Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Paling Tidak Bijaksana, Si Mulut Pedas

Suka ceplas-ceplos tanpa disengaja

Anatasia Anjani

Memberikan nasihat untuk seseorang dengan tepat di waktu yang pas bisa menjadi sesuatu yang cukup sulit dilakukan. Namun, bagi beberapa orang, mereka tidak mau mencoba untuk sensitif pada perasaan orang lain.

Oleh karena itu, kebijaksanaan bisa dikatakan sebuah bentuk seni, karena hal itu sulit dilakukan. Dalam dunia astrologi, ada beberapa zodiak yang dikenal tidak bijaksana dan kurang sensitif. Simak deretannya berikut ini, ya, Bela!

1. Sagitarius

Pexels.com/Keira Burton

Sagitarius yang asertif terkenal terbuka, tetapi sikapnya yang terlalu terus-terang membuat mereka mudah mengucapkan kata-kata kasar, terutama karena zodiak ini cenderung tidak berpikir sebelum berbicara. Hal itu bukanlah sesuatu yang mengherankan, karena Sagitarius dikenal dengan sifat jujurnya.

Terkadang ketegasannya yang berlebihan ini bisa terlihat terlalu kejam. Namun di lain sisi, juga dapat menginspirasi orang lain agar tidak memendam sesuatu yang buruk terhadap orang lain.

2. Aries

pexels.com/liza-summer

Aries si mandiri, selalu ingin memimpin semua hal yang mereka lakukan. Zodiak ini tidak peduli terlihat sembrono karena mereka begitu percaya diri bahwa Aries selalu benar.

Sifat khasnya yaitu tidak ingin dipandang munafik, oleh karena itu Aries suka mengatakan sesuatu dengan jujur. Ada baiknya jika kamu mengobrol dengan Aries, siapkanlah hati agar bisa menerima sarannya dengan baik.

3. Scorpio

Pexels.com/Sagar Kumar

Scorpio adalah orang-orang yang terkenal intens karena sengatannya yang ganas. Mereka tak ragu-ragu mengatakan kebenarannya walaupun terkadang sulit untuk diungkapkan.

Zodiak simbol kalajengking ini pandai mengungkapkan rahasia kotor setelah ia disakiti suatu pihak. Menariknya, jika kamu mengenal dekat Scorpio, kamu akan menemukan sesuatu yang menyenangkan dalam dirimu juga.

4. Aquarius

Budgeron Bach/Pexels

Aquarius sering dijuluki sebagai si pejuang keadilan sosial karena mereka selalu memiliki tujuan terselubung. Dalam mencapai tujuannya tersebut, Aquarius sering mengajakmu dengan sukarela bergabung.

Tak hanya itu, zodiak yang paling aneh ini juga menghabiskan banyak waktu pada dunianya, sehingga mereka dianggap kurang bijaksana. Aquarius juga sering tidak menghiraukan teman dan keluarganya karena sibuk menyelami dunianya.

5. Capricorn

pexels.com/liza-summer

Capricorn sebenarnya tidak bermaksud kasar karena mereka bukan tipe orang yang sesuka berbasa-basi. Terkadang hal itu bisa membuat Capricorn tidak sensitif terhadap perasaan orang lain.

Tetapi, walaupun perkataan Capricorn terasa sangat menyakitkan, sering kali pernyataan mereka yang blak-blak adalah hal yang tepat dilakukan. Jadi, jika kamu membutuhkan nasihat cinta yang kuat, coba hubungilah si Capricorn yang tidak takut menyakiti perasaanmu. Sisi positifnya, Capricorn masih memihakmu walaupun terkadang kamu yang salah.

6. Virgo

Pexels.com/Mikhail Nilov

Virgo adalah zodiak elemen tanah yang paling kritis, oleh karena itu zodiak ini sangat suka berterus-terang, lho. Meskipun begitu, walaupun Virgo menghinamu itu mungkin hal yang tidak disengaja.

Sifat khas Virgo yaitu pandai menilai seseorang dan cukup tegas untuk mengatakan sesuatu yang tidak mereka suka. Sisi buruknya, terkadang kritik itu bisa menjadi cukup menyakitkan jika didengar.

Nah, itulah beberapa zodiak yang dikenal tidak bijaksana karena kritiknya yang cukup pedas. Jadi, bagaimana menurutmu, Bela? Setuju, nggak?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac