Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Beda Agama, 9 Artis Ini Tetap Akur dengan Saudara Kandungnya

Salut, deh!

Windari Subangkit

Menyatukan perbedaan memang bukanlah perkara yang mudah, namun bukan berarti hal tersebut mustahil untuk dilakukan. Bahkan, beberapa artis Tanah Air juga ada lho yang memiliki perbedaan besar dengan keluarganya, yakni tentang keyakinan.

Bukan rahasia umum lagi kalau beberapa seleb Indonesia ada yang berbeda agama dengan saudara kandungnya. Meski demikian, mereka dapat hidup berdampingan dan tetap harmonis dengan menjunjung tinggi toleransi. Lantas, siapa saja ya artis yang berbeda agama dengan saudara kandungnya? Yuk, cari tahu jawabannya dalam artikel ini!

1. Alyssa Soebandono

Instagram.com/anandasoebandono

Dikenal sebagai Muslim yang taat, Alyssa Soebandono ternyata memiliki perbedaan agama dalam keluarganya. Sang kakak, Ananda Soebandono, memutuskan pindah agama menjadi Kristen pada 2016. Meski beda iman, Alyssa dan sang kakak tetap hidup rukun dengan menjunjung tinggi nilai toleransi.

2. Sharena Gunawan

Instagram.com/rezagunawan

Sharena Gunawan memutuskan berpindah keyakinan dari Islam menjadi Kristen saat menikah dengan Ryan Delon. Alhasil, ia berbeda agama dengan sang kakak, Reza Gunawan. Meski demikian, hubungan kakak beradik itu tetap terjalin baik sampai sekarang.

3. Shandy Aulia

Instagram.com/shandyaulia

Sejak kecil, Shandy Aulia menganut agama Kristen seperti sang bunda. Sementara itu, ketiga saudara kandungnya menganut agama Islam dan dibesarkan oleh ayahnya yang seorang Muslim. Meski berbeda keyakinan, Shandy dan kakak-kakaknya tetap akur satu sama lain.

4. Nana Mirdad

Instagram.com/kenangmirdad

Nana Mirdad terlahir dari orangtua yang berbeda agama, di mana ayahnya seorang Muslim sedangkan sang ibu Kristen. Hal itu membuat Nana menganut agama yang berbeda dengan adiknya, Kenang Mirdad. Nana menganut agama Kristen, sedangkan Kenang mengikuti ayahnya jadi Muslim.

5. Salmafina Sunan

Instagram.com/salmafinasunan

Salmafina Sunan sempat bikin geger warganet usai memutuskan pindah agama dari Islam ke Kristen pada 2018 lalu. Putri pengacara kondang, Sunan Kalijaga, itu pun kini jadi berbeda keyakinan dengan orangtua dan adiknya. Namun, hubungan mereka tetap harmonis dan penuh kehangatan.

7. Reza Rahadian

Instagram.com/officialpilarez

Memutuskan menjadi mualaf saat beranjak dewasa, Reza Rahadian kini berbeda keyakinan dengan sang adik, David Jonathan Matulessy, yang beragama Kristen. Meski begitu, mereka tetap saling menghormati dan menghargai satu sama lain.

8. Sultan Djorghi

Instagram.com/thomasdjorghi

Sama-sama berkarier di industri hiburan, Sultan Djorghi dan Thomas Djorghi tetap akur nan kompak meski memiliki perbedaan keyakinan. Seperti diketahui, Sultan merupakan seorang Muslim, sementara Thomas menganut Katolik.

8. Dewi Lestari

Instagram.com/ephipania

Banyak yang tak tahu kalau Dewi Lestari dan vokalis band Mocca, Arina Ephipania, adalah kakak beradik. Sama seperti artis-artis yang lain, mereka juga ternyata berbeda agama. Dewi Lestari kini menganut agama Budha, sedangkan Arina seorang Kristen.

9. Ari Wibowo

Instagram.com/irawbw

Mulai berkarier sejak era 80-an, Ira Wibowo dan Ari Wibowo merupakan dua bersaudara yang masih eksis di dunia hiburan hingga saat ini. Selalu tampil kompak dan harmonis, ternyata dua artis senior ini berbeda agama, lho! Ira beragama Islam, sedangkan Ari menganut agama Kristen.

Nah, para seleb ini membuktikan bahwa perbedaan tak selamanya sulit disatukan. Justru mereka tetap dapat hidup kompak dan rukun di tengah perbedaan yang ada. Salut, deh!

IDN Media Channels

Latest from Single