Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Setia, 7 Artis Ini Belum Menikah Lagi Setelah Suami Meninggal Dunia

Ketegaran mereka patut dicontoh

Windari Subangkit

Sejatinya, setiap pasangan menginginkan hubungannya langgeng sampai maut memisahkan. Namun pada kenyataannya, dipisahkan oleh maut adalah hal yang sangat menyakitkan. Seperti yang dirasakan oleh deretan selebritas Indonesia berikut ini. Mereka harus tetap kuat dan tegar meskipun harus ditinggal pasangannya untuk selamanya. Saking setianya, para artis ini terlihat belum menikah lagi setelah sang suami meninggal dunia. Siapa sajakah itu?

1. Juliana Moechtar

Instagram.com/julianamoechtar

Bencana Tsunami di Selat Sunda yang terjadi pada Desember 2018 lalu telah merenggut nyawa gitaris band Seventeen, Herman Sikumbang, yang tak lain merupakan suami dari Juliana Moechtar. Kepergian sang suami secara tiba-tiba itu pun menjadi pukulan yang begitu besar bagi Juliana. Kini, pemain sinetron Misteri Gunung Merapi tersebut terlihat masih betah sendiri. Ia memilih fokus untuk mengurus anak-anaknya dan mulai terjun ke dunia musik.

2. Ririn Ekawati

Instagram.com/ririnekawati

Ririn Ekawati menikah dengan Ferry Wijaya pada 30 September 2015. Belum genap 2 tahun berumah tangga, Ririn harus ikhlas melepaskan sang suami pergi untuk selamanya. Ferry meninggal dunia akibat penyakit leukimia, tepat saat Ririn sedang beribadah umrah di Tanah Suci. Selepas kepergian Ferry, aktris berusia 37 tahun itu mengatakan bahwa ia tak berniat menikah lagi dan hanya ingin fokus mengurus anak.

3. Rowiena Umboh

Instagram.com/rowienaumboh

Bintang serial Warkop DKI ini juga kehilangan sang suami untuk selamanya pada 2015 lalu. Suami yang telah menemaninya selama 16 tahun, mendiang James Sahertian, menghembuskan napas terakhir lantaran gagal jantung. Rowiena pun tampak setia menemani kala sang suami menjalani perawatan di rumah sakit selama 5 bulan sebelum meninggal dunia. Sampai saat ini, Rowiena tampaknya tak memikirkan untuk menikah lagi.

4. Rima Melati

Dok. internet

Rima Melati dan mendiang Frans Tumbuan dikenal sebagai pasangan yang harmonis dan saling mendukung. Pernikahan yang dibangun selama 42 tahun itu akhirnya dipisahkan oleh maut. Mendiang Frans menghembuskan napas terakhir pada 2015 akibat penyakit kanker. Sebelum meninggal, mendiang setia mendampingi Rima yang mengidap kanker payudara. Ketika Rima berhasil sembuh, sang suami justru menemui ajal akibat penyakit serupa. Sejak kepergian suaminya, Rima tak menikah lagi hingga saat ini. Ia memilih untuk menghabiskan masa tua bersama anak dan cucu-cucunya.

5. Widyawati

Instagram.com/widyawati_sophiaan

Perjalanan cinta hingga maut memisahkan juga dirasakan oleh artis senior, Widyawati. Pemain sinetron Ambu ini harus ikhlas melepas kepergian sang suami, Sophan Sophiaan, yang meninggal dunia akibat kecelakaan motor pada 2008 silam. Sudah 12 tahun berlalu, Widyawati masih kerap merindukan mendiang suaminya dan mengenang kebersamaan mereka di masa lalu lewat foto-foto yang diunggah ke Instagram. Dalam sebuah wawancara, Widyawati mengaku enggan menikah lagi. Ia berharap dapat dipersatukan lagi dengan almarhun Sophan di akhirat nanti.

6. Jajang C Noer

Instagram.com/naziracnoer

Pada 1978 silam, Lidia Djunita Pamoentjak alias Jajang C Noer menikah dengan sutradara yang berusia 11 tahun lebih tua darinya, Arifin C Noer. Sayangnya, Jajang harus melepaskan sang suami untuk selamanya yang meninggal dunia akibat penyakit kanker hati pada 1995. Sudah 25 tahun berlalu, pemain film Hujan Bulan Juni ini masih betah sendiri dan tak menikah lagi.

7. Titiek Puspa

Instagram.com/phpto_jurnalist

Musisi senior, Titiek Puspa, menikah dengan mendiang Mus Mualim pada 1970 silam. Setelah 27 tahun berumah tangga, pencipta lagu Kupu-Kupu Malam ini harus ikhlas merelakan suaminya pergi meninggalkannya lebih dulu. Setelah sang suami meninggal, Titiek Puspa enggan menikah lagi. Di usianya yang sudah senja, ia masih terus berkarya dan bersemangat hingga saat ini.

Itulah deretan artis yang tetap tegar dan tak menikah lagi setelah ditinggal pasangan untuk selamanya. Kita doakan semoga mereka selalu diliputi kebahagiaan, ya!

IDN Media Channels

Latest from Single