Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Karakter dan Sifat Capricorn Wanita, dari Percintaan Hingga Seks

Seperti ini baik dan buruknya seorang Capricorn

Elga Windasari

Secara umum, sifat perempuan capricorn adalah mandiri. Dia senang melakukan hal-hal berguna di sekitar rumah dan biasanya senang melakukan beberapa proyek do it yourself (DIY) sekaligus. Salah satu hobinya mungkin membaca buku karena dia senang mengetahui segala sesuatu tentang dunia dan tidak pernah merasa cukup belajar.

Meskipun bisa terlihat dingin saat pertama kali bertemu, tetapi pemilik zodiak Capricorn sebenarnya sangat hangat. Dia hanya perlu perlu waktu lama sebelum mereka nyaman membuka diri.

Lalu, seperti apa karakter dan sifat Capricorn wanita? Bagaimana juga gambaran sikapnya untuk urusan cinta dan seks? Dilansir dari Thought Catalog, seperti ini penjelasannya.

Sifat baik perempuan Capricorn

Pexels.com/Pixabay

Perempuan yang berzodiak Capricorn memiliki disiplin yang mengesankan, sangat cerdas, pekerja keras, dan gigih. Terbiasa mengurus dirinya sendiri, dia tidak membutuhkan orang lain untuk merawat, memanjakan, untuk menyelamatkannya.

Dia tipe perempuan yang setia. Salah satu bentuk kesetiaannya adalah selalu mendukung dan membantu orang yang disayanginya. Caranya menunjukkan cinta dan rasa terima kasih biasanya melalui hadiah atau act of service. Selera humornya juga sangat kuat.

Sifat buruk perempuan Capricorn

freepik.com/freepik

Zodiak Capricorn diperintah oleh Saturnus, planet pembatasan. Itulah mengapa perempuan Capricorn mungkin sulit didekati, tanpa emosi, dan terkadang terlalu analitis. Dia menginginkan teman dan rekan kerja dengan standar yang sangat tinggi.

Saat ada orang yang menyakitinya, perempuan Capricorn keras kepala dan sulit untuk memaafkannya. Namun, dia juga cukup keras kepada dirinya sendiri dan tidak pernah merasa puas.

Capricorn adalah zodiak pekerja keras yang sangat cerdas dan hebat, tetapi terkadang bisa sedikit merendahkan orang lain. Dia adalah tipe orang yang mengutamakan karier dan masa depan di atas keluarga dan hubungan.

Saat perempuan Capricorn jatuh cinta

Katerina Holmes/Pexels

Lantas, bagaimana karakter dan sifat Capricorn wanita dalam hal percintaan? Rupanya, perempuan Capricorn bisa menjadi romantis meskipun sering merasa ragu-ragu. Dia bukan tipe orang yang spontan sehingga upaya romantisnya mungkin lebih terorganisir.

Saat menjalani hubungan, pemilik zodiak berlambang kambing gunung ini ingin melakukannya dengan sangat lambat. Butuh waktu lama baginya untuk menurunkan kewaspadaannya dan merasa aman dalam hubungan.

Dia akan menghabiskan banyak waktu untuk menganalisis pasangan dan memikirkan banyak hal tentang hubungan sebelum membuat keputusan apa pun. Pasangan idealnya adalah seseorang yang dapat menandingi tekadnya dalam hidup, bahkan yang dapat melebihi harapan yang dia tetapkan. 

Meskipun begitu, cinta dan kesetiaannya akan sangat dalam. Faktanya, perempuan Capricorn akan sangat setia pada komitmen jangka panjang apa pun. Dia menginginkan dan membutuhkan pasangan yang bisa menjadi temannya, seseorang yang akan memahami kepribadiannya, dan berkomitmen dengan sepenuh hati.

Gambaran perempuan Capricorn untuk urusan seks

Pexels/Olya Kobruseva

Sebagai seseorang yang menyukai seks, dia akan sangat bersedia mencoba hal-hal baru di tempat tidur. Dia memiliki sensualitas dan gairah tersembunyi yang muncul ketika benar-benar mempercayai seseorang. Jadi, pasangan Capricorn tidak perlu terus-menerus merayunya karena dia selalu siap untuk bercinta.

Perempuan Capricorn terkadang bisa tunduk kepada pasangannya, tetapi tidak berarti dia bisa diatur. Pemilik zodiak ini akan melakukan sesuatu ketika dia merasa siap serta tahu apa yang diinginkan dan dibutuhkannya. Kualitas terpenting yang dia cari dari pasangan adalah kecerdasan.

Hal yang disuka dan tidak disuka perempuan Capricorn

freepik.com/stefamerpik

Perempuan Capricorn suka memegang kendali. Di tempat tidur, dia mungkin sedikit lebih dominan dan terbuka untuk mencoba hal-hal baru. Namun, dalam hidup, dia tidak ingin mengambil risiko apa pun yang tidak bisa dianalisis terlebih dahulu.

Dia suka saat orang lain bergantung padanya. Dia ingin menjadi orang yang bertanggung jawab dan mengambil tanggung jawab apa pun yang diberikan kepadanya, tidak peduli seberapa sulitnya hal tersebut.

Hal yang tidak disukai perempuan Capricorn adalah orang-orang yang negatif dan mengecilkan hati. Dia juga tidak menyukai pemalas atau orang yang tidak pernah berusaha memperbaiki diri.

Itulah gambaran karakter dan sifat Capricorn wanita, termasuk untuk urusan percintaan dan seks. Semoga bisa membantu agar kamu lebih bisa mengenal dirimu sendiri, ya.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac