Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

GWS Artinya dalam Bahasa Gaul Cepat Sembuh, Bisa untuk Menyindir?

Sekarang, ada banyak makna GWS

Puspita Ramadhani

Bagi kamu yang nggak terlalu sering menghabiskan waktu dengan berselancar di media sosial, mungkin kamu sedikit asing dengan kata GWS. Kamu hanya tahu kalau kata itu sering diigunakan oleh banyak orang. 

Mulai dari Instagram, TikTok, YouTube, dan Twitter, sangatlah mudah menemukan warganet memakai kata GWS di dalam status atau komentarnya. Akan tetapi, apa arti GWS dalam bahasa gaul yang sebenarnya dan bagaimana cara penggunaanya? Scrolling terus untuk tahu jawabannya, ya!

1. Pengertian GWS

pexels.com/ Juan Pablo Arenas

GWS artinya dalam bahasa gaul merupakan singkatan dari bahasa Inggris Get Well Soon yang artinya semoga lekas sembuh. Lalu, seiring berjalannya waktu, banyak orang yang lebih suka untuk menyingkat kata-kata yang sudah sering digunakan, seperti ILY, kepo, otw, dan lainnya. Sehingga, timbullah GWS sebagai singkatan dari get well soon

2. Makna kata GWS

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sedangkan secara makna penggunaannya, GWS merupakan bentuk kalimat doa ketika secara singkat mendengar atau melihat seseorang yang sedang sakit. Dengan menulis atau mengucap GWS, kita berdoa agar teman yang sedang mengalami musibah tersebut, bisa segera pulih dari sakit yang sedang dialaminya.

Semakin sering digunakan dalam bentuk kata singkatnya, kata GWS ini termasuk ke dalam salah satu bahasa gaul saat ini. Sebab, umumnya bahasa-bahasa singkatan semacam ini hanya diketahui oleh para pengguna aktif media sosial yang selalu update dengan kosakata terkini.

3. Contoh penggunaan GWS

pexels.com/RODNAE Productions

Ada banyak ucapan agar cepat sembuh yang bisa kamu sisipkan kata GWS di dalamnya, seperti:

  1.  "Aku dengar-dengar kamu sakit dari minggu lalu, ya? GWS temanku. Semoga sakit ini nggak lama-lama dan kamu bisa kembali bersekolah lagi."

  2. "Aku kangen main sama kamu. GWS, ya. Jangan lama-lama sakitnya, aku nggak ada teman lagi!"

  3. "Maaf ya belum bisa jenguk di rumah. Nanti kalau sudah ada waktu luang aku bakal sekalian main. GWS kamu!"

  4. "GWS buddy! Take a rest abd you will be better." (GWS sahabat. Istirahatlah dan kamu akan merasa lebih baik).

  5. "I send extra prayers for your recovery. GWS!" (Aku berdoa lebih baik agar kamu segera pulih. GWS!)

4. Pelebaran arti GWS

pexels.com/kindel-media

Dalam beberapa tahun terakhir, menjaga kesehatan mental menjadi fokus utama di kalangan millennial dan Gen-Z. Generasi perubahan ini tak lagi menganggap kesehatan mental sebagai hal yang sepele. Bahkan, kesehatan jiwa ini menjadi sama pentingnya dengan fisik. 

Oleh karena itu, saat mengetahui ada seseorang yang mengalami depresi, galau, atau masalah kejiwaan yang lainnya, kata GWS juga dapat digunakan. Sehingga, GWS artinya dalam bahasa gaul yang satu ini bermakna agar kesehatan mental orang yang sakit tersebut bisa berangsur pulih.

5. GWS untuk menyindir

Pexels.com/Tim Douglas

Apakah kamu tahu kalau GWS bisa digunakan untuk menyindir seseorang juga, lho! Yup, seperti yang sudah dijelaskan bahwa kata GWS juga bisa diberikan kepada seseorang yang sedang sakit mental, maka begitu pula kata ini dapat digunakan untuk menyindir orang-orang yang tampak tak 'baik-baik saja'.

Jika kamu melihat sebuah konten yang menyajikan tontonan yang seharusnya tidak menjadi konsumsi publik, maka kamu bisa menyindir orang tersebut dengan kata GWS agar ia kembali waras. 

"GWS deh buat kamu dan teman-temanmu."

Jadi, GWS artinya dalam bahasa gaul bisa memiliki banyak makna. Namun yang pasti, kata GWS ini digunakan untuk memberi doa agar orang yang sedang sakit bisa segera sembuh. Apakah kamu sudah memahaminya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single