Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Arti Mimpi Naik Pesawat, Bisa Jadi Tanda Seberapa Baik Kehidupanmu

Pernah mengalaminya?

Puspita Ramadhani

Ada begitu banyak mimpi yang telah kita rasakan. Menariknya, dari semua mimpi tersebut, kita bisa mencari tahu apa saja makna dan pesan terselubung dari gambaran yang terjadi saat kita tertidur itu. 

Seperti mimpi tengah naik pesawat. Meskipun rasanya kita belum pernah sekali pun menaikinya, namun menurut para ahli mimpi hingga psikolog, gambaran itu bisa ditafsirkan sebagai sesuatu yang baik atau buruk, tergantung bagaimana jalan cerita mimpi itu sendiri.

Jadi, apa saja arti mimpi naik pesawat? Yuk, cari jawabannya di bawah ini!

1. Mimpi naik pesawat sendiri

pexels.com/asya-cusima

Saat pesawat mulai terbang, kamu akan merasa gugup dan cemas secara bersamaan. Akan tetapi, seiring pesawat itu berjalan di langit, kamu akan lupa dengan rasa takut tersebut dan tergantikan oleh pemandangan indah yang membuatmu bahagia. 

Jika hal itu terjadi dalam mimpimu, itu artinya kabar baik akan segera datang menghampirimu. Masalah kehidupan yang belakangan ini membuatmu cemas akan segera teratasi dan kamu kembali bahagia menjalani hidup.

2. Mimpi naik pesawat bersama orangtua

pexels.com/gustavo-fring

Apabila kamu menemukan salah satu atau kedua orangtuamu menemanimu selama perjalanan di dalam pesawat, maka mimpimu memiliki makna yang mendalam. Baik di kehidupan nyata atau di dalam mimpi, kehadiran orangtua selalu berhasil memberikan kita ketenangan. 

Maka dari itu, arti mimpi naik pesawat bareng orangtua bisa diartikan sebagai ketergantungan kita sebagai anak terhadap ayah dan ibu. Kita selalu berharap bahwa mereka akan terus menguatkan kita di saat senang maupun sedih. 

3. Mimpi naik pesawat bersama pasangan

pexels.com/stas-knop

Kira-kira akan kemana kamu dan pasangan hingga harus naik pesawat? Apakah kalian rencana untuk berlibur? Jika iya, maka itu kabar yang menyenangkan!

Pasanganmu saat ini adalah orang yang selalu bisa menghadirkan rasa bahagia dalam hidupmu. Ada banyak pengalaman tak terlupa yang telah kamu ukir bersamanya dari dulu hingga ke depannya. 

4. Mimpi naik pesawat bersama keluarga dan anak

pexels.com/gustavo-fring

Jika dalam mimpi itu kamu terlihat terlalu sibuk mengurus anak-anak di dalam pesawat sehingga melewatkan keindahan alam dari langit, maka bisa diartikan bahwa kamu butuh meluangkan waktu untuk dirimu sendiri. Ada banyak keraguan dan ketakutanmu untuk melangkah saat sudah berumah tangga. Padahal, daripada harus menguburnya langsung, kamu bisa membicarakan cita-citamu kepada pasangan, lho!

5. Mimpi naik pesawat bersama sahabat

pexels.com/nathan-moore

Sering kali liburan menjadi impian yang sangat ingin kamu wujudkan bersama sahabatmu. Oleh karena itu, arti mimpi naik pesawat bersama sahabat adalah segala impian dan tujuan hidupmu akan segera tercapai. Dengan sedikit kerja keras seperti menabung, kamu bisa merasakan hasil jerih paya itu di kemudian hari. 

6. Mimpi naik pesawat jatuh

pexels.com/markus-winkler

Baik dalam mimpi atau kenyataan, pesawat jatuh tentu bukan hal yang menyenangkan. Jika kamu sempat mengalami mimpi tersebut, bisa jadi kamu akan segera menghadapi penurunan dalam hidup.

Apabila kamu awas terhadap tanda-tanda yang terjadi, mungkin kamu dapat bersiap atau menghindari risiko-risiko tersebut. Kendati demikian, sebaiknya kamu tidak tenggelam dalam pikiran ini dan mencoba untuk tetap tenang dan memikirkan jalan terbaiknya. 

7. Mimpi naik pesawat tempur

pexels.com/daria-klimova

Pesawat tempur selalu identik dengan upaya pertahanan. Oleh karena itu, arti mimpi naik pesawat tempur yang kamu rasakan adalah akan ada konflik yang terjadi antara kamu dan lingkungan sekitarmu, baik itu kepada keluarga, kerabat kerja, atau lainnya. Jadi, kamu harus memastikan bahwa kehidupan sosialmu terjaga dengan baik untuk menghindari konflik yang bisa terjadi kapan pun. 

8. Mimpi naik pesawat pribadi

pexels.com/gustavo-fring

Sebaliknya, saat kamu mimpi naik pesawat pribadi, itu artinya kamu akan mengalami peningkatan kualitas hidup. Kenaikan gaji, pangkat, usaha yang sukses, atau mendapat prestasi lainnya sering kali dikaitkan sebagai arti mimpi naik pesawat pribadi ini. 

9. Mimpi menerbangkan pesawat

pexels.com/rachel-claire

Cita-cita terbesarmu akan segera terwujud, itulah arti mimpi menerbangkan pesawat yang baru saja kamu rasakan. Apabila kamu merasa sedikit kesulitan di awal mimpi karena berusaha menerbangkan pesawat tersebut agar dapat terbang, itu menggambarkan usaha kerja kerasmu untuk menggapai cita-cita tersebut. 

10. Mimpi tidak jadi naik pesawat

pexels.com/gustavo-fring

Cobalah renungkan jika kamu bermimpi tidak jadi naik pesawat. Pasalnya, ketika kamu sudah bersiap naik pesawat namun tidak jadi terbang, itu bisa diartikan sebagai adanya ketidakbebasan dalam hidupmu. 

Perhatikanlah semua hubungan yang saat ini kamu jaga, baik itu kepada orangtua, sahabat, pasangan, hingga pekerjaan. Dari sekian banyak hubungan yang tengah kamu jalin saat ini, manakah yang membuatmu merasa tidak nyaman dan membatasi gerakmu sebagai pribadi yang merdeka. 

Itulah macam-macam arti mimpi naik pesawat. Semoga mimpimu bisa memberikan kabar baik, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Single