Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ramalan Lengkap 12 Shio di 2023, Tahun Kelinci Air

Ada banyak kejutan dan tantangan!

Andhina Wulandari Effendi

Tahun Baru Imlek pada tahun 2023 jatuh pada tanggal 22 Januari dan pada tahun ini, akan dikuasai oleh shio Kelinci Air. Jadi, apa yang bisa kita harapkan dari tahun Kelinci Air?

Menurut laman The Chinese Zodiac, kombinasi energi Kelinci dan elemen air bisa membawa tahun yang harmonis serta penuh kedamaian. Kelinci Air akan mendorong kita untuk lebih fokus pada hubungan, apa pun jenisnya. Ini merupakan tahun yang baik untuk menjaga komunikasi, yang berguna baik untuk hubungan personal maupun profesional.

Meski begitu, Kelinci Air tak selalu tentang harmoni dan kedamaian. Tahun Kelinci Air juga dipercaya membawa keberuntungan dan kesempatan yang tak terduga. Kamu perlu mengambil kesempatan yang terbuka di depan mata dan jangan takut mengambil risiko. Tahun ini kabarnya akan menjadi tahun yang beruntung bagi banyak orang, jadi siap-siap untuk melakukan hal-hal yang tak terduga dan temukan hal baru yang belum pernah kamu temukan sebelumnya.

Berikut ini adalah ramalan lengkap 12 shio sepanjang 2023, tahun Kelinci Air.

1. Shio Tikus

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun Kelinci Air ternyata membawa banyak keberuntungan dan kebahagiaan bagi shio Tikus dalam berbagai aspek kehidupan. Kehidupan cinta akan berkembang di tahun ini dan shio Tikus yang masih melajang bisa menemukan cinta dalam hidup mereka di tahun ini.

Kehidupan karier shio Tikus juga tampak cerah, nih, karena kamu punya banyak waktu untuk mengeksplorasi passion kamu. Sedangkan untuk finansial, kamu juga tidak akan merasa kekurangan, karena kamu sudah mulai belajar dalam mengatur uang. Kesehatan pemilik shio Tikus juga diramalkan baik selama tahun 2023.

2. Shio Kerbau

Canva.com/Andhina Effendi

Pemilik shio Kerbau akan merasakan kehidupan percintaan yang baik di tahun Kelinci Air ini. Bagi yang sudah memiliki pasangan, kamu akan merasakan ikatan hubungan yang lebih kuat dari sebelumnya. Sementara shio Kerbau yang masih lajang, sepertinya kamu harus menunggu lebih lama untuk menemukan "the one".

Kehidupan profesional kamu akan mendapatkan sedikit goncangan, tapi mendekati akhir tahun, keadaan akan menjadi lebih stabil. Selain itu, kamu harus lebih hati-hati dalam mengatur uang. Cobalah untuk lebih mindfull saat mengeluarkan uang dan hati-hati dalam membeli barang yang sebenarnya tidak perlu. Kesehatan pemilik shio Kerbau diramalkan cukup baik pula tahun ini.

3. Shio Macan

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun 2023 juga menjanjikan keberuntungan, kemakmuran, dan kebahagiaan yang berlimpah bagi shio Macan. Dalam kehidupan percintaan, kamu akan menikmati waktu yang menyenangkan dengan pasangan. Sedangkan kamu yang masih single, keberuntungan juga sedang ada di pihakmu.

Dalam kehidupan profesional, kamu akan punya banyak kesempatan untuk memperluas jejaring sosialmu. Akan ada banyak kesempatan di bidang profesional yang muncul di hadapanmu. Hal ini tentunya akan memengaruhi keadaan finansialmu yang pada tahun 2023 ini akan menjadi lebih stabil. Untuk kesehatan, kamu diminta untuk berhati-hati saat pergantian cuaca, karena tubuhmu akan lebih sering terserang virus.

4. Shio Kelinci

Canva.com/Andhina Effendi

Ini adalah tahunmu dan kamu akan merasakan banyak kebahagiaan di tahun 2023 ini. Kehidupan percintaan kamu akan berjalan baik, khususnya di kuartal pertama tahun 2023. Untuk shio Kelinci yang sudah menikah, akan ada beberapa masalah yang muncul di pertengahan tahun.

Dalam kehidupan profesional, kamu merasa bahwa semesta sedang berpihak padamu. Setiap hal yang kamu kerjakan, selalu selesai dengan hasil yang memuaskan. Keuanganmu tahun ini akan terasa buruk tapi juga baik. Kamu banyak menghasilkan uang, tapi gara-gara hobi belanja, bisa jadi utangmu malah menggunung. Jadi berhati-hati, ya! Selain itu, kamu juga diminta waspada saat beraktivitas, karena ada kemungkinan kamu terluka saat melakukan olahraga ekstrem.

5. Shio Naga

Canva.com/Andhina Effendi

Shio Naga di tahun 2023 ini akan merasakan suka duka. Bagi yang sudah menikah, mereka akan menikmati waktu yang menyenangkan bersama pasangan. Namun, bagi kamu yang baru saja memulai hubungan, sepertinya akan ada beberapa masalah yang menerpa. Sedangkan untuk mereka yang single, ada kemungkinan kamu bertemu dengan soulmate kamu di tahun ini.

Kerja keras dan dedikasi kamu selama ini akan makin meningkatkan kariermu. Semua usahamu akan membuahkan hasil dan atasan akan memberikan penghargaan yang sesuai untukmu. Kehidupan finansial shio Naga akan mengalami naik-turun, jadi kamu harus mempersiapkan hal ini. Tahun 2023 ini, kamu disarankan untuk mulai melakukan olahraga rutin. Yoga adalah salah satu olahraga yang disarankan untukmu, karena tak hanya menyehatkan tubuh tapi juga pikiran.

6. Shio Ular

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun Kelinci Air ini akan membawa berbagai perubahan positif bagi pemilik shio Ular. Hal yang kamu kerjakan dengan sungguh-sungguh di tahun lalu, pada akhirnya membuahkan hasil. Dalam kehidupan percintaan, kamu akan merasakan romansa dan kebahagiaan. Kamu mungkin akan kesulitan dalam membagi waktu antara pasangan dan pekerjaan. Jadi work-life balance adalah satu hal yang harus kamu kuasai di tahun ini.

Kompetisi dari seorang kolega akan membawa ketegangan dalam kehidupan profesionalmu. Namun, tetap hati-hati dan jangan terbawa emosi. Secara finansial, bisa dibilang keuanganmu saat baik tahun ini, jika kamu bisa membedakan mana barang yang memang kamu butuhkan dan mana yang sekadar keinginan. Terakhir, jangan abaikan sinyal-sinyal dari tubuhmu. Nggak ada salahnya melakukan medical checkup untuk memastikan kondisi kesehatanmu.

7. Shio Kuda

Canva.com/Andhina Effendi

Kehidupan shio Kuda di tahun 2023 ini bisa dibilang cukup positif. Tahun Kelinci Air akan membawa keharmonisan dalam rumah tanggamu, sedangkan mereka yang single akan menemukan cinta sejati. Meski begitu, kamu akan mengalami beberapa kesulitan dalam pekerjaan. Jalani dengan baik, karena pada akhirnya semua akan terselesaikan mendekati akhir tahun.

Ada beberapa bulan di mana keuangan kamu cukup baik, tapi ada juga pengeluaran tak terduga yang menyebabkan rekeningmu agak kempis. Tahan keinginan belanja dan persiapkan keuanganmu untuk waktu-waktu yang tak terduga. Soal kesehatan, kamu juga diminta untuk lebih berhati-hati. Jangan ragu untuk ke dokter, jika memang kamu merasa ada yang tak beres dengan tubuhmu.

8. Shio Kambing

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun Kelinci Air akan membawa sejumlah tantangan bagi shio Kambing, tapi percayalah hal itu justru membuat kamu jadi lebih kuat. Dalam hubungan, cobalah menahan diri untuk tidak mengekang pasangan. Kamu harus memberikan dia ruang, agar hubungan kalian tetap sehat.

Dalam pekerjaan, siap-siaplah untuk menerima sebuah kabar gembira. Kerja keras dan keahlian yang kamu miliki akan membawa kamu ke kesuksesan. Keuangan kamu juga akan mengalami sedikit tantangan, karena kamu cukup boros di tahun ini. Kamu juga disarankan untuk lebih berhati-hati, karena ada kemungkinan kecelakaan kecil terjadi.

9. Shio Monyet

Canva.com/Andhina Effendi

Tahun Kelinci Air juga membawa keberuntungan pada shio Monyet. Kamu akan merasakan hidup yang penuh kedamaian dan kebahagiaan. Kamu mungkin akan melakukan beberapa perubahan dalam gaya hidup dan hal itu membuatmu jauh lebih bahagia. Kehidupan percintaanmu pun juga akan terasa menyenangkan bagi yang sudah memiliki pasangan, sedangkan mereka yang single, disarankan untuk tidak memaksakan diri untuk jatuh cinta pada orang baru. Pada akhirnya orang yang tepat akan datang dengan sendirinya.

Setelah periode yang cukup menantang, kamu pada akhirnya bisa merasakan peningkatan karier di tahun ini. Cobalah untuk fokus pada tujuanmu dan berjalan lurus ke arah itu. Untuk bisa mendapatkan keadaan finansial yang stabil, kamu perlu sabar dan belajar dalam mengatur uang dengan lebih baik. Bikin catatan pemasukan dan pengeluaran untuk bisa melacak keuanganmu. Selain itu, perhatikan penyakit yang datang, seringan apa pun itu, karena bisa mengganggu produktivitas kamu tahun ini.

10. Shio Ayam

Canva.com/Andhina Effendi

Kehidupan shio Ayam di tahun Kelinci Air ini akan mengalami pasang-surut. Mereka yang sudah menikah harus belajar untuk menyeimbangkan waktu untuk bekerja dan waktu bersama keluarga, karena hal inilah yang akan menyebabkan sejumlah pertengkaran dalam hubungan. Sedangkan untuk mereka yang single, pada akhirnya kamu akan mulai membuka hati dan menjalin hubungan dengan orang baru.

Jika kamu berpikir untuk mengubah pekerjaan, sepertinya tahan dulu. Kamu harus pastikan diri kamu sudah stabil secara finansial sebelum keluar dari pekerjaan. Jika tidak, kamu akan mengalami kesulitan saat harus melamar pekerjaan baru. Selain itu, tahun ini akan menjadi tahun di mana kamu harus ekstra berhemat, karena akan ada beberapa pengeluargan tak terduga. Di sisi lain, kesehatanmu tahun ini cukup baik.

11. Shio Anjing

Canva.com/Andhina Effendi

Keberuntungan sedang ada di pihak shio Anjing di tahun 2023 ini. Kamu akan merasakan kesuksesan dan berkah yang melimpah. Di kehidupan percintaan, kamu disarankan untuk keluar dari zona nyaman dan mencoba sesuatu yang baru bersama pasangan. Pergi berlibur bersama ke tempat-tempat romantis, akan bisa menghangatkan hubunganmu dengannya.

Meski begitu, shio Anjing akan menghadapi beberapa tantangan di tempat kerja. Cara menghadapinya adalah dengan bersabar, karena masalah yang ada akan terurai dengan sendirinya. Kamu cukup baik dalam mengatur keuangan, jadi ketika muncul sedikit masalah, hal itu tidak akan mengganggu stabilitas keuanganmu. Sementara untuk kesehatan, kamu harus lebih memperhatikan apa yang kamu konsumsi, jika tidak ingin merasakan masalah kesehatan di tahun ini.

12. Shio Babi

Canva.com/Andhina Effendi

Di tahun Kelinci Air ini, para pemilik shio Babi akan berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan selama ini. Dalam kehidupan percintaan, kamu perlu memberikan usaha lebih dalam hubungan, untuk menjaga keharmonisan. Bikin pasangan merasa dirinya spesial dan dicintai. Sedangkan shio Babi yang single, pada akhirnya akan menemukan orang yang mereka cari dan bisa dibilang kehidupan cintamu tahun ini bagaikan fairytale.

Kerja keras pemilik shio Babi akan terbayar tahun ini. Namun untuk shio Babi yang berbisnis, hati-hati melakukan ekspansi bisnis, karena ada kemungkinan kamu mengalami kerugian. Kamu juga disarankan untuk mengatur ekspektasi dan menghindari hal-hal yang bisa membuatmu stres. Yoga dan meditasi disarankan untukmu agar menjaga tubuh sekaligus pikiranmu tetap sehat.

Itulah ramalan lengkap 12 shio di tahun 2023, yaitu tahun Kelinci Air. Bagaimana, siap memasuki tahun baru?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac