Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Ilustrasi Lucu Ekspektasi vs Realitas Saat Berteman dengan Mantan

Ups! Kamu juga pernah mengalaminya nggak nih?

Windari Subangkit

Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menyikapi hubungannya dengan mantan pacar. Ada yang memilih menjauh bahkan terkesan bermusuhan, tapi ada juga yang justru tetap ingin berteman dengan mantan. Apakah kamu salah satunya, Bela?

Berteman dengan mantan memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti nggak bisa dilakukan, kok. Lucunya, terkadang ekspektasi yang kita bayangkan jika berteman dengan mantan itu justru nggak sesuai dengan realitas yang terjadi. Seniman bernama Andy Kluthe dan Shea Strauss menunjukkan seperti apa rasanya berteman dengan mantan dalam karya ilustrasi. Yuk, lihat 5 ilustrasinya yang dilansir dari College Humor ini!

1. Mengenang masa indah bersama

Collegehumor.com/Andy Kluthe

Kita mengira akan biasa saja saat teringat kenangan manis di masa-masa pacaran, bahkan merasa bangga karena bisa tetap berteman dengan mantan. Tapi, ternyata rasanya tetap saja menyakitan.  

2. Berduaan dengan mantan

Collegehumor.com/Andy Kluthe

Walau sudah putus, bukan berarti raca cintanya langsung menghilang begitu saja. Jangan salah, bisa jadi kita malah ikut terbawa perasaan dan akhirnya dekat lagi. Duh, jadi gagal move on, deh!

3. Punya pacar baru

Collegehumor.com/Andy Kluthe

Karena sekarang jadi teman, kita berpikir mantan juga perlu tahu nih siapa sih pacar baru kita. Ups! Bukannya bangga dengan pacar baru, kita malah jadi membanding-bandingkan dia dengan sang mantan. 

4. Ketika pergi kencan

Collegehumor.com/Andy Kluthe

Ketika kita masih berteman dengan mantan, kita justru jadi mudah teringat dengan sosoknya. Bahkan saat sedang kencan dengan pacar baru pun, kita malah jadi membayangkan mantan ada di sini. 

5. Belajar dari kesalahan yang dilakukan

Collegehumor.com/Andy Kluthe

Ketika kita melakukan kesalahan, kita berekspektasi bisa tetap ‘sok jual mahal’ sama pacar. Tapi kenyataannya, kita lebih memilih meminta maaf karena takut putus dan kehilangan lagi.

Kamu pernah mengalaminya juga nggak, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single