Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kecocokan Zodiak Pisces dan Aquarius dalam Hubungan

Bisa cocok nggak, ya?

Andhina Wulandari Effendi

Sebagai seseorang yang hopeless romantic, Pisces hidup untuk hubungan. Mereka senang jatuh cinta, berada dalam hubungan romantis, dan berusaha untuk selalu menyenangkan pasangan mereka. 

Di sisi lain, seorang Aquarius lebih menyukai persahabatan dan menjalin hubungan dengan komunitas mereka. Jika dilihat sekilas, hubungan antara Pisces dan Aquarius mungkin tidak akan menemui titik tengah. Namun, ternyata tidak seperti itu, karena secara mengejutkan mereka bisa juga cocok di beberapa hubungan.

Ketika Pisces dan Aquarius bertemu, mereka tidak akan menemukan kesulitan untuk bergaul. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah kecocokan zodiak Pisces dan Aquarius dalam hubungan.

Pisces dan Aquarius dalam hubungan asmara

pexels.com/katerina-holmes

Dalam hubungan asmara, kecocokan Pisces dan Aquarius bisa dibilang cukup cocok. Keduanya adalah tetangga di urutan zodiak, yang biasanya bisa memunculkan ketegangan dalam hubungan. Meski begitu, keduanya bisa dibilang sebagai "tetangga yang ramah", sehingga bisa menjalin hubungan dengan baik.

Keduanya sangat supel bergaul dan saat berkencan, keduanya bisa menghabiskan banyak waktu dengan mengobrol, terutama dengan orang yang disukai. Pisces dan Aquarius juga biasanya memulai hubungan asmara dengan pertemanan. Sayangnya, ada kemungkinan hubungan mereka sulit keluar dari friendzone, karena sifat Aquarius yang biasanya sulit berkomitmen.

Sementara di sisi lain, Pisces yang mudah jatuh cinta, biasanya ingin selalu masuk ke dalam hubungan berkomitmen. Sehingga jika Pisces dan Aquarius menjalin hubungan asmara, mereka bisa menghabiskan beberapa tahun berkencan sebelum akhirnya melangkah ke hubungan yang lebih serius, yaitu pernikahan.

Pisces dan Aquarius dalam pernikahan

Pexels.com/Trung Nguyen

Dalam pernikahan, Pisces dan Aquarius bisa mengalami sejumlah perselisihan. Pisces biasanya lebih romantis, sedangkan Aquarius biasanya tak terlalu emosional. Sehingga adakalanya, komunikasi di antaranya tak berjalan lancar, khususnya mengenai apa yang mereka inginkan dalam pernikahan.

Agar pernikahan antara Pisces dan Aquarius bisa berjalan harmonis, keduanya harus bisa saling berkomunikasi, terbuka, dan menerima satu sama lain. Pisces dan Aquarius mungkin memiliki banyak perbedaan, tapi begitu keduanya saling berempati dengan pasangannya, maka hubungan mereka pun bisa berhasil.

Kecocokan seksual Pisces dan Aquarius

freepik.com/gpointstudio

Secara seksual, Pisces dan Aquarius adalah pasangan yang sangat baik. Di tempat tidur, Aquarius sangat berpikiran terbuka dan senang mencoba hal-hal baru, mulai dari posisi hingga sex toys, sementara Pisces adalah tipe yang siap memenuhi setiap fantasi seksual pasangannya.

Sebagai zodiak elemen Air, Pisces akan menikmati kebersamaan dengan seseorang yang siap untuk apa saja dan Pisces akan menghargai pasangan yang dapat berbagi keinginan terdalam mereka.

Pisces dan Aquarius dalam hubungan persahabatan

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Dalam persahabatan, Pisces dan Aquarius bisa dibilang pasangan sahabat yang sangat cocok. Bahkan, mereka bisa menjalin hubungan yang lebih baik sebagai teman ketimbang pasangan romantis.

Keduanya adalah zodiak sosial yang senang bergaul dengan teman-temannya dan juga senang bertemi dengan teman-teman baru. Mereka juga dikenal setia kepada temannya dan akan menikmati jenis persahabatan yang tahan lama.

Baik Pisces maupun Aquarius akan sama-sama menghargai pertemanan yang mereka jalin. Keduanya bahkan sering kali dijuluki soulmate, karena bisa membaca karakter satu sama lain, meskipun ada hal-hal lainnya yang berbeda.

Masalah yang mungkin timbul dalam hubungan Pisces dan Aquarius

pexels.com/alena-darmel

Pisces dan Aquarius mungkin akan mengalami perselisihan akan beberapa hal, dan sayangnya, beberapa hal tersebut adalah hal yang cukup krusial. Contohnya saja, Pisces memiliki "kebutuhan emosional" yang bisa menimbulkan masalah, karena Aquarius merasa dirinya tak perlu terus-menerus menyakinkan pasangannya.

Aquarius merupakan salah satu zodiak yang paling mandiri, dan bagi mereka berada dalam sebuah hubungan asmara bukan prioritas dalam hidupnya. Saat mereka menyatakan komitmen dengan seseorang, mereka akan sungguh-sungguh melakukannya, tapi mereka tak suka jika kesetiaannya itu diragukan oleh pasangannya.

Sedang di sisi lain, Pisces sangat berorientasi pada hubungan dan pasangannya. Mereka menginginkan banyak afeksi dan perhatian. Aquarius, meski setia, biasanya bukan orang yang bisa dengan mudah mengungkapkan perasaannya, berbeda dengan Pisces yang romantis.

Jadi bisa dibilang, Pisces dan Aquarius adalah pasangan yang cocok. Namun, akan butuh banyak kesabaran dan obrolan dari hati ke hati untuk bisa menjalani hubungan yang harmonis bagi Pisces dan Aquarius. 

IDN Media Channels

Latest from Zodiac