Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Punya Pengalaman Buruk, 7 Artis Perempuan Ini Mengaku Trauma Menikah

Pilih untuk tetap single meski ada kekasih

Puspita Ramadhani

Komunikasi yang tidak berjalan baik, kurangnya keromantisan, hingga adanya kekerasan dalam rumah tangga bisa membuat orang yang mengalaminya merasa trauma dengan pernikahan. Sekalipun sudah memilih bercerai dengan pasangannya, rasa takut tersebut tidak serta merta bisa hilang begitu saja.

Perasaan trauma akan kehidupan rumah tangga itu dialami oleh beberapa selebriti Tanah Air. Mengaku kalau pernikahannya tak berjalan baik, mereka memilih untuk tetap single karena perasaan trauma yang menghampiri. Siapa saja mereka? Lihat deretannya di bawah ini.

1. Usai bercerai dengan Sandy Tumiwa pada 2014, hingga saat ini Tessa Kaunang masih belum melepas status single-nya lantaran merasa trauma dengan tindak KDRT yang ia dapatkan dari mantan suaminya.

instagram.com/tessakaunang_tuiit

2. Di usia yang sangat belia, 21 tahun, Yuni Shara menikah dengan Raymond Manthey pada 1993 lalu. Nahasnya, sejak hari pertama pernikahannya, Yuni sudah mendapat perlakuan kekerasan, terutama saat melakukan hubungan seksual.

instagram.com/yunishara36

3. Tiga kali menikah dan tiga kali pula gagal mempertahankan rumah tangga, Risty Tagor merasa takut untuk menikah lagi dan memutuskan untuk fokus karier dan membesarkan ketiga anak-anaknya saja.

instagram.com/ristytagor

4. Meski saat ini Thalita Latief sudah punya kekasih baru, namun ia masih ragu untuk melanjutkannya ke jenjang pernikahan karena merasa masih memiliki trauma setelah menikah dengan Dennis Rizky pada 2011 lalu.

instagram.com/thalitalatief

5. Tidak hanya trauma, Denada pernah berkomitmen untuk tidak menikah lagi setelah cerai dengan Jerry Aurum. Namun menariknya, hubungan mereka justru menjadi baik setelah keduanya berpisah.

instagram.com/denadaindonesia

6. Dekat dengan sederet laki-laki, Ayu Ting Ting tak kunjung menikah karena rasa traumanya kepada Enji masih membekas. Diketahui, Ayu dan Enji hanya menikah selama 20 hari dan bercerai saat Ayu tengah mengandung.

instagram.com/ayutingting92

7. Trauma dengan pernikahan juga dialami Nathalie Holscher yang merasa tidak diterima oleh keluarga suaminya. Meski ia bilang kalau trauma itu pasti menghilang, namun dalam waktu dekat ini, ia tak ingin menikah dulu.

instagram.com/nathalieholscher

Pernikahan yang tidak berjalan baik memang rentan menimbulkan rasa trauma. Pasalnya, tujuan utama seseorang menikah adalah mempertahankan biduk rumah tangganya hingga maut memisahkan. 

Oleh karena itu, jika pernikahan tersebut hancur karena pertengkaran dan kekerasan, pastilah akan menjadi memori menyakitkan bagi siapa saja yang mengalaminya. Jadi, kita doakan saja agar sederet artis di atas menemukan kebahagiaannya sendiri, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Single