Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Red Flag yang Dimiliki Tiap Zodiak, Aries Sulit Kendalikan Emosi!

Perlu tahu hal ini agar hubungan berjalan lancar

Elga Windasari

Setiap zodiak tentu saja memiliki kekurangan dan kelebihan, kebaikan dan keburukan, serta red flag yang berbeda.

Dengan menyadari red flag yang dimiliki oleh tiap zodiak, itu dapat membantumu mengatasinya dan mengembangkan hubungan yang sehat. Bukan hanya pada diri pasangan, tetapi pada dirimu sendiri.

Kompatibilitas zodiak lebih dari sekadar tanda kecocokan, tetapi yang tidak kalah penting adalah untuk memahami tanda bahaya pada diri pasangan. Jadi, tidak ada salahnya memeriksa red flag yang dimiliki pasangan berdasarkan zodiaknya.

1. Aries: Sulit mengendalikan emosinya

freepik.com/Allexxandar

Aries cepat marah dan mudah meledak pada saat itu juga. Dia cenderung selalu gelisah dan siap berdebat tentang apa saja, bahkan masalah kecil seperti memutuskan menu makan malam.

Jika emosinya tidak terkendali, kamu mungkin merasa terus-menerus bertengkar atau berjalan di atas kulit telur untuk menghindari kemarahannya.

Daripada ikut membentak, lebih baik jelaskan perspektifmu dengan tenang karena kemarahan tidak membantu siapa pun. Kalian lebih tidak mungkin bertengkar ketika ada satu orang yang tenang.

2. Taurus: Keras kepala

Cosmopolitan.com/Katie Czerwinski via Getty

Ada alasannya simbol zodiak ini banteng karena sifatnya yang sangat keras kepala. Dia akan berusaha terlalu keras, yang merupakan masalah besar karena semua hubungan membutuhkan beberapa tingkat kompromi.

Jika kamu selalu mengikuti apa pun keiinginan pasangan  untuk menghindari argumen yang tidak berguna (atau karena dia sangat keras kepala), inilah saatnya untuk melakukan perubahan.

Cobalah untuk membantunya memahami bahwa suatu hubungan tidak bisa sepihak dan dia harus sedikit lebih fleksibel.

3. Gemini: Senang bergosip

pexel.com/dapo-abideen, freepik.com/zodiac-character, canva.com

Zodiak ini sangat cerewet sehingga cenderung terjebak dalam gosip. Meskipun beberapa gosip tidak berbahaya, tetapi ini bisa berkembang menjadi pembicaraan di belakang orang lain.

Jika dia mengatakan hal buruk tentang temannya kepadamu, mungkin dia melakukan hal yang sama di belakangmu.

Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan tidak terlibat saat dia mulai bergosip. Jika kamu berhenti membicarakannya orang lain dengannya, dia pada akhirnya akan mengerti.

4. Cancer: Terlalu defensif

Tina Gong/Bustle

Cancer diwakili oleh kepiting karena dia memiliki kulit luar yang keras. Dia bisa bersikap angkuh di sekitar orang yang tidak dikenal atau tidak membuatnya nyaman.

Jika kamu mengatakan sesuatu yang tidak disukai, dia mungkin akan langsung menutup diri. Cobalah untuk membuatnya mendiskusikan berbagai hal denganmu daripada langsung bersikap defensif dan menolak untuk membicarakannya.

5. Leo: Sangat fokus pada diri sendiri

mixkit.co

Leo dikenal menyukai sorotan, tetapi kadang-kadang dia membiarkannya terlalu berlebihan.

Kamu mungkin memperhatikan kalau dia selalu mengutamakan kebutuhan dan kepentingan diri sendiri di atas orang lain atau hanya ingin membicarakan masalahnya. Dia juga mungkin membutuhkan validasi dan pujian terus-menerus.

Kenyataannya adalah bahwa dia terlihat mementingkan diri sendiri, itu biasanya topeng untuk ketidakamanan dirinya. Bantu dia mengenali kekuatan dirinya sehingga tidak perlu merasa tidak aman.

6. Virgo: Standar yang tidak realistis

Tina Gong/Bustle

Virgo seorang perfeksionis, yang sebenarnya berguna untuk dimiliki dalam banyak situasi, seperti di tempat kerja atau sekolah.

Namun, kadang Virgo dapat terbawa suasana dan menetapkan standar begitu tinggi sehingga hampir mustahil untuk dicapai untuk diri sendiri dan orang lain.

Dia mungkin sering putus karena masalah kecil dan tidak penting akibat keinginan memiliki pasangan yang sempurna. Belajarlah untuk menghargai perhatiannya terhadap detail, tetapi ajari juga bahwa dia harus menemui perspektifmu di tengah-tengah.

7. Libra: Gonta-ganti pasangan

pinkvilla.com

Libra ingin selalu memiliki pasangan sehingga dia sering menggantinya. Dia bisa langsung lompat dari satu hubungan ke hubungan berikutnya. Masalahnya, Libra tidak akan belajar menjadi single jika terus-menerus berpasangan.

Jika kamu berpacaran dengannya, cobalah untuk menjalani hubungan dengan lambat. Tanyakan tentang riwayat hubungannya sejak awal untuk memahami apakah dia benar-benar ingin berpacaran denganmu atau apakah kamu hanya menjadi pilihan saat itu.

8. Scorpio: Penuh rahasia

Swirlster.com

Scorpio itu misterius. Sebagai tanda air, dia juga sangat emosional, tetapi lebih suka menyimpan perasaannya dalam-dalam.

Jadi, meskipun dia mungkin membuatmu penasaran, dia akan membuatmu merasa sulit untuk mencoba mengenalnya.

Ambil langkah kecil untuk membuatnya mengungkapkan diri secara bertahap. Jangan membahas hal yang sensitif kepadanya. Begitu mereka sudah bersikap terbuka, Scorpio adalah salah satu pasangan paling setia.

9. Sagitarius: Terlalu impulsif

Canva.com/Andhina Effendi

Sagitarius sangat menyenangkan, tetapi dia tidak selalu memikirkan semuanya. Dia selalu mencari petualangan, tetapi sering melewatkan detail penting. Misalnya, menghabiskan banyak uang untuk sesuatu yang tidak dapat dikembalikan.

Sifat impulsif yang dimilikinya dapat menimbulkan masalah jika kamu lebih suka memiliki rencana. Nikmati spontanitas dan kepositifan dirinya, tetapi ambil alih perencanaan untuk sesuatu yang lebih besar.

10. Capricorn: Selalu bekerja, tidak pernah santai

Canva.com/Windari Subangkit

Hampir tidak mungkin membuat Capricorn rileks. Bahkan saat berlibur, kamu akan mendapati dia sedang memeriksa email kerjanya.

Namun, satu hal yang lebih disukai Capricorn daripada bekerja adalah jadwal. Jadi, bantu dia merencanakan waktu tertentu ketika harus meletakkan ponsel atau komputer dan lakukan sesuatu untuk bersenang-senang.

Misalnya, kencan makan malam atau menonton acara favorit kalian bersama-sama.

11. Aquarius: Terlalu rasional

Canva.com/Andhina Effendi

Menjadi rasional tentu saja bukan hal yang buruk, tetapi Aquarius dapat mencapai titik yang membuatnya tidak dapat mengakses emosinya.

Dia mungkin kesulitan mengekspresikan diri atau tidak tahu bagaimana harus bereaksi saat kamu memberi tahu perasaannya.

Kamu juga mungkin kesulitan untuk membaca dirinya atau mengetahui apa yang dipikirkannya karena dia terlihat menyendiri.

Cobalah untuk membuatnya terbuka perlahan. Kamu juga harus memahami bahwa meskipun dia mungkin tidak terlihat penyayang, tetapi dia dapat menunjukkan perasaannya dengan cara lain.

12. Pisces: Terlalu idealis

pexels.com/rafael-cerqueira, canva.com

Pisces adalah pemimpi, yang terkadang membuatnya terlalu terjebak di kepalanya sendiri. Dia mungkin memiliki gambaran ideal tentang bagaimana sebuah hubungan sehingga saat kenyataan tidak dapat memenuhinya, dia merasa kecewa.

Jika kamu ingin hubungan dengan Pisces berhasil, belajar untuk menghargai betapa imajinatif dan kreatif dirinya sambil terus mencoba membawanya ke Bumi agar tidak terlalu idealis.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac