Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Ibu yang Menyentuh Hati

Sang malaikat tak bersayap...

Windari Subangkit

Ibu adalah sosok yang sangat penting bagi kita. Menjadi seorang ibu tentu bukanlah hal yang mudah. Perjuangan besar yang dilakukan ibu sejak mengandung, melahirkan, sampai merawat kita hingga saat ini tentu tak bisa dibayarkan dengan apa pun. Tidak salah jika kita menyebut bahwa ibu adalah malaikat tak bersayap.

Maka dari itu, saat ibu berulang tahun, sudah sepatutnya kita memberikan hadiah istimewa serta ucapan yang tulus kepadanya. Kamu tak perlu bingung harus mengatakan seperti apa. Sebab, Popbela sudah menyiapkan 30 ucapan selamat ulang tahun untuk ibu yang bisa kamu sampaikan kepadanya.

Ucapan selamat ulang tahun untuk ibu yang menyentuh hati

Pexels.com/Rene Asmussen

“Seiring bertambahnya usia, aku belajar. Ibu telah mengajariku dengan baik, dan sekarang setelah umur Ibu bertambah, aku berharap dapat terus belajar hal-hal baru dari Ibu di tahun mendatang.”

“Tidak ada orang di dunia ini yang bisa mengerti aku sebaik dirimu, Ibu. Terima kasih karena selalu ada untukku, Bu. Semoga Tuhan menguatkan bahuku untuk selalu membahagiakanmu. Selamat ulang tahun, Ibu. I Love you!”

“Ibu, aku bahagia terlahir sebagai anakmu. Aku selalu ingin berada di sampingmu dan menemanimu selalu. Aku tidak bisa apa-apa tanpa dirimu. Semoga, Ibu sehat selalu dan bahagia dunia akhirat.”

“Hari ini adalah hari kelahiran perempuan paling cantik, paling baik, paling berharga dalam hidupku. Dia adalah ibuku. Manusia yang pertama kali mengajariku mengenal dunia ini. Aku berdoa agar segala kebaikan dikaruniakan kepadanya.”

“Dibutuhkan cinta yang khusus dan menawan untuk mengorbankan segalanya untuk orang lain, yaitu cinta seorang ibu. Terima kasih sudah berkorban banyak hal, sehingga aku bisa memiliki kesempatan untuk bahagia bersamamu. Selamat ulang tahun, Ibu!”

Ucapan selamat ulang tahun untuk ibu Islami

Pexels.com/Ami Suhzu

"Ibu, barakallahu fi umrik. Semoga keberkahan ada dalam umurmu. Aku berharap agar engkau selalu sehat, bahagia, dan tak pernah merasa sendiri. Karena kami selalu di sini, menjagamu dalam keheningan senja."

"Selamat ulang tahun, Ibu. Semoga Allah memberi umur panjang dan kesehatan bagimu. Amin."

"Selamat ulang tahun wahai insan yang berhati lembut. Doa anakmu ini selalu menyertaimu."

“Ibu, tak mungkin aku bisa membalas semua kebaikanmu. Engkau adalah malaikatku dan aku hanya bisa mendoakanmu. Semoga engkau selalu dalam cinta dan kasih sayang Allah.”

"Barakallah fii umrik, Ibu! selamat karena ibu sekarang telah berusia 50 tahun dan masih dalam keadaan sehat wal'afiat. Semoga ibu akan selalu sehat dan diberikan panjang umur serta rahmat dari Allah."

Ucapan selamat ulang tahun untuk ibu bahasa Inggris

Pexels.com/Marina Utrabo

"You are the best mom in the whole world. I love you. I hope you have a great day and a wonderful year ahead. Happy birthday!" (Engkau adalah ibu terbaik di seluruh dunia. Aku mencintaimu. Kuharap engkau memiliki hari yang menyenangkan dan tahun yang indah ke depannya. Selamat ulang tahun!)

“I hope that all your dreams and wishes come true, Mom. I am also praying for a long, happy, and healthy life for you. Enjoy the day to the fullest. Happy birthday, my dear Mom!” (Aku berharap semua impian dan keinginanmu menjadi kenyataan, Ibu. Aku juga berdoa agar engkau panjang umur, bahagia, dan hidup sehat. Nikmati hari ini sepenuhnya. Selamat ulang tahun, ibuku sayang!)

“I prayed to God for a loving mother and a caring friend. God has clearly granted both of my wishes by giving me a mother who is also my best friend forever. Wishing you a very happy birthday!” (Aku berdoa kepada Tuhan untuk ibu yang penuh kasih dan teman yang peduli. Tuhan telah dengan jelas mengabulkan kedua keinginanku dengan memberikan aku seorang ibu sekaligus sahabatku selamanya. Selamat ulang tahun!)

“Today is a special someone's birthday. This person is my guiding star, my friend, a philosopher, and my guide—it's you, dearest Mom. Wishing you a very happy birthday!" (Hari ini adalah hari ulang tahun seseorang yang spesial. Orang ini adalah bintang penuntunku, temanku, seorang filsuf, dan pemanduku—itu kamu, Ibu tersayang. Selamat ulang tahun!)

“My mom is always going to be the first woman I ever love. She is the role model of my life, and a lifetime of inspiration for me. May God bless you with all the happiness in the world on your birthday, and forever, Mom. Happy birthday.” (Ibuku akan selalu menjadi perempuan pertama yang kucintai. Dia adalah panutan dalam hidupku, dan inspirasi seumur hidup bagiku. Semoga Tuhan memberkati engkau dengan semua kebahagiaan di dunia pada hari ulang tahunmu, dan selamanya, Bu. Selamat ulang tahun.)

Ucapan selamat ulang tahun untuk ibu penuh doa

Pexels.com/Vlada Karpovich

"Aku berharap mama dapat mewujudkan semua mimpi yang selama ini belum tercapai. Dan aku selalu berdoa untuk mama agar diberikan umur panjang, kesehatan, dan hari-hari bahagia tanpa henti. Selamat ulang tahun!"

"Mamaku yang paling cantik, selamat ulang tahun! Aku sangat mencintai mama. Aku berharap semoga mama selalu mendapatkan hari-hari yang menyenangkan dan tahun demi tahun yang indah ke depannya."

"Memiliki seorang ibu sepertimu merupakan anugerah terindah yang pernah diberikan Tuhan kepadaku. Dan aku sangat bersyukur ibu diberikan panjang umur dan kesehatan jasmani serta rohani."

"Selamat ulang tahun, Bu! Semoga dengan bertambahnya usia ibu ini, ibu diberikan selalu kelonggaran rezeki, diberikan selalu kesehatan, dan bisa mempunyai umur panjang untuk beribadah."

"Selamat ulang tahun, ibuku sayang! Bagiku, kebahagiaan Ibu adalah kesempurnaan hidupku. Aku sangat sayang padamu, Ibu. Jangan khawatir, dalam doaku selalu kusebut namamu, Ibu agar engkau sehat selalu dan panjang umur."

Ucapan selamat ulang tahun untuk ibu penuh makna

Pexels.com/Vlada Karpovich

"Menjadi seorang ibu merupakan tugas yang sangat sulit untuk dilakukan. Namun, ibu membuktikannya dengan bisa menjadi seorang ibu yang sangat baik bagi aku dan kakak. Selamat ulang tahun!"

"Mama tidak hanya membimbingku dari anak hingga dewasa. Tapi, lebih dari itu, mama seorang pahlawan yang telah memberikan banyak pelajaran hidup yang sangat penting untukku. Mama juga telah memberikan segalanya hanya untuk kesenangan dan kebahagiaanku. Selamat ulang tahun mama! Aku sangat mencintaimu."

"Tidak terasa ibu sekarang telah makin menua. Aku sangat berterima kasih kepada ibu karena telah memberikan segalanya untukku. Dan di hari ulang tahun ini, aku ingin mengucapkan selamat kepada ibu karena telah mencapai yang dicita-citakan dulu."

"Ibu selalu mampu membuatku merasa seperti orang yang paling berharga di dunia. Terima kasih dan aku selalu menghargai semua jasa ibu. Selamat ulang tahun, Ibu."

"Mereka mengatakan bahwa cinta dan kebahagiaan dimulai di rumah dan Ibu selalu menunjukkan itu semua memang kenyataannya. Selamat ulang tahun, Ibu."

Ucapan selamat ulang tahun untuk ibu ungkapan terima kasih

Pexels.com/Anthony Shkraba

"Ibuku tersayang, terima kasih untuk semua cinta dan kesabaran ini, akhirnya ulang tahunmu kembali, jadi mari kita membuat hari ini menjadi tak terlupakan!"

"Hanya mama yang selama ini menemaniku ketika dalam masalah. Dan sekarang aku ingin mengucapkan terima kasih terhadap apa yang mama telah berikan. Happy birthday!"

"Aku sangat beruntung bisa memiliki seorang ibu sepertimu. Ibu perlu tahu kalau aku sangat mencintaimu sampai kapan pun. Selamat ulang tahun! Terima kasih sudah merawat dan membesarkanku sampai saat ini."

"Selamat ulang tahun, Ma! Terima kasih untuk segalanya yang telah mama berikan. Tidak peduli aku dalam keadaan susah sekalipun, mama selalu menemaniku dan mendukungku untuk bangkit kembali."

"Selamat ulang tahun, Mama! Perlu mama tahu, aku tidak akan pernah menjadi seperti sekarang tanpa mama. Aku sangat mencintai mama sampai kapan pun."

Di antara 30 ucapan selamat ulang tahun untuk ibu ini, mana yang akan kamu berikan kepada ibumu tercinta, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single