Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Toleransi, 8 Artis Ini Jalani Puasa Bersama Keluarga Beda Agama

Indahnya toleransi di tengah perbedaan

Windari Subangkit

Bukan rahasia umum lagi kalau beberapa artis Tanah Air lahir dari keluarga yang berbeda keyakinan. Meski demikian, mereka menjunjung tinggi toleransi dan empati sehingga tetap dapat hidup rukun di tengah keluarga yang berbeda agama.

Terlebih lagi di bulan Ramadan ini, mereka merasa beruntung karena dapat menjalankan ibadah puasa dengan dukungan dari keluarganya. Tetap harmonis di tengah perbedaan, inilah deretan artis yang menjalani puasa bersama keluarga beda agama.

1. Menjadi mualaf sebelum menikah dengan Nabila Faisal, Marcell Darwin kini menjalani puasa bersama orangtua yang berbeda agama dengannya.

Instagram.com/marcelldarwin

2. Punya orangtua beda agama membuat Dian Sastrowardoyo sangat paham dengan nilai-nilai toleransi. Sang bunda juga mendukung dirinya menjalani puasa Ramadan.

Instagram.com/therealdisastr

3. Meski memiliki keyakinan berbeda dengan sang mama, Susan Sameh tetap teguh menjadi seorang Muslim yang taat menjalankan ibadah puasa.

Instagram.com/susansameeh

4. Perbedaan agama dalam keluarga juga dirasakan oleh Alyssa Soebandono. Meski sang kakak memutuskan pindah agama menjadi Kristen, keluarga ini tetap menjunjung toleransi di bulan Ramadan.

Instagram.com/anandasoebandono

5. Menjadi mualaf empat tahun yang lalu, Deddy Corbuzier kini berbeda agama dengan anaknya, Azka. Namun, Azka nyatanya tetap mendukung sang ayah berpuasa.

Instagram.com/azkacorbuzier

6. Indahnya toleransi begitu terlihat dalam keluarga Jamal Mirdad dan Lydia Kandou. Mereka tetap menghormati Kenang Mirdad yang berpuasa, serta merayakan Natal seperti yang dianut Nana Mirdad.

Instagram.com/kenangmirdad

7. Lahir dari keluarga beda agama, Reza Rahadian memutuskan menjadi mualaf karena panggilan hati. Ia tetap rukun dan kompak dengan sang mama.

Instagram.com/officialpilarez

8. Bella Saphira menjadi mualaf sebelum menikah dengan Mayjen TNI, Agus Surya Bakti. Meskipun kini berbeda keyakinan, Bella tetap dekat dengan keluarganya, bahkan sang ibu setia menemani dirinya berbuka puasa, lho.

Instagram.com/bellasaphiraofficial

IDN Media Channels

Latest from Single