Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Sisi Gelap Tiap Zodiak, Ketahui Agar Tak Merugikan Diri

Kamu mungkin tak menyadarinya.

Elga Windasari

Setiap manusia pasti punya sisi terang dan gelap. Manusia biasa pasti memiliki kebaikan dan keburukan dalam dirinya. Ini adalah hal yang sangat manusiawi. Tinggal kamu saja yang harus berusaha agar sisi gelap dan keburukan tersebut tidak menguasai diri.

Dengan mengetahui sisi gelap yang dimiliki, kamu jadi lebih bisa mengontrol hal tersebut dan berusaha agar hal tersebut nggak menjadi Berikut ini adalah sisi gelap dari tiap zodiak, seperti yang dilansir dari PopSugar.

1. Aries

Pexels.com/mentatdgt

Zodiak dengan elemen api ini memiliki kemampuan untuk memindahkan gunung jika mereka mau. Memiliki semangat, dorongan, dan ketekunan yang hebat, mereka bisa melakukan apa saja. Namun, Aries juga memiliki sisi gelap yang dipenuhi turbulensi jika dibiarkan.

Aries dikenal karena temperamennya yang berapi-api, cemburu, dan tidak sabar. Mereka bisa murung atau impulsif saat merasa sedih. Dibutuhkan kesadaran tentang bagaimana mereka bereaksi dalam situasi yang berbeda agar tidak terlalu terbawa suasana saat merasakan perasaan negatif.

2. Taurus

Pexels.com/Nikolay Draganov

Keras kepala dan kaku, dua hal itulah yang sangat dominan dalam diri Taurus. Bayangkan saja sifat seekor banteng, kuat, teguh, keras kepala, pantang menyerah, dan tidak bergerak kecuali menginginkannya. Zodiak ini mudah merasa termotivasi dan dapat diandalkan, memiliki kemampuan dan kekuatan untuk mengejar hasil terbaik, serta sangat tekun untuk mencapainya.

Jika terlalu fokus terhadap hal-hal tersebut, pemilik zodiak Taurus akan merasa terjebak dengan rutinitas yang dijalaninya. Mereka harus menemukan keseimbangan hidup dengan mencari cara untuk menjadi lebih fleksibel dan melepaskan hal-hal kecil yang bisa membuatnya terbebani.

3. Gemini

Pexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Gemini diwakili oleh orang kembar, bisa menjadi kreatif dan sosial di satu saat, serta cemas, serius, dan gelisah di saat lain. Mereka juga bisa dengan mudah berpindah dari satu proyek, satu hobi, satu minat, atau satu pasangan ke yang berikutnya.

Itulah mengapa Gemini mungkin berjuang dengan komitmen dan kecemasan. Mereka perlu kesadaran tentang kapan dan mengapa perasaan negatif bisa muncul sehingga akan membantu mempertahankan sesuatu atau orang-orang baik untuknya. Dalam hubungan, menemukan seseorang yang memberi mereka kebebasan dan tidak cemburu, tetapi tetap mempercayainya, bisa menjadi ideal.

4. Cancer

Pexels.com/Maycon Marmo

Ini adalah salah satu zodiak berelemen air yang lebih emosional. Bayangkan emosi Cancer sebagai gelombang, terus-menerus berubah. Ini bisa melelahkan, menyebabkan depresi, dan membuatnya menarik diri dari orang-orang dalam kehidupannya.

Sebagai seorang Cancer, penting untuk menyadari apa yang menyebabkan perubahan emosi tersebut. Mengatasi masalah sebelum menjadi tidak terkendali akan meredakan beberapa sakit hati yang mungkin selalu dirasakan zodiak ini.

5. Leo

Pixabay/Pexels

"Raja Hutan" adalah salah satu zodiak yang paling bersemangat dan berapi-api. Sebagai pemimpin yang lahir secara alami, Leo cenderung mengambil kendali dan mencoba mengendalikan situasi.

Namun, penting bagi mereka untuk menahan diri saat mencoba mengendalikan situasi yang bukan menjadi tanggung jawabnya, seperti kehidupan dan pilihan orang lain. Meskipun itu akan terasa memuaskan untuknya, zodiak ini harus menyadari bahwa tidak semua hal bisa diatur olehnya.

6. Virgo

Pexels.com/Ivan Samkov

Virgo yang berorientasi pada detail, sangat perfeksionis dan efisien. Sesuai dengan elemen tanah yang menaungi mereka, zodiak ini sedikit kaku, terorganisir, konservatif, dan pekerja keras. Untuk itulah Virgo harus mewaspadai kesehatan emosional mereka.

Semua pemikiran dan perencanaan yang dimiliki bisa dengan mudah berubah menjadi overthinking, khawatir, dan kecemasan. Sifat hati-hati Virgo juga mereka dapat memperburuk masalah. Padahal, mereka bisa menyeimbangkan sifat-sifat baik mereka, Virgo bisa menjadi teman yang luar biasa untuk dimiliki.

7. Libra

Pexels.com/Rodnae Productions

Zodiak ini menghargai harmoni, kesetaraan, dan keseimbangan dalam semua aspek kehidupan. Karena menginginkan semua hal tersebut, mereka terkadang terlalu pasif dan membiarkan orang lain mendapatkan apa yang diinginkan hanya agar tidak ada pertengkaran.

Ketakutan mereka akan adanya konflik dapat menyebabkan keragu-raguan dan ketakutan akan konfrontasi. Untuk itu, zodiak ini harus lebih menyadari kebutuhan diri sehingga mereka nggak mengorbankan diri sendiri untuk menjaga kerja sama dan perdamaian.

8. Scorpio

pexels.com/@iamikeee

Mereka adalah manusia misterius yang sering disalahpahami. Zodiak ini memiliki reputasi buruk sebagai orang yang manipulatif dan kejam. Scorpio memang memiliki kemampuan untuk mencapai hasil dengan manipulasi halus, tetapi sebenarnya itu dilakukan dengan cara yang tidak berbahaya bagi orang lain.

Semua ini dilakukan oleh Scorpio dengan strategi, karisma, dan kecerdasan, yang tentu saja bukan hal buruk. Jadi, meski sangat bisa menjadi “jahat”, mereka harus bisa mengurangi keinginan tersebut agar bisa menjadi manusia yang lebih baik.

9. Sagitarius

pexels.com/id-id/@masharaymers

Zodiak ini senang mencari semua petualangan yang ditawarkan kehidupan. Mereka memiliki kebebasan untuk melakukan apa yang diinginkan. Karena hal tersebut, Sagitarius dikenal sebagai pribadi yang tidak bijaksana dan akan berbagi hati bila perlu. Penting untuk menyadari kekuatan sendiri tidak meredupkan cahaya orang lain.

Menyukai kebebasan dan petualangan, zodiak ini terkadang sulit untuk mempertahankan persahabatan yang dekat. Jadi, menemukan orang yang bersedia untuk bepergian bersama sangatlah penting.

10. Capricorn

www.breezystorm.com

Zodiak berelemen tanah ini tetap setia pada akarnya dan terkadang tidak tergoyahkan. Capricorn adalah orang yang serius dan pekerja keras. Mereka cerdas dan tahu semua jawaban yang benar.

Sayangnya, pengetahuan tersebut dapat menyebabkan kekakuan dalam berpikir. Mereka sering berpikir bahwa apa yang dipikirkan adalah satu-satunya jalan. Padahal, orang bisa melakukan kesalahan, termasuk dirinya. Saat mereka bersedia melakukan kesalahan, Capricorn bisa menjadi mitra dan teman yang luar biasa.

11. Aquarius

www.medicalnewstoday.com

Kekuatan Aquarius bisa dengan mudah menjadi kelemahannya. Mereka adalah tanda udara yang unik dan temperamental, serta benar-benar berjiwa bebas. Itulah mengapa mereka mudah menjadi rapuh karena ingin bergerak dengan kecepatan sendiri.

Sifat-sifat tersebut kadang menyebabkan ketegangan dalam hubungan dengan Aquarius. Mereka juga adalah orang-orang yang sangat sensitif dan membutuhkan waktu untuk “pemanasan”. Namun, begitu sudah merasa nyaman, mereka bisa menjadi teman luar biasa.

12. Pisces

Pexels.com/Dương Nhân

Sebagai zodiak dengan elemen air, mereka bisa menyerap terlalu banyak hal dan dapat dikuasai oleh emosi jika tidak sadar. Mereka mungkin berjuang, karena menyerap emosi orang lain dan mengambil masalah orang lain yang sebenarnya tidak perlu dilakukan.

Hal ini dapat menyebabkan kecemasan dan depresi. Ditambah lagi Pisces sangat sensitif dan kesulitan mendengar kritik tentang diri sendiri. Padahal, dengan menyadari emosi yang mereka miliki, serta bersedia mendapatkan dukungan yang diperlukan, zodiak ini dapat menjalani kehidupan yang sehat secara emosional.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac