Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Alasan Perempuan Terlihat Lebih Menarik Setelah Putus Cinta

Ternyata karena ini semua!

Raizza Monik Setiawanti

Akhir dari suatu hubungan jelas merupakan awal dari kamu yang baru, karena ada sebuah penelitian mengungkapkan bahwa perempuan berusaha terlihat jauh lebih menarik dan glamor setelah putus cinta.

Menurut laporan Femalefirst, setelah hanya sebulan dicampakkan, perempuan bisa sekitar 3 kg lebih ringan karena mereka ingin terlihat lebih menarik. 

Penelitian tersebut berasal dari survei terhadap 1.000 orang oleh sebuah perusahaan diet. Ditemukan bahwa 77 persen orang cenderung lebih langsing ketika mereka masih lajang dan dua pertiga mengatakan bahwa mereka kehilangan berat badan setelah pacar mereka mengakhiri hubungan yang serius. 

Kira-kira apa alasan yang membuat perempuan melakukan banyak hal yang bisa membuat mereka terlihat menarik setelah putus cinta?

1. Dia memiliki waktu lebih banyak untuk dirinya sendiri

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sudah bukan rahasia umum jika perempuan cenderung lebih peduli dan proaktif saat berada dalam suatu hubungan. Mereka nggak akan ragu mengambil peran sebagai pemerhati untuk sesuatu yang berhubungan dengan pasangannya, bahkan ketika laki-laki tidak memintanya. Tidak jarang banyak perempuan yang melupakan keperluan dirinya sendiri di atas keperluan pasangannya.

Maka, ketika hubungan berakhir, perempuan bisa memiliki waktu lebih banyak untuk memenuhi kebutuhannya sendiri. Mereka jadi punya waktu untuk “me-time” tanpa mengkhawatirkan bagaimana keadaan pasangannya.

2. Ingin membuat sang mantan menyesal

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Putus cinta itu sakit, apalagi jika itu datang dari keputusan pasangan, bukan dari kita sendiri. Makanya, banyak orang yang merasa sedih dan frustasi ketika mengalami putus cinta.

Kesulitan menerima perasaan ini membuat beberapa orang memikirkan berbagai cara untuk membuat sang mantan menyesali keputusannya. Salah satu yang umum dilakukan adalah meng-upgrade diri menjadi lebih menarik dari sebelumnya.

Nah, inilah salah satu alasan yang mendasari mengapa banyak perempuan terlihat lebih cantik dan menarik setelah putus cinta.

3. Ingin segera mendapatkan sosok pengganti

Pexels.com/MART PRODUCTION

Berlarut-larut dalam kesedihan hanya membuat seseorang melewati banyak kesempatan emas dalam hidupnya. Inilah yang mungkin disadari oleh banyak perempuan ketika mereka mengalami kesedihan akibat hubungan yang berakhir.

Mereka sadar bahwa untuk bisa mendapatkan kebahagiaan baru dari pasangan yang baru tentu harus memperbaiki kualitas diri termasuk dari segi penampilan. Oleh sebab itu, jangan kaget jika melihat perempuan yang dulu hanya tampil apa adanya, kini lebih up to date mengikuti perkembangan fashion dan makeup.

4. Dia secara natural merasa lebih bahagia

pexels.com/miguel-arcanjo-saddi

Perempuan itu makhluk yang dipenuhi dengan segala jenis perasaan dalam dirinya. Maka, saat pacaran dan berada dalam suatu hubungan, mereka akan sulit menghindari dirinya sakit hati, marah, sedih, hingga kecewa. 

Jika selama pacaran mereka terus menerus mengalami semua emosi itu seolah tiada hari tanpa masalah, maka setelah lepas dari hubungan, mereka punya kesempatan untuk merasa lebih baik. Dia jadi bisa melupakan rasanya dikecewakan dan lebih bahagia serta banyak tersenyum. Alhasil jadi kelihatan makin bersinar dan cantik, deh.

5. Dia tidak ingin mendramatisir masalah dalam hidupnya

https://www.pexels.com/@olly/

Terakhir, dia mungkin sudah khatam dengan masalah patah hati, begitu pun pasca diputuskan dan bosan dengan segala drama yang menyertainya. 

Dia tidak ingin melewatkan hal-hal baik di hadapannya dengan bersedih sampai berlarut-larut, apalagi sampai menghabiskan waktu untuk memohon pasangannya tidak pergi dan mempertahankan hubungan. Dia lebih memilih memperbaiki diri supaya enak dilihat dan merasa nyaman dengan dirinya sendiri.

Itulah dia kemungkinan alasan mengapa perempuan bisa terlihat lebih menarik setelah putus cinta. Alasan-alasan di atas tentu bisa menjadi penampik informasi bahwa tidak semua perempuan selalu merasa sedih dan terpuruk setelah putus. 

IDN Media Channels

Latest from Single