Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beda Zodiak, Beda Juga Cara PDKT dengan Orang yang Ditaksir!

Ada yang caper, ada juga yang lebih memilih diam saja

Elga Windasari

Cara kamu PDKT dengan seseorang pasti berbeda dengan cara yang dilakukan sahabat. Kamu mungkin tipe yang pemalu dan sahabat lebih suka terang-terangan mengatakan perasaan sukanya atau sebaliknya. Ternyata, sikap itu juga dipengaruhi oleh zodiak yang kamu miliki, lho.

Elemen zodiak bisa menjadi cara mudah untuk mengetahui bagaimana sikap seseorang saat naksir dengan orang lain. Zodiak elemen api cenderung jauh lebih tegas dan langsung, elemen bumi biasanya nggak suka buru-buru, elemen udara lebih menyenangkan dan nggak bisa diprediksi, sementara elemen air cenderung bergerak dengan sangat hati-hati.

Namun, karena masing-masing dari 12 zodiak ini memiliki keunikan tersendiri, tentu saja sikap tiap zodiak saat PDKT dengan orang yang ditaksirnya juga berbeda. Menurut ahli astrologi, Chelsea Jackson, dari Elite Daily, ini perbedaannya.

1. Aries (20 Maret - 19 April)

Katerina Holmes/Pexels

Memiliki zodiak dengan elemen api, membuatmu cenderung mengungkapkan perasaan suka pada orang lain dengan cara yang tegas dan jujur. Itulah mengapa sifat lugasmu ini merupakan sesuatu yang membedakanmu dari banyak orang.

Lalu, karena kamu menikmati proses mengejar sesuatu, kamu biasanya tertarik pada seseorang yang membuatmu sampai harus berusaha keras untuk mendapatkannya. Begitu kamu menemukan seseorang yang menarik minatmu, kamu akan jatuh cinta dengan keras dan cepat.

2. Taurus (19 April - 21 Mei)

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Pelan tapi pasti adalah cara seorang Taurus untuk memenangkan perlombaan. Pemilik zodiak ini jarang terburu-buru sehingga jika ada seseorang yang mencoba untuk bergerak terlalu cepat, kamu akan cenderung akan bergerak mundur.

Sebagai zodiak yang dikuasai Venus, kamu biasanya mendekati orang yang ditaksir dengan niat yang disengaja. Kamu tahu kamu suka dengannya, makanya kamu mendekatinya. Memiliki upaya yang nggak tergoyahkan, kamu mungkin jadi terasa sangat magnetis sehingga orang yang kamu taksir nggak akan memiliki kesempatan untuk menolakmu.

3. Gemini (21 Mei - 22 Juni)

unsplash.com/Chermiti Mohamed

Kamu memang punya reputasi buruk karena nggak bisa diprediksi. Namun, ketika benar-benar menyukai seseorang, niat kamu sangat jelas sejelas kristal. Sebagai zodiak dengan elemen udara yang bisa berubah, kamu akan mencari hubungan yang bisa “merangsang” dirimu secara mental dan bisa membuatmu merasakannya dalam waktu lama.

Kamu cenderung suka bermain-main dengan orang yang ditaksir dan menikmati saat kamu menggodanya. Orang lain mungkin nggak sadar dengan rasa sukamu, tetapi justru itulah yang membuatmu semakin bersemangat.

4. Cancer (22 Juni - 19 Juli)

freepik.com/cookie_studio

Memberikan kenyamanan secara emosional adalah salah satu nama panggilanmu. Itulah mengapa nggak heran jika kamu akan “melayani” dan selalu memastikan kenyamanan orang yang kamu taksir.

Meskipun kamu mungkin mendekati hubungan baru dengan sedikit hati-hati, tetapi kamu nggak pernah ragu untuk membuat orang tersebut merasa nyaman bersamamu. Dengan niatmu yang terlihat sangat jelas, orang yang ditaksir ini akan melihatmu sebagai seseorang yang memberikan kenyamanan padanya.

5. Leo (19 Juli - 21 Agustus)

pexels.com/Samson Katt

Sebagai zodiak yang dikuasai matahari, niatmu sangat jarang luput dari perhatian. Ketika kamu menyukai seseorang, kamu nggak memiliki masalah untuk memujinya dan menghujaninya dengan perhatian. Asalkan kamu mendapatkan balasan yang sama darinya.

Kamu juga selalu berusaha keras untuk membuat orang yang ditaksir merasa istimewa sehingga dia nggak perlu harus menebak-nebak maksud dari semua tindakanmu. Mungkin ini juga dikarenakan kamu adalah zodiak dengan elemen api, yang berarti senang menunjukkan orang yang kamu sukai kepada dunia.

6. Virgo (21 Agustus - 22 September)

bustle.com

Kamu nggak mudah naksir seseorang. Namun, ketika kamu merasakannya, maka kamu ingin sekali merasa “berguna” bagi seseorang yang spesial itu. Sebagai zodiak elemen bumi yang bisa berubah, kamu selalu mencari cara untuk melayani orang yang disayangi. Jadi, saat kamu menyukai seseorang, kamu akan fokus menunjukkan sikap penolongmu kepadanya.

Kamu juga sangat jeli, mengingat setiap hal kecil dan detail tentang orang yang kamu taksir. Itulah yang membuatnya merasa istimewa karena mungkin dia nggak pernah mendapatkan perhatian seperti yang kamu berikan dari orang lain.

7. Libra (22 September - 21 Oktober)

pexels.com/Dương Nhân

Kamu pada dasarnya adalah orang yang genit. Kamu bahkan bisa terlihat sedang flirting dengan seseorang, padahal kamu sama sekali nggak berniat seperti itu. Inilah yang kadang-dapat menyebabkan orang lain bingung tentang niatmu yang sebenarnya.

Namun, ketika kamu benar-benar tertarik pada seseorang—yang sering terjadi, kamu akan mencurahkan seluruh perhatian padanya. Mengingat kamu adalah seorang yang hopeless romantic karena diperintah oleh Venus. Kamu akan bersikap lebih ramah dan pengertian pada orang yang ditaksir.

8. Scorpio (21 Oktober - 22 November)

Pexels.com/Trung Nguyen

Saat kamu menyukai seseorang, kamu akan melakukan riset sebelum bergerak. Meskipun orang yang ditaksir mungkin mengira kamu menghubunginya karena iseng, tetapi kenyataannya kamu sudah merencanakan itu beberapa minggu sebelumnya.

Sebagai zodiak elemen air yang hati-hati, kamu bukan penggemar tindakan mengambil risiko spontan, terutama dalam hal percintaan. Jadi, bermain aman biasanya menjadi langkah awal saat kamu mendekati seseorang. Ketika merasa sudah waktunya untuk terbuka, barulah kamu mengambil langkah selanjutnya dengan lebih serius.

9. Sagitarius (22 November - 20 Desember)

unsplash.com/Clay Banks

Sebagai zodiak pencari petualangan, kamu menikmati pengejaran. Sebagai zodiak yang menikmati banyak kebebasan, kamu juga akan tertarik pada orang-orang yang merasakan hal yang sama denganmu.

Pada dasarnya, kamu nggak benar-benar mencari keamanan dalam hubungan, melainkan seseorang yang spontan dan nggak bisa diprediksi. Jadi, saat naksir seseorang, kamu akan mengundangnya dalam perjalanan dadakan ke kota lain atau berkendara malam keliling kota.

10. Capricorn (20 Des - 19 Jan)

unsplash.com/Eliott Reyna

Diperintah oleh Saturnus, planet disiplin, kamu cenderung mengambil pendekatan yang lebih terstruktur dan tradisional dalam hal percintaan. Saat kamu naksir seseorang, kamu akan mendekatinya secara diam-diam, yang berarti kamu nggak segera mengungkapkan niat di awal.

Kamu lebih memilih untuk memastikan bahwa kamu dapat melihat masa depan dengannya sebelum mengambil tindakan lebih lanjut. Namun, sikapmu ini akan dihargai oleh calon pasangan yang tepat.

11. Aquarius (19 Januari - 21 Februari)

pexels.com/Paweł L.

Sebagai zodiak yang paling disalahpahami, sikapmu saat naksir juga sulit dipahami orang lain. Kamu adalah orang yang selalu terlihat tenang dan kalem. Jadi, saat menyukai seseorang, nggak akan bedanya. Kamu sangat mungkin terlihat santai sehingga orang yang ditaksir ini sama sekali nggak menyadarinya.

Namun, perbedaan sikap yang akan kamu berikan pada orang yang ditaksir adalah menghabiskan waktu sebanyak mungkin untuk mendiskusikan sesuatu yang “nggak penting” dengannya atau mengirimi rekomendasi lagu dari artis yang mungkin belum pernah didengarnya.

12. Pisces (21 Februari - 19 Maret)

unsplash.com/ Gregory Hayes

Sebagai zodiak elemen air yang bisa berubah, kamu adalah seseorang yang cenderung mengikuti arus. Itulah mengapa kamu nggak akan terlalu “menekan” seseorang yang ditaksir untuk tahu kalau kamu menyukainya.

Saat tertarik pada seseorang, kamu nggak mementingkan diri sendiri. Kamu justru akan bersikap sangat murah hati dengan waktu, tenaga, dan energi yang dimiliki. Meskipun terkadang bisa sedikit naif, tetapi pandangan positif yang kamu miliki cenderung menguntungkan dirimu.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac