Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Orang yang Paling Tidak Akur Denganmu, Berdasarkan Zodiak

Mungkin ini alasan kamu nggak cocok dengan orang tertentu.

Elga Windasari

Orang yang paling supel atau friendly sekalipun nggak bisa berteman dengan semua orang. Apa pun alasannya, kamu pasti pernah atau bisa merasa nggak cocok dengan seseorang, meski orang lain bisa nyaman berteman dengannya.

Hei, jangan merasa bersalah karena ini sangat wajar, kok. Salah satu penyebabnya kemungkinan adalah zodiakmu dan zodiak orang tersebut, memang ditakdirkan untuk tidak akur.

Berikut ini adalah deretan orang yang tidak akur denganmu, jika dilihat dari zodiaknya, menurut ahli astrologi Lisa Stardust.

Aries: Cancer dan Capricorn

Pexels.com/Alex Green

Menurut Lisa, Aries dan Cancer nggak akur karena kebutuhan emosional dasar. Aries terlalu frontal, sedangkan Cancer sensitif. Aries yang merupakan tanda Api dan Cancer tanda Air juga menjadi kemungkinan lain keduanya akan sering bertengkar.

Selain itu, ada juga Capricorn yang bisa tak akur dengan Aries. "Capricorn terlalu teratur dan menyukai struktur, sementara Aries impulsif dan tidak mengikuti rutinitas biasa, yang menyebabkan masalah di antara mereka berdua," kata Lisa.

Taurus: Leo dan Aquarius

Freepik.com/Cookie_studio

Taurus mengalami kesulitan mengatasi perbedaan kepribadian dengan Leo karena mereka adalah zodiak yang berapi-api. Leo bisa tampak sedikit terlalu 'kasar' untuk Taurus yang manis dan menyukai menikmati hidup tanpa konflik.

Zodiak kedua yang kemungkinan memiliki masalah dengan Taurus adalah Aquarius karena menurut Lisa, "Aquarius terlalu menyendiri atau menjauh sehingga menciptakan ruang fisik dari Taurus yang suka diemong."

Gemini: Sagitarius dan Pisces

freepik.com

Mengapa Gemini dan Sagitarius bisa nggak akur? Itu karena Sagitarius melihat sesuatu dengan gambaran yang lebih besar, sedangkan Gemini berfokus pada detail masalah. Padahal, jika berhasil mengesampingkan perbedaan yang ada, mereka dapat menyeimbangkan satu sama lain.

Lalu, dengan Pisces yang lebih suka menggunakan intuisi untuk membimbingnya, membuat Gemini yang lebih suka menggunakan fakta menjadi kesal. “Ini menyebabkan konflik karena keduanya merasionalisasi masalah secara berbeda,” jelas Lisa.

Cancer: Aries dan Capricorn

Shutterstock/leungchopan

Aries yang Independen nggak bisa menerima kebutuhan atau keinginan Cancer untuk disayangi sehingga menyebabkan masalah di antara keduanya. Aries nggak paham kebutuhan Cancer dan nggak sabar menghadapinya.

Sementara itu, Capricorn yang keras juga menimbulkan batasan emosional pada Cancer yang sensitif. Lisa bilang, “Cancer senang menunjukkan kasih sayang, tapi itu tidak bisa dilakukan Capricorn sehingga Cancer merasa Capricorn sebagai orang yang ‘dingin’."

Leo: Taurus dan Scorpio

Pexels.com/Rodnae Productions

Leo akan kesulitan bergaul dengan Taurus. Mengapa? "Taurus bergerak dengan kecepatan yang lebih stabil daripada Leo, yang melesat ke depan dengan cepat, membuat Taurus sulit bernapas dan menyebabkan frustrasi di antara keduanya," ujar Lisa.

Leo juga cenderung berasa sisi jalan yang lebih cerah, sedangkan Scorpio memahami sisi gelap kehidupan, membuat kedua zodiak ini juga menjadi sering nggak akur. Padahal, jika keduanya mencoba untuk lebih mengerti, Leo dan Scorpio bisa berteman baik.

Virgo: Sagitarius dan Pisces

ameblo.jp

Menurut Lisa, Virgo terlalu kaku untuk Sagitarius spontan, yang sering tidak mengikuti rencana sehingga mengganggu kebutuhan Virgo akan rutinitas. Virgo juga mungkin nggak bisa mengatasi kecenderungan Sagitarius yang lebih rapuh.

Selain Sagitarius, Virgo dan Pisces juga akan sering bertengkar. Ini karena Pisces sering sulit berkomitmen, yang membuat Virgo frustrasi karena mereka mematuhi struktur dan keteraturan dalam hidup.

Libra: Cancer dan Capricorn

Pexels.com/Ekaterina Bolovtsova

Hubungan Libra dan Cancer bisa menjadi toxic karena mereka berdua mempertahankan argumen dan kebencian lebih lama dari yang seharusnya,” ucap Lisa. Dendam ini bisa menjadi hambatan bagi kedua zodiak untuk bisa hidup rukun. Sifat Libra yang senang menggoda juga bisa memicu rasa tidak aman Cancer.

Dengan Capricorn, Libra sering berdebat karena mereka senang berpesta, sedangkan sifat Capricorn yang sulit menikmatinya. Libra merasa Capricorn seperti “orang tua” yang sulit diajak bersenang-senang.

Scorpio: Leo dan Aquarius

Pexels.com/Jopwell

Leo dan Scorpio nggak akur karena ketidakmampuan Leo untuk berubah secepat Scorpio. “Kamu mungkin tidak dapat menangani orang yang tidak bisa berkembang dan berubah secepat dirimu sendiri. Itulah mengapa Scorpio kesal dengan Leo,” jelas Lisa.

Sementara dengan Aquarius yang senang menjalani gaya hidup bebas tanpa kendala, Scorpio dengan sifat yang bertolak belakang menjadi nggak yakin dia bisa mengikuti atau paling tidak menikmati hal tersebut.

Sagitarius: Virgo dan Pisces

Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Bagi Sagitarius, Virgo mungkin sangat sulit untuk diajak bergaul. “Virgo suka bermain sesuai aturan, sementara Sagitarius mengambil risiko,” kata Lisa. Sebagai tanda petualang, Sagitarius mungkin merasa Virgo yang tertib nggak bisa mengikutinya.

Selain itu, Pisces adalah zodiak kedua yang mungkin paling sulit bergaul dengan Sagitarius. Ini karena meski keduanya adalah tanda keberuntungan, Sagitarius lebih optimis daripada Pisces yang sensitif saat menerima emosi orang lain.

Capricorn: Aries dan Libra

Pexels.com/Mentatdgt

"Aries terlalu pemarah untuk Capricorn yang rasional, yang membuat argumen lebih intens di antara dua zodiak ini," menurut Lisa. Ketidakakuran tersebut mungkin terlalu berat untuk ditangani kedua zodiak tersebut.

Untuk Libra yang terlalu cepat menghabiskan uang, Capricorn yang konservatif bisa menyebabkan masalah di antara keduanya. Padahal jika mereka bisa lebih fleksibel dalam berpikir, hal tersebut bisa membuat mereka lebih mudah untuk bergaul.

Aquarius: Taurus dan Scorpio

Pexels.com/Keira Burton

Bagi Aquarius, Taurus sulit untuk menjadi teman atau bahkan sahabat. Lisa bilang, "Taurus lebih berorientasi pada hubungan daripada Aquarius yang mencari kebebasan sehingga menyebabkan masalah kepercayaan bagi Taurus."

Zodiak lain yang bermasalah dengan Aquarius adalah Scorpio. Ini karena Scorpio terlalu bersemangat untuk Aquarius yang sering menjauh dan kadang nggak mau dekat dengan siapa pun.

Pisces: Gemini dan Sagitarius

www.huffingtonpost.ca

Seorang Pisces kemungkinan akan kesulitan bergaul dengan Gemini. "Pisces yang dreamy cenderung melewatkan logika, yang menjadi keutamaan bagi Gemini sebagai pengganti emosi dan intuisi," ujar Lisa. Itu membuat kedua zodiak sulit memahami logika satu sama lain.

Lalu, Pisces juga nggak bisa akur dengan Sagitarius. Alasannya karena Sagitarius suka berfilsafat secara sosial, sementara Pisces cenderung menginternalisasi pandangan mereka. Maksudnya? Salah satu zodiak jadi lebih banyak bicara daripada yang lain sehingga akan menimbulkan perasaan tidak suka.

Itulah deretan orang yang tidak akur denganmu berdasarkan zodiak. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa berteman atau berpacaran dengan zodiak ini, ya, pahami saja kalau sifat kalian berseberangan sehingga akan butuh usaha lebih supaya akur.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac