Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Perbedaan Scorpio yang Lahir di Bulan Oktober dan November 

Perbedaan berasal dari planet yang menjadi co-ruler mereka

Astri Amalia

Scorpio merupakan zodiak berelemen air yang berada di urutan kedelapan dalam ilmu astrologi. Zodiak ini berasal dari konstelasi Scorpius dan berada dalam rentang 23 Oktober hingga 21 November.

Walaupun sering disalahpahami jika Scorpio memiliki elemen api (karena dikenal punya passion yang besar), namun sebagaimana zodiak berelemen air lainnya, yaitu Cancer dan Pisces, Scorpio dikenal sebagai sosok yang emosional dan intuitif.

Namun tahukah kamu, sebenarnya terdapat perbedaan bagi Scorpio yang lahir di bulan Oktober dan November, lho. Apa sajakah perbedaannya? Melansir Bustle, yuk, kita simak ulasannya berikut ini!

1. Scorpio Oktober punya aura yang lebih intens

Jon Meza/Unsplash

Kebanyakan Scorpio yang lahir setelah 1 November merupakan Scorpio decan (sebuah subdivisi dalam tanda zodiak yang dibagi berdasarkan derajat) kedua atau ketiga, yang berarti mereka memiliki planet kedua yang menguasai dan memengaruhi ekspresi zodiak mereka.

Karena Scorpio yang lahir di bulan Oktober dikuasai oleh Planet Pluto (planet kecil namun terkenal perkasa dan dikenal sebagai planet transformasi) saja, mereka cenderung menunjukkan sisi kekuatan dan kelemahan Scorpio yang paling terkenal. Termasuk sosok yang kuat, sangat emosional, dan pencari kebenaran.

2. Scorpio November sangat spiritual

pexels.com/Natalie

Hampir semua Scorpio November adalah Scorpio decan kedua atau ketiga, yang berarti mereka memiliki Neptunus (planet ilusi) atau bulan (planet emosi) sebagai co-ruler kosmik mereka.

Planet-planet ini membawa pengaruh reflektif, mistis, dan sentimental pada energi Scorpio November, yang meningkatkan kekuatan psikis alami mereka. Konon, Scorpio November mungkin merasa bahwa mereka lebih selaras secara spiritual dan tertarik pada praktik okultisme (kepercayaan pada hal supranatural) daripada Scorpio Oktober.

3. Scorpio Oktober lebih kompetitif dan lebih cemburu

pexels.com/Buro Millennial

Sebagai Scorpio decan pertama, Scorpio Oktober sepenuhnya dikuasai oleh Pluto yang haus akan kekuasaan, yang mana meningkatkan sifat kompetitif alami mereka sehingga terkadang terlihat kejam. Karena memiliki keinginan kuat untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dan gemar mengambil alih kendali, Scorpio Oktober terkadang bisa menjadi sangat posesif dan cemburu, khususnya dalam hal pekerjaan dan cinta.

Karena itulah, butuh lebih banyak waktu bagi mereka untuk membangun kepercayaan dengan orang lain, dan menjadi sosok yang nggak terlalu was-was dibandingkan Scorpio November.

4. Scorpio November lebih emosional dan moody

pexels.com/Pixabay

Sebagai salah satu zodiak dengan elemen air, Scorpio merupakan sosok yang sangat sensitif, walaupun mereka sering kali menutupinya. Tetapi, karena sekitar setengah dari Scorpio yang lahir November dikuasai bersama dengan bulan (yang merupakan planet sentimental yang mengatur suasana hati kita), mereka cenderung lebih mudah terpengaruh oleh emosi.

Scorpio November juga dapat dengan mudah terpengaruh temperamen orang lain, dan lebih sulit untuk 'bermuka dua' daripada Scorpio yang lahir di bulan Oktober.

5. Scorpio Oktober mendambakan hal-hal ekstrem

pexels.com/Pixabay

Scorpio suka 'menyelami' kehidupan dan menjelajahi kedalaman jiwa manusia yang luas--terutama Scorpio Oktober. Sebagai satu-satunya Scorpio dengan decan yang hanya dikuasai oleh planet Pluto, zodiak berlambang kalajengking ini tanpa henti mencari kebenaran dalam kehidupan, serta cenderung melakukan segalanya secara ekstrem.

Mereka sangat mendambakan transformasi, memiliki pendekatan semua-atau-tidak sama sekali, dan tidak takut untuk membawa segala hal dalam kehidupan ke tingkat yang lebih ekstrem.

6. Scorpio November sangat misterius

pexels.com/cottonbro

Semua Scorpio memang memiliki reputasi yang terkesan 'gelap' dan misterius, tetapi Scorpio yang lahir di bulan November bisa dibilang lebih menghargai privasi mereka dibandingkan dengan mereka yang lahir di bulan Oktober.

Hal itu disebabkan karena sekitar setengah dari Scorpio November dikuasai bersama dengan planet ilusif Neptunus, yang mana memberi mereka kesan lebih misterius. Pengaruh inilah yang mempertegas sifat penuh rahasia Scorpio November, dan menjelaskan mengapa mereka gemar menyembunyikan rahasia.

Nah, itulah tadi 6 perbedaan Scorpio yang lahir di bulan Oktober dan Bulan November. Apakah Scorpio adalah zodiakmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac