Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Perbedaan Sagitarius November dan Desember, Apa Saja?

Perbedaan keduanya cukup signifikan

Anatasia Anjani

Kamu mungkin sering bertanya-tanya, di mana letak perbedaan antara Sagitarius yang lahir di bulan November dengan bulan Desember. Perbedaannya, yaitu Sagitarius November adalah mereka yang senang bersosialisasi dan bertemu orang-orang.

Di sisi lain, Sagitarius Desember lebih introvert dan senang menghabiskan waktu sendirian. Lalu, apa perbedaan lainnya? Yuk, simak penjelasan berikut ini, Bela!

1. Jiwa petualang

Pexels.com/MART PRODUCTION

Petualangan adalah ciri khas yang dimiliki oleh Sagitarius. Pemilik zodiak Sagitarius ini tidak pernah bosan karena selalu mencari hal baru untuk dilakukan dan dijelajahi. Inilah sebabnya mengapa Sagitarius November cenderung lebih berjiwa petualang daripada Sagitarius Desember.

Sagitarius adalah sosok yang berjiwa bebas dan menghargai petualangan dalam hidup mereka.  

2. Mengambil risiko

pexel.com/tima-miroshnichenko

Sagitarius November adalah seseorang yang lebih berani mengambil risiko dan suka berpetualang, sedangkan Sagitarius Desember lebih suka bermain aman. Sagitarius November akan menjadi tipe orang yang menyukai olahraga ekstrem, sedangkan Sagitarius Desember bukan tipe orang yang melakukan hal itu karena takut gagal dan malu.

3. Semuanya adalah bisnis

Freepik/ rawpixel

Sagitarius November lebih cenderung bekerja keras dan meluangkan waktu ekstra untuk maju dalam karier mereka. Sementara, Sagitarius Desember lebih suka menikmati hidup dan santai.

Sagitarius November memiliki rasa tanggung jawab yang lebih kuat dalam kebutuhan akan ketertiban, sedangkan Sagitarius Desember lebih santai dengan jiwa petualangan yang lebih kuat.

4. Saat berpesta

Pexels.com/Yan Krukov

Sagitarius November punya kemampuan sosial yang lebih baik dan optimis. Sagitarius Desember yang introvert lebih menyukai alam dan pesimis.

Sagitarius November adalah orang yang ceria dan ramah dalam menikmati hidup. Mereka suka membuat orang tertawa dan selalu tersenyum. Meskipun begitu, mereka juga suka meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Sagitarius Desember lebih tertutup daripada Sagitarius November, tetapi mereka masih menikmati kebersamaan dengan orang lain ketika situasi membutuhkannya.

5. Filosofi

pexels.com/juan-pablo-serrano-arenas

Dalam hal kepribadian, Sagitarius Desember lebih aktif dan tegas, sedangkan Sagitarius November lebih tertutup dan jeli. Adapun, Sagitarius Desember memiliki perbedaan filosofis daripada Sagitarius November. Sagitarius Desember lebih mencari makna dalam hidup sedangkan Sagitarius November berfokus pada metode ilmiah.

6. Spiritualitas

Pexels/ Arina Krasnikova

Sagitarius cenderung lebih percaya pada keberadaan Tuhan. Mereka juga spiritual dan terbuka terhadap apa yang diyakininya. Sementara itu, spesifiknya Sagitarius Desember percaya pada logika agama dan spiritualitas.

Sedangkan, November Sagitarius dikenal karena kurangnya keyakinan dalam agama dan spiritualitas. Mereka cenderung lebih skeptis dan bertanya-tanya akan semuanya.

7. Karakter khas

freepik.com/tirachardz

Sagitarius Desember adalah zodiak paling optimis di antara zodiak lainnya. Mereka optimis, menyenangkan, suka berinteraksi, ramah, dan tidak pandang bulu dalam berteman.

Sementara itu, Sagitarius November lebih tidak terlalu optimis, namun masih percaya akan hal baik. Mereka cenderung privat dengan emosinya.

8. Kebenaran

pexels.com/RODNAE Productions

Kebenaran adalah perbedaan lain antara Sagitarius Desember dan Sagitarius November. Sagitarius Desember lebih yakin dengan sesuatu yang baik.

Hal ini dikarenakan keduanya berada pada zodiak masing-masing yang berhubungan dengan posisi bintang di langit. Bagaimanapun, Sagitarius Desember biasanya lebih penuh harapan, antusias, dan bahagia.

9. Tidak mempertimbangkan perasaan orang lain

Pexels/Timur Weber

Sudah bukan sesuatu yang mengherankan jika Sagitarius dikenal karena kejujurannya yang brutal. Ini dikarenakan, Sagitarius diperintah oleh Jupiter yang dikenal karena optimis, antusiasme, dan mencintai kebebasan.

Zodiak ini juga dikenal idealis, inilah alasan mengapa mereka sering kali tidak memiliki belas kasihan. Sagitarius adalah zodiak yang sangat mandiri dan keras kepala. Mereka tidak selalu mempertimbangkan perasaan orang lain dan cepat menunjukkan kekurangan orang lain.

10. Keinginan untuk berpergian

Pexels/ Taryn Elliott

Sagitarius Desember dan Sagitarius November adalah dua zodiak yang berbeda. Sagitarius Desember terkenal dengan sifatnya yang mencintai kebebasan, mandiri, dan suka berkelana. Sedangkan Sagitarius November menyukai bersantai, relaksasi, dan kenyamanan.

Perbedaan antara mereka adalah Sagitarius Desember lebih menyukai perjalanan dan petualangan, sedangkan Sagitarius November suka istirahat dan bertualang untuk jangka waktu yang lama.

11. Kecintaan akan olahraga

pexels.com

Kecintaan akan olahraga antara Sagitarius Desember dan Sagitarius November cukup berbeda. Sagitarius Desember lebih cenderung dan memiliki hasrat untuk olahraga, Sagitarius November lebih cenderung memiliki hasrat untuk seni.

Terlepas dari itu, Sagitarius sangat menyukai aturan dan tantangan, jadi mereka pasti memandang olahraga sebagai tantangan.

Itulah perbedaan antara Sagitarius November dan Desember. Kamu setuju nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac