Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Hal yang Pantang Dikatakan Kepada Laki-laki Capricorn

Bukannya mengambil hati, malah bisa bikin dia menjauh

Citra Purnamasari

Punya pacar atau gebetan Capricorn? Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika menjalin hubungan dengan zodiak berlambang kambing gunung ini. Salah satunya adalah ucapanmu.

Benar sekali, ada beberapa hal yang cukup sensitif bagi seorang Capricorn ketika diucapkan oleh seseorang yang terbilang dekat dengan mereka. Nah, jika tak ingin merusak ikatan yang sudah dibangun bersama gebetan atau pasangan Capricorn, berikut ini 7 hal yang pantang dikatakan kepada mereka!

1. “Kamu perfeksionis!”

Pexels.com/Shvets Production

Ya, memang Capricorn merupakan salah satu zodiak yang perfeksionis di hampir setiap hal. Mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk menciptakan kondisi yang mereka anggap ideal termasuk dalam sebuah hubungan. Ini merupakan sifat alami Capricorn yang jika kamu mempertanyakannya, justru malah membuat mereka merasa tersinggung. 

2. “Kamu orang yang membosankan”

https://www.pexels.com/id-id/@diva-plavalaguna

Capricorn merupakan salah satu zodiak yang serius. Karakteristik satu ini bisa juga membuat mereka tampak ‘membosankan’. Namun, jangan sampai kamu mengatakan hal ini kepada mereka, karena Capricorn akan merasa tersinggung. Bagi mereka, bersikap serius dalam segala hal adalah penting, karena itu artinya mereka adalah orag yang bertanggung jawab.

3. “Kamu kaku dan keras kepala”

https://www.pexels.com/id-id/@ron-lach

Ketika mengemukakan pendapat, Capricorn memang termasuk zodiak yang cukup keras kepala. Mereka pun enggan mengubah pikiran, meski telah melakukan diskusi dengan orang lain. Mereka juga kaku dan sangat taat aturan, jadi ketika kamu mengkritik sifatnya itu mereka justru bisa menjauhkan dirinya dari kamu. Tentu nggak mau, kan? Patut diingat pula, kalau Capricorn memang butuh waktu untuk menjadi orang yang hangat dan terbuka dengan orang lain.

4. “Dasar nggak peka!”

Freepik/azrbaijan_stocker

Capricorn memang bukan tipe zodiak yang romantis dan manis. Mereka pun kerap terlihat dingin dan cuek, padahal mereka sesungguhnya peduli dengan orang-orang yang disayangi. Menuntut mereka untuk lebih peka atau romantis malah membuat mereka kesal dan jadi lebih cuek padamu, lho.

5. “Kamu matre ya!”

freepik.com/ tirachardz

Sebenarnya Capricorn bukan matrealistis, mereka memang cenderung realistis dan memikirkan segalanya dengan matang, apalagi jika menyangkut masa depan. Ketika dia sedang membahas rencananya yang berupa materi atau kesuksesan karier, jangan sampai kamu justru malah menyinggungnya dengan kalimat ini.

6. “Dasar sarkas!”

https://www.pexels.com/id-id/@pavel-danilyuk

Sarkasme memang menjadi bagian dari Capricorn, jadi sangat sulit untuk dihilangkan karena memang sudah sifatnya. Jika kamu menyinggung hal ini, justru malah membuat mereka beranggapan bahwa kamu tidak bisa menerima mereka seutuhnya.

7. “Aku ingin segalanya lebih cepat!”

freepik.com

Capricorn adalah zodiak yang merencanakan segala sesuatu dengan matang dan melalui proses yang tidak sebentar. Jika kamu menuntut mereka untuk melakukan sesuatu dengan cepat, terutama yang berkaitan dengan masa depan, justru akan membuat mereka tersinggung. Karena bagaimanapun, mereka menuntut segalanya sempurna demi kebaikan.

Itulah 7 hal yang pantang dikatakan kepada pria Capricorn. Semoga artikel ini dapat membantu hubungan kalian jadi lebih langgeng dan romantis, ya!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac