Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Zodiak Aquarius Mengatasi Patah Hati Setelah Putus

Pantas saja, nggak mudah diajak balikan.

Anisya Fitrianti

Putus cinta tentu momen yang menyebalkan bagi semua orang. Ketika putus cinta setiap orang juga punya respons yang berbeda untuk menghadapinya. Ada yang lebih memilih untuk menyendiri, mencari teman atau justru langsung mencari sosok pengganti baru. 

Dikenal sebagai zodiak yang berhati dingin, Aquarius tentu punya cara sendiri untuk mengatasi rasa sakit hatinya menghadapi putus. Cari tahu kebiasaan dari Aquarius lewat ulasan di bawah ini, yuk! 

1. Nggak mengurung diri

freepik.com/standret

Kalau pada umumnya orang-orang butuh waktu yang lama untuk menyendiri setelah putus, hal ini nggak berlaku bagi pemilik zodiak Aquarius. Setelah putus, Aquarius justru memilih menghabiskan waktu bersama teman-temannya. Bagi Aquarius, bertemu teman-teman bisa memberikan energi positif sehingga ia nggak perlu bersedih sendirian. 

2. Tampak sangat tidak emosional

unsplash.com/@joshrh19

Saat masih berpacaran, memang Aquarius nggak pernah main-main soal perasaannya. Tetapi jangan kaget, setelah putus, ia akan tampak sangat tidak emosional di depan sang mantan, alias jangan harap melihatnya menangis meraung-raung atau memasang muka sedih saat bertemu dengan mantan. Para Aquarians memiilih untuk fokus pada kebahagiaan yang lain dan berusaha untuk terlihat baik-baik saja. 

3. Nggak berharap untuk berteman

unsplash.com/@manunalys

Sebagian orang bisa berhubungan baik atau bahkan bersahabat dengan mantan, hal ini nggak berlaku untuk Aquarius. Setelah putus, Aquarius ingin menyimpan kenangannya jauh di belakang dan nggak mau mengungkit-ngungkitnya lagi. Pemilik zodiak ini tidak bisa benar-benar berteman dengan mantan karena sangat sulit baginya untuk mencari kejelasan dalam hubungan pertemanan bersama mantan. 

4. Menjauh

unsplash.com/@brookecagle

Meski terkenal dingin, jauh di lubuk hatinya, Aquarius adalah sosok yang emosional dan sangat sensitif. Sehingga Aquarius perlu mengembalikan hubungannya dengan diri sendiri dulu. Inilah mengapa kalaupun ada kesempatan, kebanyakan Aquarius nggak bisa langsung balikan dengan sang mantan. Bagi Aquarius, menjaga jarak setelah putus sangatlah penting. Mereka ingin merefleksikan diri terlebih dahulu. 

5. Mengutamakan logika daripada perasaan

unsplash.com/@tamarabellis

Dalam urusan apa pun, Aquarius selalu memilih untuk menangani situasi dengan logika daripada emosi, termasuk percintaan. Setelah putus, Aquarius akan menganalisis alasan hubungan tersebut tidak berhasil sejak awal hingga akhir. Kalau dirasa alasan putus memang sudah sangat masuk akal, ia akan benar-benar memutus hubungan dengan mantan. Bagi Aquarius, urusan cinta nggak hanya perlu mengedepankan perasaan tapi juga logika. 

Bagaimana, para pemilik zodiak Aquarius merasakan hal ini juga nggak setelah putus dari pacar? Share ceritamu dong, Bela, di kolom komentar!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac