Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Karakter Perempuan di K-Drama yang Membuatnya Jadi Sosok Idaman!

Sangat mungkin untuk dimiliki di kehidupan nyata

Puspita Ramadhani

Salah satu aspek yang tidak pernah terlewat dalam drama Korea adalah hadirnya adegan romantis yang sukses membuat pentontonnya merasa salting (salah tingkah). Meski hal tersebut hanya sebuah fiksi, namun kesamaan alur dengan kehidupan yang sesungguhnya, membuat kamu berkhayal ingin menjadi sang pemeran utama. 

Pasalnya, mereka tidak hanya memiliki pacar yang tampan dan baik. Namun, sifat-sifat yang ditunjukkan perempuan pemeran utamanya pun membuat kamu semakin mengidamkan karakter tersebut.

Nah, untuk kamu yang ingin menjadi perempuan idaman seperti drama Korea, maka kamu harus memiliki beberapa karakteristik andalannya di bawah ini. 

1. Dedikasi tinggi untuk semua sahabat

soompi.com

Perempuan K-Drama punya kemampuan untuk menjaga hubungannya tetap seimbang. Mereka selalu punya cara untuk meluangkan dan membagi waktu antara pacar dan sahabat.

Bagi mereka, keduanya adalah harta berharga yang tidak dapat dikorbankan salah satunya. Apalagi, jika persahabatan itu telah terjalin selama belasan tahun. 

Seperti dalam drama Miracle, Lee So Rin yang diperankan oleh Kang Min Ah, memiliki loyalitas yang sangat tinggi kepada sahabatnya. Meskipun kehidupan cintanya sangat rumit, namun So Rin mengikrarkan sebuah janji dalam benaknya bahwa jika ia telah menemukan pujaan hatinya, So Rin tak akan pernah memutuskan pertemanan antara dirinya dan sahabat-sahabatnya di sekolah. 

2. Bertekad kuat dan pantang menyerah

soompi.com

Kegagalan tak pernah membuat perempuan K-Drama menyerah. Meski harus jatuh berkali-kali, namun mereka akan terus mencoba berdiri dan mempertahankan tekad yang telah dibuatnya sejak awal. 

Layaknya drama Today's Webtoon yang menarik perhatian penonton berkat karakter On Ma Eum yang diperankan Kim Se Jeong. Dalam drama ini, Ma Eum memiliki tekad yang kuat untuk menyelamatkan departemen webtoon yang sudah di ujung tanduk.

Kerennya lagi, selain totalitas dalam memberikan pengorbanan terbaiknya, Ma Eum juga masih sempat mempunyai waktu berkualitas bersama kekasihnya Goo Jun Young yang diperankan Nam Yoon Su. Bahkan, Yoon Su juga turut menjadi pasangan yang suportif karena mendukung semua yang dilakukan Ma Eum. 

3. Dapat diandalkan

soompi.com

Salah satu penyebab mengapa pemeran utama sangat penting bagi banyak orang adalah karena sosoknya yang dapat diandalkan. Saat melihat sekelilingnya mengalami kesulitan, mereka tak sungkan untuk menawarkan bantuan dan turut menyelesaikan masalah tersebut. 

Karakter yang dapat diandalkan inilah yang membuat mereka banyak dicintai oleh orang lain. Bahkan, mengantarkan mereka pada sosok laki-laki yang tampan dan baik hati pula. 

Masih dalam drama yang sama, Today's Webtoon. Kini sahabat On Ma Eum, Lee Eun Yeong, seorang atlet judo yang diperankan Yang Seo Woo, menjadi sosok setia yang selalu ada di samping sahabatnya. Ia mempunyai karakter yang selalu mendengar dan mendukung keputusan On Ma Eum, sehingga dinilai sebagai sosok yang tulus menyayangi orang-orang di sekitarnya. 

4. Berjiwa pemimpin

soompi.com

Memiliki jiwa pemimpin tidak harus selalu dikaitkan dengan peran pekerja kantoran. Berjiwa pemimpin yang dimaksud di sini adalah kemampuan para perempuan K-Drama untuk mengambil langkah awal agar hubungannya mengalami kemajuan. 

Di dalam drama, sering kita lihat bahwa orang yang naksir pertama kali akan mengajak sosok yang ia sukai itu berkencan. Biasanya, hal ini akan dilakukan oleh para laki-laki. Namun, belakangan ini K-Drama menyuguhkan fenemona yang berbeda, bahwa tidak ada salahnya jika perempuanlah yang mengajak berkencan lebih dulu. 

Seperti drama School 2021 yang menceritakan tentang kehidupan siswa di sekolah menengah kejuruan. Drama ini memiliki cerita khas tersendiri bila dibanding serial drama School sebelumnya.

Karakter pemimpin jelas terlihat dari pemeran perempuannya, Kang Seo Young, yang diperankan Hwang Bo Reum. Tanpa ragu, ia berani meminta Jung Young Joo (Chu Young Woo) untuk berkencan dengannya. Menariknya, mereka memulainya dengan hubungan kontrak, namun seiring waktu perasaan itu berubah jadi nyata!

5. Selalu memberikan kesempatan untuk kekasihnya

soompi.com

Hidup dengan berbagai kesulitan membuat para perempuan K-Drama memiliki jiwa yang teguh. Namun, hal itu akan disembunyikan mereka saat sedang bersama sang kekasih. 

Meski mampu untuk melakukan semuanya sendiri, perempuan K-Drama akan tetap menunjukkan sisi lemah dan ingin dilindungi kepada laki-laki yang ia cintai. Ia juga akan terbuka kepada pasangan saat sedang berada di titik terendah, dan membiarkan mereka membantu menyelesaikannya. 

Dengan begitu, laki-laki yang menjadi pendamping perempuan K-Drama ini, akan tetap merasa bangga karena telah memiliki peran besar dalam hidup kekasihnya. Saling memahami dan melengkapi akan selalu menjadi ciri utama pasangan K-Drama. 

Contohnya adalah Go Dok Mi (Park Shin Hye), merupakan seorang gadis yang hidupnya dipenuhi oleh kesulitan dalam drama Flower Boy Next Door. Menceritakan tentang seorang perempuan pendiri yang bekerja sebagai copy editor freelance yang takut terhadap orang-orang dan ruang terbuka. Beruntunglah ia bertemu dengan tetangganya yang merupakan seorang desainer video game, Enrique Keum (Yoon Shi Yoon), dan membantunya menghilangkan semua rasa takut itu secara perlahan.

Nah, dari kelima karakteristik perempuan drama Korea di atas, mana yang sudah kamu miliki, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Single