Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Personal Planet dalam Astrologi dan Hubungannya dengan Kepribadian

Setiap planet mencerminkan sifat dasar manusia

Anatasia Anjani

Dalam astrologi, lokasi planet dan bintang pada saat kamu lahir akan mencerminkan kepribadianmu. Meskipun dalam dunia astrologi ada 10 penempatan planet, akan tetapi hanya ada lima di antaranya yang merupakan personal planet.

Personal planet yaitu matahari, bulan, Merkurius, Venus, dan Mars. Fungsi dari memahami personal planet adalah untuk mengetahui kepribadian masing-masing individu dan hal itu diyakini berpengaruh dalam kehidupan.

Perubahan fase bulan dan transit personal planet akan yang memengaruhi diri kamu secara pribadi. Untuk, itu mari mengenal personal planet dalam astrologi serta hubungannya dengan kepribadiannya berikut ini, Bela.

1. Matahari atau the sun

Pexels.com/Andre Furtado

Sun atau matahari dalam zodiak merepresentasi kesadaran diri dalam berekspresi dan vitalitas. Matahari mewakila energi laki-laki atau maskulin dalam tiap individu. Matahari juga memberi kita kekuatan dan jenis kekuatan yang kita bawa.

Selain itu, ia adalah simbol dari api di dalam diri, kamu mungkin bisa tampil sebagai orang yang kuat dan berwibawa seperti Leo, atau seseorang yang komunikatif dan pembicara cepat seperti Gemini.

Matahari adalah cara kita menunjukkan diri kepada dunia yang berarti matahari adalah lapisan pertama dalam diri kamu.

2. Bulan atau the moon

Pexels.com/Samuel Dostál

Bulan mewakili ketidaksadaran diri atau kehidupan pribadi. Berkebalikan dengan matahari yang merepresentasikan energi maskulin, bulan merepresentasikan energi feminine.

Bulan adalah jiwa sensitifmu dan bagaimana kamu mengekpresikan kehidupan sendiri. Lapisan ini menunjukkan bagaimana kita berhubungan dengan orang lain.

Planet ini juga menggambarkan bagaimana kamu peduli terhadap orang lain. Bulan menunjukkan kemampuan pengasuhan kita.

3. Merkurius

Pexels.com/Ketut Subiyanto

Merkurius adalah planet untuk berkomunikasi. Dalam planet ini menjelaskan kemampuan individu baik berkomunikasi secara verbal dan tertulis. Selain itu, juga menunjukkan cara kita berpikir dan menggunakan kecerdasan.

Merkurius menunjukkan gaya komunikasi sehari-hari, planet ini juga membantumu dalam mengekspresikan diri kepada orang lain.

4. Venus

Pexels/ Ron Lach

Venus adalah sifat romantis kamu berada. Planet ini adalah simbol dari Dewi Cinta Yunani. Tanda Venus mewakili bagaimana kamu mencintai pasangan dan bagaimana mereka ingin mencintai kamu.

Selain itu, Venus juga menunjukkan hasrat cinta seseorang serta jenis kasih sayang yang disediakan untuk hubungan antar manusia yang paling intim.

5. Mars

Pexels.com/Tim Douglas

Mars adalah sisi ambisius dalam diri seseorang. Planet ini penuh dengan motivasi dan bagaimana kamu mencapai tujuanmu.

Mars juga menunjukkan tubuh fisikmu dan bagaimana cara menggunakannya. Mars adalah energi maskulin dan memberitahu kita bagaimana caranya berjuang.

Laki-laki cenderung mengekspresikan sifat seksual mereka melalui Mars. Energi Mars adalah energi mentah dan penuh perjuangan. Jenis energi ini memungkinkanmu bagaima kamu mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Mars adalah sang penakluk, semacam jenderal.

Nah, itulah 5 personal planet dalam dunia astrologi, apakah kamu sudah memahaminya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac