Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tanda Laki-laki Merasa Terintimidasi oleh Perempuan Cerdas

Gugup dan gelisah sudah pasti tergambar jelas di wajahnya.

Zahra Ramadhani

Perempuan yang punya pemikiran luas, mandiri, dan tegas dalam mengambil keputusan seperti kamu tentu memiliki nilai lebih yang dapat menjadi penambah daya tarik bagi para kaum adam. Akan tetapi, mengapa hal yang sama justru tak terjadi pada seorang laki-laki yang kamu kagumi sedari dulu? Mengapa si dia malah terlihat seolah menjauh dan menjaga jarak?

Jawaban yang paling memungkinkan atas pertanyaan kamu adalah karena dia merasa terintimidasi olehmu. Dia merasa tidak aman dan terancam bila berdiri berdampingan dengan perempuan cerdas yang memiliki kepribadian tangguh sepertimu. Jika hal ini benar, maka cepat atau lambat kamu akan segera melihat pertanda lain dalam dirinya seperti yang Popbela rangkum berikut ini.

1. Dia tak pernah benar-benar mengajakmu pergi berkencan

https://www.pexels.com/id-id/@olly

Pertanda yang satu ini mungkin terdengar klasik sekaligus membingungkan. Namun, inilah kenyataan yang harus kamu hadapi, ketika seorang laki-laki merasa terintimidasi dengan perempuan cerdas sepertimu. Ya, dia takkan pernah melangkah lebih jauh dari tahapan flirting atau menggoda. Bahkan, saat dia benar-benar ingin mengajakmu untuk pergi berkencan!

2. Sering terlihat gugup

https://www.pexels.com/id-id/@cottonbro

Selain itu, seorang laki-laki yang merasa terintimidasi pada perempuan cerdas dengan kepribadian tangguh, juga kerap menunjukkan sikap yang terlampau gugup di berbagai kesempatan. Mereka merasa tidak aman dan terancam ketika harus berada dekat dengan perempuan sepertimu. Sehingga, alih-alih membangun kedekatan dengan berbincang santai, mereka justru menciptakan ruang penuh ketegangan. Alhasil proses PDKT yang seharusnya dapat berjalan lancar jadi terhenti begitu saja tanpa akhir bahagia. Sangat disayangkan banget, ‘kan?

3. Suka melempar senyum ke arahmu

https://www.pexels.com/id-id/@rodnae-prod

Mungkin, dia nggak melancarkan aksi pendekatan lebih lanjut untuk dapat mencuri hatimu sampai bisa menunjukkan kesungguhannya karena merasa terintimidasi lebih dulu. Akan tetapi, laki-laki yang sebenarnya menyimpan perasaan suka untuk kamu pasti bakal lebih sering melempar senyum kepadamu. Pasalnya, ini merupakan satu-satunya cara bagi si dia untuk mengekspresikan isi hati tanpa perlu banyak bicara. Dia benar-benar nggak memiliki nyali untuk benar-benar mengajakmu berbincang, Bela.

4. Dia menghindari kontak mata saat bicara

Pexels.com/Jep Gambardella

Kemudian, laki-laki yang merasa terintimidasi dengan kamu juga akan cenderung menghindari kontak mata, lho. Dia akan berusaha keras untuk tidak menatap mata kamu secara langsung saat bicara. Sebab, dia tak ingin kamu tahu bahwa sesungguhnya ia merasa takut berada dekat dengan perempuan yang punya pemikiran luas, mandiri, dan tegas dalam mengambil keputusan seperti kamu. Padahal jika ia mau sedikit lebih terbuka dan percaya diri, nggak menutup kemungkinan tahap PDKT dapat membawa kalian melangkah ke jenjang yang lebih serius.

5. Lebih sering bersikap aneh

https://www.pexels.com/id-id/@tr-n-long-3093985

Saat seorang laki-laki merasa terintimidasi dengan kamu, besar kemungkinannya ia akan mulai bersikap aneh. Misalnya, seperti berbicara dengan suara yang terlampau keras, membusungkan dada, dan tampak gelisah atau canggung lebih dari yang biasa. Menurut beberapa laki-laki, sikap tersebut mereka lakukan guna mengatasi perasaan tidak aman dalam diri ketika berhadapan dengan perempuan alfa. Jadi, jika secara tiba-tiba laki-kaju yang mendekati kamu bersikap demikian, maka dapat dipastikan dia tengah terintimidasi dan insecure berat atas kehadiran kamu.

6. Dia mudah tersinggung

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Ternyata perasaan terintimidasi dapat membuat seseorang menjadi lebih sensitif dan emosional. Sehingga, apa pun yang kamu katakan kepada laki-laki yang tengah merasa terintimidasi, hampir selalu akan dianggap seperti menghina. Padahal, kamu mungkin nggak memiliki maksud untuk membuatnya merasa terhina. Tak apa, seperti itulah sikap seseorang yang sedang merasa terintimidasi. Kamu hanya perlu menganggapnya seperti angin lalu, agar permasalahan nggak semakin pelik dan menambah beban pikiran.

IDN Media Channels

Latest from Single