan 2022 akan mulai meninggalkan Aries. Meski mungkin terdengar buruk, tetapi sisa pengaruhnya yang sudah begitu kuat mempengaruhi zodiak ini akan terus berlanjut, bahkan hingga 2024.

Mulai 16 Mei dan seterusnya, uang, harta pribadi, barang berharga, dan harga dirimu mulai berkembang, meningkat, dan tumbuh. CafeAstrology.com bilang, ini adalah awal dari siklus penting dalam hidupmu dan waktu yang tepat untuk membuat keputusan besar yang memengaruhi kehidupan.

2. Taurus: 16 Mei

Pexels.com/Max Andrey

Mengapa Aries dan Taurus memiliki hari keberuntungan yang sama pada 2023? Karena saat Jupiter sebagai planet keberuntungan dan pertumbuhan Aries di tanggal tersebut, dia berpindah ke memasuki Taurus, menurut Tarot.com.

Sebagai zodiak yang sangat membumi dan praktis secara alami, efek dari kekuatan Jupiter yang lebih tinggi dapat sedikit mengangkatmu sekaligus memberikan rasa damai. Hari keberuntungan ini akan menjadi momen yang luar biasa dalam hal karir dan kesuksesan.

3. Gemini: 17 Januari

Pexels.com/Radu Florin

Di tanggal ini, setiap momen stres atau kelelahan akan segera berakhir. Kamu akan dapat membuat keputusan yang lebih cepat. Jika ada aspek karier saat ini yang mengganggu, di hari keberuntungan tersebut kamu tidak akan merasa takut untuk membuat perubahan yang diperlukan demi membawamu ke tempat yang diinginkan.

Setelah semua pekerjaan berat yang kamu lakukan selama tahun 2022, saatnya melakukan perubahan yang dibutuhkan di awal tahun baru ini ya. Gemini!

4. Cancer: 30 Agustus

Pexels.com/Josh Hild

Menurut AstroSage, Agustus dan September 2023 akan menjadi bulan dengan kekuatan dan tekad yang besar untukmu. Tepat di hari pergantian kedua bulan tersebut adalah hari paling beruntung dalam setahun untuk Cancer.

Yearly-Horoscope.com bilang, ini adalah waktu yang akan menginspirasi pemilik zodiak ini untuk meraih bintang dengan segala cara, baik dalam cinta, karier, kesehatan, atau uang.

5. Leo: 7 Februari

pexels.com/Sound on

Dalam hal cinta, karier, dan keluarga, hari keberuntungan untuk zodiak ini adalah 7 Februari 2023. Alasannya karena posisi Jupiter dan Merkurius akan membuatmu merasa paling sukses dan percaya diri. Selain itu, Venus juga akan memberikan efek positifnya pada karirmu selama ini.

Namun, karena posisi planet pada 2023, kamu mungkin memiliki kesulitan untuk diatasi di akhir tahun. Meski begitu, yakinlah bahwa ini dimaksudkan untuk membuatmu lebih kuat dan akan menghasilkan pelajaran berharga di masa depan. 

6. Virgo: 1 April

pexels.com/miguel-arcanjo-saddi

Laporan AstroTalk untuk 2023 mengatakan bahwa waktu terbaik untuk Virgo akan dimulai tepat saat kuartal kedua dimulai, yaitu 1 April 2023. Pengaruh Venus akan membantu mengintensifkan hubungan romantismu, sementara Mars dan Merkurius membuka peluang perjalanan dan peluang bisnis.

CafeAstrology.com juga menjelaskan bahwa 1 April adalah bagian dari siklus yang akan berlangsung hingga 16 Mei, yang membuat kehidupan pribadi mengalami ledakan energi baru yang menyegarkan dan mengasyikkan. Hal ini akan memberimu kesempatan untuk memperkuat hubungan atau mempelajari bentuk cinta diri yang baru.

7. Libra: 30 Oktober

Pexels/Daniel Xavier

Kabar baik untuk Libra! Menurut GaneshaSpeaks.com, 2023 akan menjadi tahun yang menyenangkan secara keseluruhan zodiak ini. Mungkin ada beberapa pasang surut, serta emosional yang naik turun, sepanjang tahun. Namun, semuanya akan lancar pada 30 Oktober.

Penyebabnya adalah karena Lunar North Node akan memasuki Pisces pada hari tersebut , sehingga keberuntunganmu akan sangat terpengaruh secara positif. Ini adalah saat ketika kamu akan terlindungi sehingga hidup akan terbebas dari bahaya.

8. Scorpio: 16 November

Pexels.com/Olena Ukraine

2023 juga akan menjadi tahun yang fantastis untukmu, Scorpio! Faktanya, kamu tercatat sebagai salah satu dari tiga zodiak paling beruntung sepanjang tahun, bersama dengan Libra dan Gemini.

Yearly-Horoscope.org mengungkapkan bahwa ini semua karena hasil dari Mars yang mendukung Scorpio sepanjang 2023 sehingga kamu tidak akan memiliki titik rendah sepanjang tahun. Karena Mars akan melakukan perjalanan melalui Scorpio mulai 16 November, kemungkinan besar kamu akan mengalami periode kekuatan dan energi hidup tertinggi hingga 28 Desember 2023.

9. Sagitarius: 17 Januari

pexels.cpm/andrea-piacquadio

Bukan bermaksud ingin mematahkan semangat, tetapi 2023 mungkin akan menjadi tahun yang cukup menantang untuk Sagitarius. Kamu disarankan agar tetap mencermati aspek terpenting dalam hidupmu di tahun depan.

Namun, jangan terlalu khawatir karena akan tetap ada banyak momen positif. Situs Indastro mengatakan bahwa Saturnus akan bergerak pada 17 Januari dan transisi ini akan mendorongmu untuk membuat langkah karier penting yang akan mempengaruhi hidup dan kesuksesan menjadi lebih baik. Hari keberuntungan ini juga akan memberikan manfaat luar biasa bagi hubungan.

10. Capricorn: 23 Maret

Pexels.com/Quang Anh Ha Nguyen

Akhirnya, setelah lama berada bersamamu, Pluto akan keluar dan memasuki Aquarius pada 23 Maret 2023. Momen ini akan mengangkat harga dirimu, membangun kepercayaan diri, menghancurkan ilusi lama, dan memaksamu untuk mencintai diri sendiri apa adanya.

Terlebih lagi, 2023 akan menjadi periode yang menandakan pertumbuhan dalam hidupmu. Faktanya, tahun ini bahkan dapat memicu tindakan yang memungkinkanmu untuk menyelesaikan masalah jangka panjang yang dimiliki dengan anggota keluarga selama bertahun-tahun.

11. Aquarius: 30 Oktober

freepik.com/wayhomestudio

AstroSage memperkirakan bahwa Oktober 2023 akan menjadi bulan yang sangat positif bagi Aquarius. Peluangnya akan sangat menguntungkanmu dan keberuntungan akan berpihak padamu secara finansial, romantis, dan dalam kehidupan pribadi. Kamu bahkan dapat membuat koneksi baru dan mendapatkan rasa hormat di antara rekan kerja.

AstroYogi menambahkan, 30 Oktober akan menjadi catatan khusus karena menandai akhir dari beberapa hambatan dalam pekerjaan dan kehidupan keluarga. Mulai 30 Oktober dan seterusnya, masalah apa pun yang mungkin kamu alami sepanjang tahun akan terselesaikan dan kamu menjadi lebih siap untuk melanjutkan hidup.

12. Pisces: 7 Maret

pexels.com/hannah-nelson

Pakar astrologi, Kyle Thomas, menjelaskan bahwa Saturnus akan memasuki Pisces pada musim semi 2023 dan tetap di sana selama hampir tiga tahun. Menurut astrolog psikologis Jennifer Freed, Ph.D., Saturnus adalah tentang kedewasaan, tanggung jawab, disiplin, dan kepengurusan.

Bagi kamu pemilik zodiak Pisces, ini berarti masa transisi yang hebat akan dimulai pada 7 Maret 2023, hari ketika Saturnus memasuki zodiakmu. Kamu akan mulai meletakkan dasar yang dibutuhkan masa depan agar dapat berkembang. Meskipun kamu mungkin sering merasakan beratnya tekanan untuk berhasil selama fase baru dalam hidup ini, tetapi ini adalah masa-masa penting yang sedang dibentuk untuk kehidupan lebih baik untuk masa depan.

Itulah tanggal keberuntungan di 2023 untuk setiap zodiak. Semoga saja dengan mengetahui kapan hari keberuntunganmu, kamu jadi lebih semangat lagi dalam menjalani hari-hari di 2023 nanti ya, Bela. Fighting!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac