Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Kalah Keren, Kenalan Yuk dengan Saudara Kandung Para Member BTS!

Sudah pada tahu belum, nih?

Windari Subangkit

Ketenaran boyband asal Korea Selatan, BTS, memang sudah mendunia. Grup yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook ini telah meraih sejumlah pencapaian, bahkan sukses memecahkan rekor dunia. Kesuksesan tersebut membuat kehidupan para member BTS ini selalu bikin penasaran. Salah satunya ialah sosok saudara kandung mereka.

Pada Sabtu (8/8) kemarin, kabar bahagia datang dari keluarga Jin ‘BTS’. Sang kakak, Kim Seok Jung, resmi menikah dengan kekasihnya, Kim Ahreum. Pernikahan tersebut turut dihadiri oleh member BTS lainnya, yakni RM dan J-Hope. Berita bahagia ini pun langsung menjadi trending topic di Twitter.

Nah, jika kamu adalah penggemar BTS, sepertinya kamu harus kenalan dulu nih dengan saudara kandung para anggota BTS berikut ini!

1. Kim Seok Jung – Kakak laki-laki Jin

Koreaboo.com

Member tertua di BTS, Jin, memiliki seorang kakak laki-laki bernama Kim Seok Jung. Berbeda dengan sang adik yang berkarier sebagai idol, Kim Seok Jung berprofesi sebagai pengusaha yang menggeluti bisnis kuliner. Kendati demikian, keduanya saling mendukung karier saudaranya satu sama lain. Bahkan, Kim Seok Jung disebut-sebut sebagai pendukung setia di balik kesuksesan karier Jin. Ia juga sempat beberapa kali hadir ke konser BTS sebagai tamu VIP, lho. Saat sang kakak menikah pada 8 Agustus lalu, Jin tampak hadir bahkan menjadi MC dalam acara tersebut.

2. Min Geum Jae – Kakak laki-laki Suga

Koreaboo.com

Sama seperti Jin, Suga juga memiliki kakak laki-laki yang dikenal dengan nama Min Geum Jae. Dulu, Min Geum Jae memilih untuk tak mengekspos dirinya, tapi kini ia cukup terbuka dan membagikan potret brotherhood-nya bersama Suga. Selain itu, Min Geum Jae ternyata pernah ikut berpartisipasi dalam salah satu album solo Suga, Agust D, yang berjudul SKIT.

3. Jung Dawon – Kakak perempuan J-Hope

Koreaboo.com

J-Hope memiliki seorang kakak perempuan yang usianya 4 tahun lebih tua darinya bernama Jung Dawon. Tak kalah tenar dari sang adik, Jung Dawon dikenal sebagai desainer, model, sekaligus influencer. Ia memiliki clothing line-nya sendiri yang bernama Meijiwoo. Sebagai bentuk dukungan, J-Hope juga sempat mempromosikan brand pakaian milik sang kakak dan digunakannya sendiri, lho.

4. Kim Kyung Min – Adik perempuan RM

Koreaboo.com

RM memilih menutupi sosok keluarganya dari publik. Ia diketahui memiliki adik perempuan bernama Kim Kyung Min. Leader boyband di bawah naungan Big Hit Entertainment ini memang hampir tak pernah mempublikasikan wajah sang adik hingga membuat publik penasaran. Dalam sebuah kesempatan, rapper bernama asli Kim Nam Joon ini pernah menyinggung soal adik perempuannya. Kala itu, ia diminta memilih siapakah anggota BTS yang akan dikenalkan dengan adiknya. Kemudian, RM menjawab dia adalah Jimin.

5. Park Jihyun – Adik laki-laki Jimin

Koreaboo.com

Jimin merupakan anak tertua dalam keluarganya. Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Park Ji Hyun yang usianya berbeda 2 tahun darinya. Banyak yang mengatakan bahwa wajah Park Ji Hyun mirip dengan Jungkook 'BTS' saat sebelum debut. Rupanya, Jimin sendiri mengakui bahwa sosok Jungkook memang mengingatkannya pada sang adik. Apalagi, Jimin dan Ji Hyun jarang bertemu lantaran jadwal BTS yang super padat.

6. Kim Eun Jin dan Kim Jeong Gyu – Adik perempuan dan laki-laki V

Koreaboo.com

Pemilik nama asli Kim Taehyung ini juga memilih untuk tidak mempublikasikan keluarganya. Bahkan, para penggemar BTS, ARMY, kesulitan mendapatkan foto kebersamaan V dengan saudara kandungnya. Pelantun lagu Sweet Night ini sangat mencintai keluarganya. Karena intensitas pertemuan yang jarang, membuat V sering merindukan keluarganya. Bahkan, ia sempat menitikkan air mata ketika membahas soal adik laki-lakinya yang sudah lama tak ia temui.

7. Jeon Junghyun – Kakak laki-laki Jungkook

Koreaboo.com

Member yang dikenal sebagai ‘golden maknae’ ini memiliki kakak laki-laki bernama Jeon Junghyun. Berbeda dengan Jungkook yang piawai dalam menari, Junghyun lebih andal dalam seni menggambar. Dalam akun media sosialnya, Junghyun jarang mengunggah foto dirinya, tapi lebih sering memposting karya-karya berbentuk fanart. Bisa dibilang, Junghyun merupakan penggemar setia BTS yang sering membuat gambaran animasi tentang BTS.

Itulah kakak dan adik para member BTS. Gimana, sekarang sudah kenal kan?!

IDN Media Channels

Latest from Single