Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tipe Orang Toxic yang Perlu Kamu Hindari Berdasarkan Zodiak

Setiap orang punya sisi toxic, lho!

Andhina Effendi

Setiap orang, tak peduli mereka memiliki zodiak apa, ternyata memiliki sisi toxic dalam diri mereka. Kita tak bisa menghindarinya, bagaimanapun kita adalah manusia yang tak luput dari cela. Setiap zodiak memiliki karakter positif, tapi juga memiliki karakter negatif yang jika bertemu seseorang dari zodiak tertentu bisa berakibat buruk.

Jika dilihat dari zodiak, berikut ini adalah tipe orang yang bisa menjadi toxic bagimu. Sebaiknya berhati-hati saat di dekat mereka, ya!

1. Aries

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Taurus.

Alasannya karena Aries dan Taurus sama-sama memiliki sifat keras kepala. Jika kalian bertemu, hubungan kalian bisa menjadi toxic. Aries sebenarnya bukan orang yang sulit diajak kerja sama, tapi entah kenapa Taurus justru membawa sifat buruk Aries jadi muncul ke permukaan. Nggak heran perpaduan mereka bisa menjadi sangat toxic.

2. Taurus

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Sagitarius.

Taurus sepertinya memiliki kehidupan mereka tertata rapi, sampai mereka bertemu Sagitarius yang bisa mengacaukan semuanya. Sifat Sagitarius yang lebih memilih bersenang-senang, biasanya akan memengaruhi Taurus. Pada akhirnya, Taurus akan menyadari bahwa hubungannya dengan Sagitarius bisa mengubah kehidupannya 180 derajat.

3. Gemini

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Aquarius.

Ketika kamu mencampurkan dua orang dengan pemikiran yang sangat terbuka, apa jadinya? Kekacauan total. Itu karena mereka berdua merasa bebas bisa melakukan apa saja, tanpa memedulikan orang lain. Tentu saja awalnya menyenangkan, tapi kesenangan itu ada batasnya sebelum akhirnya semua menjadi kacau.

4. Cancer

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Gemini.

Meski Cancer selalu memperlihatkan dirinya sebagai sosok yang kuat, pada dasarnya mereka memiliki kepribadian yang sensitif. Sifat sensitif inilah yang bisa menjadi toxic saat bertemu dengan Gemini. Sebenarnya Gemini tidak sepenuhnya buruk, tapi mereka memiliki kecenderungan untuk berpikir dangkal dan berpura-pura, sesuatu yang tidak disukai Cancer.

5. Leo

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Capricorn.

Leo adalah zodiak yang senang jadi pusat perhatian, sehingga kadang mereka bisa kesulitan saat bertemu dengan zodiak tertentu, terutama Capricorn. Zodiak Capricorn cenderung melemparkan hal-hal negatif bagi Leo. Ketika arogansi Leo dan pesimisme Capricorn bertemu, ini bukan pencampuran yang baik.

6. Virgo

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Pisces.

Pisces dan Virgo, dikenal sebagai dua zodiak yang hatinya lembut dan sensitif. Di sinilah masalah bisa bermula. Pisces yang sensitif bertemu dengan Virgo yang kritis, sehingga banyak emosi yang bisa bercampur aduk saat dua zodiak ini bertemu. Sayangnya, emosi tersebut bisa lama-lama memuncak hingga menjadi pertengkaran yang meledak-ledak.

7. Libra

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Libra.

Dua zodiak yang sama tak selalu berarti akan memiliki hubungan yang baik, contohnya saja Libra. Zodiak yang satu ini memiliki sifat yang senang menghakimi, sehingga ketika mereka bertemu, hubungan ini sudah tampak buruk sejak awal.

8. Scorpio

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Aries.

Zodiak yang satu ini memang cukup unik. Mereka bisa sangat menikmati pergaulan, tapi bisa juga menjadi penyendiri. Ketika bertemu Aries, Scorpio menjadi rapuh saat menghadapi Aries yang berapi-api dan suka melakukan konfrontasi. Namun ketika Scorpio merasa sudah terdesak, dia bisa berubah menjadi sosok yang mengerikan. Kamu nggak akan mau itu terjadi.

9. Sagitarius

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Cancer.

Dua zodiak ini memiliki kepribadian yang sangat bertolak belakang saat menjalani hidup. Sifat Cancer yang sangat sensitif, defensif, dan moody secara tidak langsung bisa makin memperkuat sisi negatif Sagitarius. Sehingga kedua zodiak ini bersatu, mereka bisa bersifat destruktif satu sama lain.

10. Capricorn

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Scorpio.

Awalnya, Capricorn dan Scorpio terlihat seperti pasangan yang serasi. Keduanya ambisius dan bukan tipe orang yang pemalas. Scorpio bisa bersikap hangat pada orang lain, di satu sisi Capricorn tak bisa semudah itu. Ketika dihadapkan pada masalah, mereka cenderung menutup diri dan akhirnya hubungan keduanya pun tak sehat.

11. Aquarius

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Leo.

Sifat Leo dan Aquarius sangat jauh berbeda. Namun bukan perbedaan sifat mereka yang membuat kedua zodiak ini menjadi toxic, tapi sifat Leo yang menginginkan untuk mendominasi Aquarius yang cenderung bebas. Sifat Leo yang cemburu juga tak bisa diterima dengan baik oleh Aquarius. Itulah kenapa Leo menjadi toxic bagi seorang Aquarius.

12. Pisces

Canva.com/Andhina Effendi

Orang yang toxic bagimu adalah: Virgo.

Pisces dikenal sebagai sosok yang penyayang. Mereka bisa berempati dan ingin selalu menjadi orang yang menenangkan orang lain, bukan untuk orang yang asing sekalipun. Sebaliknya, Virgo memiliki sisi egois yang bagi Pisces dianggap ‘tak punya hati’. Kedua sifat inilah yang membuat Pisces dan Virgo kerap berada di lingkaran toxic.

Nah, lewat ini kamu bisa melihat bahwa setiap orang memiliki sisi dan sifat toxic-nya masing-masing. Jadi kamu bisa memahami seandainya kamu tidak cocok dengan seseorang, bukan kamu atau dia yang salah. Tapi karena kalian memang tidak cocok saja. 

IDN Media Channels

Latest from Zodiac