Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Urutan 12 Zodiak yang Selalu Bersyukur dalam Hidup

Selalu melihat segala sesuatu dari segi positifnya.

Andhina Effendi

Dalam hidup, kita pasti merasakan emosi yang pasang-surut. Ada kalanya kita merasa bahagia, ada saatnya pula kita merasa hidup penuh masalah dan tantangan. Saat kita merasakan kemalangan dalam hidup, ada tipe orang yang akan meratapi nasib, tapi ada juga tipe orang yang selalu mencari sisi positif dalam setiap kesulitan yang diterimanya.

Mereka yang selalu melihat sisi positif akan suatu hal dikenal sebagai orang yang optimis. Mereka selalu berusaha bersyukur atas segala hal yang diterima, baik maupun buruk. Hal itu pun ternyata bisa dipengaruhi oleh astrologi.

Berikut ini adalah urutan 12 zodiak yang selalu bersyukur dalam hidupnya dan dikenal sebagai sosok yang optimis.

1. Sagitarius

Canva.com/Andhina Effendi

Tak ada orang yang lebih positif dibanding Sagitarius. Mereka adalah tipe orang yang bisa menghargai dan mudah bersyukur pada hal apa pun yang diterimanya. Sagitarius juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Kerendahan hatinya ditambah sikap bersyukurnya, membuat seorang Sagitarius sebagai orang yang paling bahagia yang pernah kamu kenal.

2. Gemini

Canva.com/Andhina Effendi

Seorang Gemini bisa sangat berterima kasih pada orang asing yang telah membantunya. Dia selalu bisa menunjukkan apresiasinya pada siapa saja. Hal itulah yang membuat hidup seorang Gemini terasa lebih ‘kaya’. Mereka bisa mudah mendapatkan kegembiraan, karena mereka kerap bersyukur akan hal-hal kecil dalam hidupnya.

3. Libra

Canva.com/Andhina Effendi

Libra adalah seseorang yang bisa menunjukkan rasa bersyukur dengan mengirimi hadiah kepada orang lain atau melakukan hal-hal baik pada teman maupun keluarganya. Mereka ada tipe orang yang pengasih dan selalu berusaha untuk menyenangkan hati orang lain. Nggak hanya dikenal sebagai sosok yang selalu bersyukur, mereka juga senang membantu orang lain. Kombinasi yang sangat langka, bukan?

4. Leo

Canva.com/Andhina Effendi

Aneh, ya, melihat Leo sebagai zodiak yang selalu bersyukur, karena mereka sering kali dikenal sebagai sosok yang egois dan senang menjadi pusat perhatian. Namun ternyata, Leo juga adalah tipe orang yang senang menunjukkan rasa berterima kasih dan rasa bersyukurnya. Jika seseorang memberinya hadiah, dia akan membalasnya lebih banyak. Begitu pula jika ada orang yang menolongnya, dia akan selalu mengingatnya dan pasti akan membalasnya di kemudian hari.

5. Taurus

Canva.com/Andhina Effendi

Taurus kadang tidak menyadari apa yang mereka miliki sampai akhirnya hal itu hilang. Namun mereka akan mendapatkan pelajaran berharga, yang akhirnya membuat mereka lebih banyak bersyukur terhadap apa yang mereka miliki saat ini. Taurus tak suka membuat asumsi bahwa semua bisa berjalan sesuai dengan keinginannya, jadi jika hal itu terjadi, mereka akan merasa sangat bersyukur.

6. Pisces

Canva.com/Andhina Effendi

Sebagai zodiak yang dikenal sensitif, Pisces juga memiliki banyak sisi baik, salah satunya adalah mereka mampu menunjukkan rasa terima kasih dan bersyukur dengan jumlah besar. Saat mendapatkan hadiah atau pertolongan dengan orang lain, seorang Pisces bisa begitu bersyukur hingga menangis terharu. Mereka bisa berulang kali mengucapkan terima kasih dan akan selalu mengingat kebaikan orang lain tersebut.

7. Virgo

Canva.com/Andhina Effendi

Berkebalikan dengan zodiak-zodiak di atas, Virgo justru dikenal sebagai zodiak yang selalu merasa jika kebaikan datang pada mereka, itu karena mereka pantas mendapatkannya. Hal ini memang terkesan egois, ya, dan Virgo pun dikenal sebagai sosok yang kurang bersyukur. Saat menerima hal tak menyenangkan dalam hidupnya, Virgo lebih suka meratapi diri dan hal itu bisa membuatnya stres.

8. Scorpio

Canva.com/Andhina Effendi

Zodiak Scorpio kerap merasa bahwa orang-orang di sekitarnya sudah selayaknya melakukan hal-hal baik padanya. Sikap seperti ini membuat Scorpio jarang memperhatikan apa yang telah orang lain lakukan padanya. Mereka memang secuek itu, Bela.

9. Aquarius

Canva.com/Andhina Effendi

Banyak orang tertarik pada Aquarius, karena mereka memiliki kepribadian yang menyenangkan. Aquarius senang mendapatkan perilaku istimewa dari orang lain, tapi sayangnya mereka kerap tak peduli dan cenderung tak menunjukkan rasa bersyukur akan hal itu. Saat menerima kemalangan, Aquarius juga lebih suka menyalahkan situasi tanpa berusaha mencari solusi.

10. Aries

Canva.com/Andhina Effendi

Kebalikan dari Pisces, Aries dikenal sebagai sosok yang tidak sensitif. Mereka sering kali tidak peduli akan perasaan atau emosi orang lain. Ketika orang lain yang telah bersikap baik pada Aries mengharapkan ucapan terima kasih, biasanya Aries tak akan sadar dengan hal itu.

11. Capricorn

Canva.com/Andhina Effendi

Zodiak Capricorn dikenal sebagai sosok yang selalu mengedepankan logika. Jika tak kenal dekat, mereka terlihat ‘dingin’. Itulah kenapa mereka terlihat tak begitu peduli dengan upaya orang lain atau fakta bahwa ada orang yang telah berusaha keras menyenangkan hati mereka.

12. Cancer

Canva.com/Andhina Effendi

Cancer terlalu fokus pada hal-hal besar dan cenderung menganggap remeh hal-hal kecil. Mereka kesulitan melihat hal positif dalam berbagai hal dan susah menunjukkan rasa bersyukurnya. Di antara 12 zodiak, bisa dibilang Cancer adalah zodiak yang paling tidak bersyukur.

Itu dia urutan 12 zodiak yang selalu bersyukur dan tahu cara berterima kasih. Sesuai dengan kamu nggak, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Zodiac