Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Awalnya Akrab, 7 Persahabatan Artis Indonesia Ini Merenggang

Ada yang pacaran sama mantan teman!

Windari Subangkit

Menjalani kehidupan memang tak selamanya mulus-mulus saja. Terkadang ada kerikil tajam yang membuat hidup penuh gejolak. Salah satunya ialah adanya perselisihan, baik dengan keluarga, pasangan, atau sahabat. Tak bisa dipungkiri, ada berbagai macam hal yang menyulut api permusuhan antara satu dengan yang lain.

Rupanya, bukan hanya masyarakat biasa saja yang pernah mengalami perseteruan dengan orang terdekat mereka. Beberapa artis Tanah Air juga sempat membuat heboh penggemarnya karena terlibat perseteruan dengan sahabatnya sendiri. Alhasil, hubungan persahabatan mereka pun dikabarkan merenggang. Siapa sajakah itu?

1. Marion Jola dan Brisia Jodie

Instagram.com/brisiajodie96

Hubungan persahabatan antara Marion Jola dan Brisia Jodie mulai terjalin saat keduanya berkompetisi di ajang Indonesian Idol Musim ke-9. Namun, hubungan mereka dikabarkan merenggang setelah Brisia berpacaran dengan mantan kekasih Marion, Julian Jacob. Hal itu juga dibarengi dengan fakta perbedaan pendapat mereka soal kedekatan masing-masing.

Pada awal tahun 2020 lalu, Marion mengaku tak keberatan jika dibanding-bandingkan dengan Brisia karena menganggap pelantun lagu Kisahku itu adalah sahabatnya. Namun, respons berbeda justru ditunjukkan oleh Brisia. Dalam obrolannya di kanal YouTube Gritte Agatha, Brisia mengaku tidak terlalu dekat dengan Marion.

2. Luna Maya dan Syahrini

Instagram.com/lunamaya

Beberapa tahun silam, Luna Maya dan Syahrini sering kali terlihat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama sahabat-sahabat mereka. Hal tersebut turut diabadikan dalam foto dan video yang diunggah ke Instagram. Namun, hubungan persahabatan mereka merenggang setelah Syahrini dikabarkan menjalin kedekatan dengan mantan kekasih Luna, Reino Barack. Saat itu, Luna bahkan sempat membuat sindiran dengan menulis caption, "Makan teman lagi hits" yang diduga ditujukan untuk Syahrini. Namun, pelantun lagu Cintaku Kandas itu justru tak mengakui bahwa dirinya bersahabat dengan Luna.

3. Vanessa Angel dan Faye Nicole

Instagram.com/fayenicolee_

Dua bintang sinetron ini awalnya sempat menunjukkan kedekatan mereka di media sosial. Vanessa yang 8 tahun lebih tua dari Faye bahkan sempat mengaku bahwa bintang FTV tersebut sudah seperti adik untuknya. Namun, saat Faye terseret kasus suap bersama Tubagus Chaeri Wardhana, sepertinya hubungan persahabatan keduanya merenggang. Vanessa bahkan menegaskan sudah tak menganggap Faye sebagai temannya lagi. Tak hanya itu, Faye juga sempat membuat unggahan yang diduga menyindir Vanessa saat terlibat kasus prostitusi online di awal tahun 2019 lalu.

4. Prilly Latuconsina dan Gritte Agatha

Instagram.com/gritteagathaa

Hubungan persahabatan antara Prilly Latuconsina dan Gritte Agatha mulai terjalin sejak keduanya membintangi Get Married The Series di tahun 2010. Keduanya pun sering membagikan momen keakraban hingga disebut friendship goals. Sayangnya, Prilly dan Gritte justru tak lagi terlihat akrab setelah kasus video yang tersebar di tahun 2016. Video yang diambil Gritte pada waktu itu memperlihatkan Prilly tidak sengaja melontarkan kata-kata kurang pantas yang ditujukan kepada keluarga Aliando Syarief. Sejak saat itu, hubungan Prilly dan Gritte dikabarkan merenggang.

5. Zaskia Sungkar dan Medina Zein

Instagram.com/medinazein

Zaskia Sungkar dan Medina Zein sudah saling mengenal dan bersahabat sejak beberapa tahun terakhir. Keduanya tampak sering menghabiskan waktu bersama hingga liburan bareng ke luar negeri. Sayangnya, persahabatan dua perempuan berhijab ini kandas setelah Medina melaporkan suami Zaskia, Irwansyah, atas dugaan kasus penggelapan dana. Tak hanya saling sindir di media sosial, keduanya juga jadi saling melapor ke pihak kepolisian.

6. Ayu Ting Ting dan Luna Maya

Dok. Luna Habit

Persahabatan yang renggang karena bisnis juga terjadi pada Luna Maya dan Ayu Ting Ting. Awalnya, Luna merangkul Ayu untuk lini busana Luna Habit. Namun pada 2017, mantan kekasih Ariel 'NOAH' ini merasa kecewa dengan Ayu, karena pelantun lagu Sambalado tersebut dinilai tidak profesional dalam bekerja. Sebab, Ayu justru mengeluarkan produk pakaian sendiri padahal masih terikat kontrak dengan Luna. Karena hal itu, mereka bermusuhan dan saling unfollow di Instagram.

7. Karin Novilda dan Anya Geraldine

Instagram.com/anyageraldine

Karin Novilda dan Anya Geraldine merupakan dua selebgram ternama di Indonesia. Keduanya bersahabat dekat lantaran memiliki circle pertemanan yang sama dan bernaung di bawah Takis Entertainment, management milik Young Lex. Namun, sejak Karin memutuskan hengkang dari Takis Entertainment pada 2018 lalu, keduanya tidak bersahabat lagi. Bahkan, Anya dan Karin sempat terlibat drama saling sindir dan unfollow di Instagram. Kini, mereka memilih untuk tak berhubungan lagi.

Setiap hubungan terkadang akan mengalami pasang surut, tak terkecuali dengan persahabatan. Kita doakan saja yang terbaik untuk mereka ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Single