Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ramalan Shio Monyet Tahun 2023, Banyak Tantangan Menghadang

Tapi, bukan berarti tak bisa kamu hadapi

Andhina Wulandari Effendi

Apakah shio Monyet dan shio Kelinci cocok? Menurut Astrologi Tiongkok, ternyata tidak. Shio Monyet dikenal sebagai sosok yang kuat, keras kepala, dan bertekad penuh. Sedangkan shio Kelinci adalah sosok yang lembut, kreatif, dan mudah beradaptasi. Jadi, bisa dipastikan di tahun Kelinci Air ini, shio Monyet akan mendapatkan sejumlah tantangan dalam kehidupan.

Meski begitu, nggak perlu terlalu khawatir, karena secara alami shio Monyet memiliki kecerdasan yang mampu membuat mereka bisa melewati berbagai rintangan yang menghadang. Tahun ini akan menjadi momen yang tepat bagi shio Monyet untuk lebih merangkul perubahan dan berbagai kemungkinan baru.

Untuk lebih jelasnya, simak ramalan shio Monyet di tahun 2023, tahun Kelinci Air.

Ramalan shio Monyet single

Unsplash.com/Joshua Rawson

Jika kamu masih single, hindari memaksakan diri untuk buru-buru mencari hubungan. Masa-masa single ini seharusnya bisa kamu nikmati, misalnya dengan pergi berlibur bersama teman atau mencoba berbagai aktivitas baru.

Ketika kamu terburu-buru untuk menjalin hubungan, kamu akan lebih mudah terjebak dalam hubungan yang nggak sehat atau hubungan yang sebenarnya nggak kamu inginkan. Pasangan hidup yang kamu cari pada akhirnya akan datang, hanya saja mungkin tidak di awal-awal tahun ini. Kemungkinan di akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024, kamu akan bertemu dengan seseorang yang menarik hati.

Ramalan shio Monyet yang sudah berpasangan

Pexels.com/Arina Krasnikova

Rasa percaya dirimu sedang tinggi, sehingga kamu juga merasa lebih mudah berkomunikasi dengan pasangan. Kamu bisa dengan mudah bersikap terbuka dan mengutarakan isi hatimu. Pertahankan hal ini, karena sikap seperti ini bisa membuat hubungan kamu dan pasangan menjadi makin kuat.

Sedangkan untuk pasangan yang sudah menikah, kamu mungkin akan merasakan sejumlah konflik minor. Meski terkesan kecil, jangan abaikan konflik-konflik ini. Justru kamu harus hadapi dan selesaikan dengan pasangan. Jika diabaikan, bukan tak mungkin konflik kecil pada akhirnya menjadi besar dan makin rumit.

Ramalan karier dan keuangan shio Monyet

freepik.com/doucefleur

Sebagai salah satu shio yang sering mendapatkan keberuntungan, kamu juga bisa mengharapkan kesuksesan di bidang karier dan finansial pada tahun ini. Meski begitu, kamu harus ingat bahwa keberuntungan juga datang berkat kerja keras. Di tahun ini, kamu disarankan untuk keluar dari zona nyaman dan berusaha untuk melakukan hal baru demi meraih kesuksesan.

Di sisi finansial, bisa dibilang keuangan kamu cukup stabil. Meski begitu, kamu tetap disarankan untuk mencatat pengeluaran, karena kamu kerap merasa bahwa ada pengeluaran yang kamu lakukan tanpa sadar. Selain itu, kamu disarankan untuk tidak berspekulasi saat akan membuka bisnis baru bersama teman. Ada baiknya kamu melakukan riset secara menyeluruh, jika tidak ingin mendapat kerugian.

Ramalan kesehatan shio Monyet

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Penyakit-penyakit ringan kerap datang di tahun Kelinci Air ini. Jangan diabaikan, ya, karena meski ringan, penyakit tersebut bisa menghambat produktivitas kamu. Pemilik shio Monyet disarankan untuk mulai melakukan olahraga rutin demi menjaga kesehatan, khususnya kesehatan paru-paru dan jantung kamu.

Selain itu, kamu juga disarankan untuk menghindari camilan yang tinggi gula dan garam. Jika ingin camilan, cobalah buah-buahan yang mengenyangkan, seperti apel.

Itulah ramalan lengkap shio Monyet di tahun 2023, tahun Kelinci Air.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac