Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Percaya Diri, 5 Zodiak ini Ternyata Mudah Insecure

Mereka terjerat pikiran negatifnya sendiri

Adinda Tasya Mutiara

Bicara mengenai insecure, pastinya setiap orang pernah merasakan hal tersebut. Terkadang rasa insecure muncul bagi mereka yang memiliki rasa cemas, ragu, atau kurang percaya diri sehingga membuat dirinya menjadi tidak aman.

Memang, memahami diri sendiri adalah tugas utama yang wajib dilakukan setiap orang. Namun, tak sedikit pula orang yang merasa nggak percaya diri, bahkan sampai berpikir negatif akan dirinya sendiri.

Melansir dari Bestlife, rupanya ada enam zodiak yang dinilai punya karakter suka insecure sehingga tidak bisa melihat sisi lebih pada dirinya sendiri. Siapa saja mereka? Yuk, cek di sini untuk mengetahuinya lebih lanjut.

1. Gemini

Unsplash.com/Bewakoof.com Official

Gemini terkenal dengan julukan si kembar. Sesuai dengan lambangnya, mereka ternyata mempunyai sifat ganda yang menjadi tanda zodiak ini bersifat bimbang. Dualitas Gemini pun membuatnya terkadang bisa sangat percaya diri atau sangat tidak percaya diri sesuai dengan hati mereka.

Ketika zodiak ini berada di situasi yang tidak aman atau cemas, sebisa mungkin Gemini menutupinya. Mereka akan selalu memperlihatkan senyum di wajahnya dalam situasi apa pun untuk terlihat baik-baik saja.

2. Taurus

Unsplash.com/Edwin Andrade

Tanpa ragu lagi, Taurus merupakan zodiak yang paling takut akan perubahan. Parahnya, ketakutan yang mereka rasakan biasanya menimbulkan banyak keraguan tentang keputusan dalam hidupnya.

3. Pisces

Unsplash.com/Christopher Campbell

Pisces menjadi salah satu zodiak yang paling bisa membangun koneksi positif dengan lingkungan sekitarnya. Mereka mudah akrab dengan orang lain dan selalu bersosialisasi di tengah keramaian.

Namun, saat dalam kesendirian, Pisces akan menghabiskan banyak waktu dalam imajinasinya sendiri sebagai pelarian dari kesepiannya. Ditambah lagi mereka tidak bisa mengontrol pikirannya sendiri yang membuatnya terkadang merasa insecure

4. Libra

Unsplash.com/Abi Lewis

Di balik pembawaannya yang kalem dan apa adanya, Libra ternyata tidak menyukai sesuatu yang berlebihan dalam hidupnya. Mereka secara alami pemalu dan tidak suka menyuarakan pendapat mereka dalam situasi apa pun, sebab mereka tidak percaya diri tentang apa yang orang pikirkan akan diri mereka sendiri . 

5. Virgo

Unsplash.com/Eric Nopanen

Sang perfeksionis ini mendapat julukan zodiak pencemas. Mereka sebenarnya takut akan sebuah kritik, tetapi dalam mengejar kesempurnaannya, Virgo sering menjadi kritikus terburuk bagi dirinya sendiri. 

Standarnya yang tinggi cenderung membuat Virgo insecure dan selalu merasa gagal, terlepas dari seberapa banyak yang telah mereka lakukan. Namun, hebatnya Virgo tidak pernah menunjukkan rasa insecure yang dimilikinya.

6. Cancer

Unsplash.com/Elijah M Henderson

Cancer cenderung menganggap semuanya terlalu pribadi karena sifat sensitifnya. Mereka jarang sekali percaya diri karena harga dirinya bergantung pada orang lain sehingga berujung pada rasa insecure.

Positifnya, Cancer jadi meluangkan waktu dari pikiran negatif mereka dengan menghabiskan waktu di rumah bersama orang-orang tersayangnya. Di samping itu, jika ingin lepas dari rasa insecure itu, Cancer hanya perlu mengubahnya pelan-pelan.

Nah, dari beberapa zodiak di atas apakah kamu salah satunya, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Zodiac