Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Sadar, Ini 6 Tanda Kamu Jatuh Cinta pada Sahabatmu Sendiri

Apa kamu pernah mengalami tanda ini?

Raden Putri

Terkadang, kita akan berpikir jika sahabat jauh lebih baik daripada orang lain dalam hal apa pun. Kita juga jadi tidak perlu khawatir untuk selalu terlihat sempurna saat berada di dekat mereka. Sebab, mereka sudah mengetahui banyak hal tentang diri kita dan akan tetap di sisi kita apa pun keadaannya. Tetapi, hal-hal akan menjadi rumit ketika garis persahabatan tersebut sudah mulai kabur dan timbul perasaan yang berbeda.

Kita mungkin kerap mendengar istilah tentang jatuh cinta pada sahabat sendiri. Namun, bagaimana cara membedakan antara ketertarikan romantis dan ketertarikan platonis pada sahabat kita? Dilansir dari Elite Daily, menurut ahli ada beberapa tanda seseorang jatuh cinta kepada sahabat sendiri. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Selalu mendatanginya untuk segala hal

Pexels.com/lucas souza

Apakah kamu pernah merasa ingin mengirim pesan pada sahabatmu tentang setiap detail hal yang kamu lakukan? Di sisi lain, mungkin ini adalah gunanya teman, yakni untuk berbagi cerita. Namun, jika temanmu tersebut sudah menguasai pikiranmu, maka secara tidak sadar kamu akan meminta hal yang lebih. Pasalnya, kamu sudah mulai bergantung dengan kehadirannya.

Selain itu, kamu juga akan mendatanginya karena sadar jika dia akan selalu mendukung apa pun tujuan dan keinginan kamu, serta membantumu untuk mewujudkan impian. Kamu sudah mengenalnya dan merasa nyaman dengan kehadirannya. Jadi, kamu merasa wajar jika sahabatmu menjadi orang pertama yang akan kamu tuju.

2. Cemburu dengan orang yang dekat dengannya

Pexels.com/Kieran White

Jika kamu pernah merasa cemburu ketika sahabatmu digoda oleh orang lain, maka besar kemungkinan jika kamu menyukainya lebih dari seorang teman. Sayangnya, banyak orang yang berdalih jika mereka hanya merasa khawatir apabila sahabatnya didekati oleh orang lain, maka sahabatnya ini akan kesusahan. Alhasil, sebagian besar orang tidak akan mengakui jika dirinya sedang cemburu karena takut akan ditinggalkan oleh sahabat karena perasaannya itu.

3. Membandingkan mantan dengan sahabat

Pexel.com/Jeswin Thomas

Ketika kamu jatuh cinta kepada sahabatmu, maka kamu tidak akan bisa mengencani orang lain dalam kurun waktu yang sama. Hal ini terjadi karena kamu lebih suka bermain dengan sahabatmu dan akan membandingkan orang yang mendekatimu dengan sahabatmu itu.

Terkadang, orang akan berkata jika mereka tidak bisa menemukan orang yang mereka sukai. Padahal, ini karena mereka menjadikan sahabatnya sebagai tipe ideal yang tentu tidak bisa didapatkan pada diri orang lain.

4. Memerhatikan semua detail tentang mereka

Pexels.com/Mẫnn Quang

Ketika kamu menyukai seseorang, maka kamu akan memerhatikan semua hal secara detail tentang dirinya. Bahkan, ahli mengatakan kamu akan memperhatikan hal kecil tentang dirinya, termasuk bentuk senyumnya, suara tertawanya, tingkah lakunya, hingga ekspresi wajahnya. Apabila kamu sering memperhatikan hal ini pada sahabatmu, bukan tidak mungkin jika kamu jatuh cinta kepadanya.

5. Gugup ketika berada di dekatnya

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Pernah nggak, sih, kamu merasa ada kupu-kupu yang berterbangan di perut kamu ketika berada di dekat sahabatmu? Jika kamu benar-benar jatuh cinta kepadanya, maka kamu pasti sudah merasakan hal ini beberapa kali.

Selain itu, kamu juga jadi mudah gugup ketika ada di dekat dia. Kamu akan mulai berkeringat, jantung berdebar, hingga merasa kikuk ketika harus bertatap mata dengan dia.

6. Kamu selalu ingin berada di dekatnya

Pexels.com/Pixabay

Terlepas dari kamu sedang jatuh cinta atau tidak, kamu pasti akan bermain bersama teman-teman. Namun, ketika kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang, tubuhmu secara alamiah akan melepaskan berbagai hormon yang mempercepat untuk memproses semua hal. Hal inilah yang akan membuatmu merasa jika waktu yang dihabiskan bersama sahabat terlalu sebentar dan berujung pada 'kecanduan' untuk selalu bersamanya.

Itulah 6 tanda kamu jatuh cinta dengan sahabat sendiri. Apakah kamu pernah merasakan tanda-tanda tersebut?

IDN Media Channels

Latest from Single