Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kumpulan Kata-Kata Rindu Buat Ibu yang Bikin Kamu Tambah Sayang

Kirim untuk ibumu ya!

Rosita Meinita

Ibu, satu kata yang mempunyai banyak makna. Karena ibu adalah segalanya, menjadi anak sudah sepatutnya mempunyai rasa yang besar untuk ibunya. Rasa kasih sayang, saling memiliki, rela berkorban dan membahagiakannya. Rasa itu semakin kuat ketika kamu sedang membutuhkannya, berada dalam masalah ataupun jauh merantau. Kenapa nggak mencoba mengirim kata-kata rindu buat ibu yang akan menumbuhkan rasa sayangmu bertambah kepadanya.

Kata-kata rindu buat ibu di hari ibu

pexels.com/ Pixabay

Tak terhitung banyaknya nyanyian yang engkau alunkan untukku terlelap, karena ucapan terima kasih pun tak cukup membalasnya. Selamat menjadi ibu terhebat di hidupku

Hingga sekarang, aku adalah bayi kecilmu yang selalu menginginkan kasih sayangmu. Selamat hari Ibu.

Rasa ini, menyiksa, susah mengusirnya dan semakin bertambah, ya dialah rindu kepadamu Ibu. 

Karna di setiap langkahku terdapat air susu yang kau berikan. Terima kasih Ibu.

Susah diucapkan, sesak tak diucapkan. Menjadi pilu jika aku tak mengatakannya, Ibu aku rindu.

Aku selalu berdoa pada Tuhan untuk selalu dapat membuat setiap pertemuan kita tak berakhir, Bu. Selamat hari ibu perempuan penyelamatku.

Kata-kata rindu buat ibu yang sudah meninggal

pexels.com/ Ana Francisconi

Walau sekarang engkau memang tak ada dalam bola mataku lagi, tapi percayalah engkau selalu ada dalam hatiku dalam setiap langkahku.

Mungkin sakit itu sudah tak kau rasakan lagi. Jika itu lebih membuatmu bahagia di sana, aku rela melepasmu Ibu. Semoga kita bertemu di surge Tuhan nanti.

Tak ada lagi canda tawa itu, memasakkan masakan favoritku, menyiapkan baju untuk pergi ke sekolah. Iya, semoga Ibu lebih bahagia di sana ya.

Maafkan aku pernah melawanmu Ibu, dan ternyata hari itu datang dengan sejuta penyesalanku yang tak bisa tergantikan. Aku sayang Ibu.

Aku tahu Ibu akan selalu menjagaku jauh di sana. Senyumu di surga akan selalu memotovasiku menjadi perempuan yang hebat sepertimu.

Kata-kata rindu buat ibu untuk anak rantau

pexels.com/ Ana Francisconi

Ketika menjadi dewasa dan harus beradu nasib jauh darimu. Usapan tanganmu yang selalu kau hadirkan di tiap malam membuatku selalu ingin bersamamu lagi.

Ini tak akan lama Bu, aku akan ada di hari tuamu nanti. Karna ku sadar, seonggok emas yang ku bawa tak akan bisa menggantikan kedatanganku di pangkuanmu.

Walau kau tak pernah mengharap apa-apa dariku, aku tahu kepulanganku ke rumah nanti akan menjadi momen berharga kita Bu.

Semangat untuk menimba ilmu ini akan selalu berkobar ketika melihat foto yang berada di bingkai meja belajarku.

Biarkan aku terbang, Bu. Jika petang tiba aku tak akan lupa kemana jalan ku pulang.

Kata-kata rindu buat ibu untuk yang sudah cerai

freepik.com/ freepik

Engkau memang tak mengubah dunia, namun jangan sampai dunia mengubah hidup kita. Karena perempuan kuat sepertimu layak untuk mendapatkan yang terbaik.

Tak ingin melihat air mata itu menetes lagi ke pipimu yang semakin terlihat keriput. Ku hanya ingin melihat lengkungan senyum di bibir tipismu.

Dulu di setiap senyummu kau sembunyikan sedih itu. Aku yakin Ibu manusia terkuat di bumi ini membesarkanku seorang diri.

Tak apa jika Ibu dan Ayah tak bersama lagi, aku hanya tak ingin kesedihan ada di pikiran Ibu.

Mungkin aku tak akan melupaan kita yang dahulu, tetapi aku lebih senang dengan Ibu yang sekarang bisa tersenyum lepas.

Kata-kata rindu buat ibu mungkin memang belum sanggup mewakili seluruh perasaanmu padanya. Namun, jika beliau masih ada, segera ucapkan atau kirim pesan di atas supaya beliau tahu kamu tengah merindukannya.

IDN Media Channels

Latest from Single