Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Akrab Banget! 5 Artis Ini Bersahabat dengan Transgender

Dari Vanessa Angel sampai BCL

Windari Subangkit

Isu LGBTQ memang masih menjadi hal yang tabu dan kerap menuai pro kontra di masyarakat Indonesia. Namun, bukan berarti hal ini tidak ada di Tanah Air. Beberapa figur publik bahkan ada yang berani terang-terangan mengungkap identitas seksual mereka sebagai seorang transgender, yakni dengan mengubah jati diri dari laki-laki menjadi perempuan.

Setelah mengubah jati dirinya, mereka tetap dapat hidup bahagia dengan dukungan orang-orang terdekat. Bahkan, tak sedikit juga artis yang bersahabat dengan seorang transgender, lho. Nah, ini dia deretan artis yang menjalin persahabatan erat dengan transgender!

1. BCL dan Dena Rahman

Instagram.com/denarachman

Bukan rahasia umum lagi kalau Bunga Citra Lestari menjalin persahabatan yang begitu erat dengan Dena Rachman. Keduanya juga kerap menghabiskan waktu bersama, mulai dari berpesta hingga pergi liburan. Bahkan, BCL dan Dena tampak menjalani isolasi bersama karena terpapar virus corona.

Sosok Dena Rachman sendiri dikenal sebagai penyanyi cilik yang populer di era 90-an. Namun, ia memutuskan mengganti identitasnya dengan menjalani operasi kelamin. Meski sempat mengejutkan publik, perlahan Dena mulai diterima masyarakat usai blak-blakan mengaku kalau dirinya seorang transgender. 

2. Siti Badriah dan Lucinta Luna

Instagram.com/lucintaluna_manjalita

Bersahabat dekat, Siti Badriah dan Lucinta Luna bahkan sering terlihat melakukan double date dengan pasangan masing-masing, lho! Tak hanya itu, mereka juga saling mendukung ketika salah satu di antaranya terkena masalah. Seperti saat Lucinta terseret kasus narkoba, Siti Badriah selalu memberi semangat dan doa agar masalahnya cepat selesai.

Kasus narkoba yang menyeretnya juga membuat identitas Lucinta sebagai transgender terbongkar. Padahal, selama ini pemain film Bridezilla tersebut selalu mengaku sebagai perempuan tulen. Kini, Lucinta tampaknya sudah tak lagi menutupi identitasnya yang dulunya seorang laki-laki, tapi kini menjadi perempuan.

3. Vanessa Angel dan Millen Cyrus

Instagram.com/vanessaangelofficial

Hangat dan kocak, seperti itulah hubungan persahabatan yang terjalin antara Vanessa Angel dan Millen Cyrus. Keduanya sempat bikin netizen heboh karena Vanessa membuat video gimmick seolah Millen mesra dengan suaminya, Bibi Ardiansyah. Padahal di balik itu, Vanessa dan keponakan Ashanty tersebut justru bersahabat dekat, lho!

Di sisi lain, Millen Cyrus merupakan salah satu transgender yang populer di masyarakat Tanah Air. Demi mengubah identitasnya menjadi perempuan, pemilik nama asli Millendaru itu sampai melakukan operasi payudara. Namun, ia menegaskan meski telah mengubah fisiknya, ia tak akan melakukan operasi kelamin.

4. Nikita Mirzani dan Stasya Bwarlele

Instagram.com/nikitamirzanimawardi_172

Artis lain yang juga bersahabat dengan transgender ialah Nikita Mirzani. Ibu tiga anak itu menjalin persahabatan dengan YouTuber Stasya Bwarlele. Keduanya sering tampil bersama hingga membuat konten YouTube bareng. Saat Nikita berulang tahun, Stasya juga tak absen untuk menghadiri pesta perayaannya.

Identitas Stasya sebagai transgender pertama kali diungkapkan secara langsung olehnya pada 2019 lalu. Pemilik nama asli Stanislaus Rian Bwarlele ini mengungkapkan bahwa ia baru saja melakukan operasi penggantian kelamin dari laki-laki menjadi perempuan di Thailand pada Oktober 2019. Kini, ia pun nyaman menjadi transgender.

5. Rina Diana dan Dinda Syarif

Instagram.com/dindasyarif

Tak banyak yang tahu kalau aktris Rina Diana bersahabat dengan transgender, Dinda Syarif. Pemain film Perempuan Liar itu bahkan sudah menjalin pertemanan sejak Dinda masih menjadi laki-laki, lho! Melalui Instagramnya, Dinda juga kerap membagikan momen kebersamaan dengan Rina.

Nama Dinda Syarif sendiri semakin dikenal publik setelah dirinya mewakili Indonesia dalam kontes kecantikan transgender terbesar di dunia, Miss International Queen tahun 2018. Dinda pun bangga kini menjadi seorang transgender.

IDN Media Channels

Latest from Single