Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Lagu tentang Mencintai Seseorang tapi Tak Bisa Memiliki, Sedih!

Dari cinta bertepuk sebelah tangan hingga harus merelakan

Raden Putri

Saat cinta tak berjalan sesuai keinginan, tak sedikit orang yang mencari pelampiasan untuk menyalurkan perasaannya. Salah satunya melalui musik dan lagu-lagu. Bahkan, ada banyak lagu tentang mencintai seseorang, tapi tak bisa memiliki yang dapat mewakili perasaan pendengarnya.

Ketika jatuh cinta, kita memang harus selalu siap untuk menanggung semua konsekuensinya. Baik itu yang membawa pada kebahagiaan atau kesedihan. Meski begitu, cinta dapat memberikan banyak pelajaran yang berharga tentang hidup.

Kamu mungkin pernah mencintai seseorang tetapi tidak bisa memilikinya karena satu dan lain hal. Tapi tak perlu terlalu sedih atau khawatir, karena perasaan tersebut dialami banyak orang dan bukan tanda kegagalan seseorang. Mungkin, kamu harus menunggu sedikit lebih lama untuk bertemu dengan pasangan terbaik.

Walaupun begitu, kamu tetap bisa mengungkapkan emosi dari perasaan tersebut melalui lagu. Berikut ini lagu tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki. Check this out!

1. ST12 - "Cinta Tak Harus Memiliki"

Maafkan aku setulus hatimu
Kepergian diriku itu bukan keinginanku
Terima saja dengan pilihan yang lain dari orangtuamu
Oh, jangan bersedih dengan keadaan ini
Jika kamu menangis, aku juga ikut menangis
Terima saja semua ini 'ku lakukan demi kebaikanmu

Lagu tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki yang pertama datang dari ST12 yang berjudul "Cinta Tak Harus Memiliki". Lagu ini bercerita tentang pasangan kekasih yang harus berpisah karena salah satunya telah dijodohkan oleh orangtuanya.

2. Utopia - "Antara Ada dan Tiada"

Ku tak bisa menggapaimu
Takkan pernah bisa
Walau sudah letih aku
Tak mungkin lepas lagi
Kau hanya mimpi bagiku
Tak untuk jadi nyata
Dan s'gala rasa buatmu
Harus padam dan berakhir

Melalui lagu ini, Utopia ingin menggambarkan tentang seseorang yang tak pernah dianggap oleh orang yang dicintainya, meski sudah berusaha sekeras mungkin. Pada akhirnya, dia pun harus melupakan perasaannya tersebut.

3. Lyodra - "Pesan Terakhir"

Ku 'kan menghilang jauh darimu
Tak terlihat sehelai rambut pun
Tapi di mana nanti kau terluka
Cari aku, ku ada untukmu, ho-oh

"Pesan Terakhir" dari Lyodra bercerita tentang seseorang yang menyerah untuk memperjuangkan perasaannya. Dia pun memilih untuk pergi dan menjauh dari hidup orang yang dicintainya. Meski begitu, dia akan selalu ada jika orang yang dicintainya terluka.

4. Tulus - "Sepatu"

Kita sadar ingin bersama
Tapi tak bisa apa apa (hu hu hu)
Terasa lengkap bila kita berdua
Terasa sedih bila kita di rak berbeda
Di dekatmu kotak bagai nirwana
Tapi saling sentuh pun kita tak berdaya

Tulus menggambarkan dua orang yang saling mencintai, namun tak bisa bersama sebagai sepasang sepatu. Meskipun dua orang tersebut ingin bersama, namun mereka tidak bisa memiliki satu sama lain.

5. d'Bagindas - "C.I.N.T.A"

Luka, luka, luka yang 'ku rasakan
Bertubi-tubi-tubi engkau berikan
Cintaku bertepuk sebelah tangan
Tapi aku balas senyum keindahan

Lagu "C.I.N.T.A" dari d'Bagindas dapat menjadi lagu tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki yang selanjutnya. Pasalnya, dalam lagu ini diceritakan tentang seseorang yang sudah berkali-kali menyatakan perasaannya, namun tetap diacuhkan. Cintanya juga bertepuk sebelas tangan.

6. Padi – "Kasih Tak Sampai"

Sudah
Lambat sudah
Kini semua harus berakhir
Mungkin inilah jalan yang terbaik
Dan kita mesti relakan kenyataan ini

Melalui lagu ini, Padi mengisahkan tentang pasangan yang harus berpisah karena keadaan yang tidak memungkinkan. Oleh karena itu, dia meminta agar kekasihnya tetap menjadi bintang di langit agar cinta mereka abadi.

7. Tangga – "Cinta Tak Mungkin Berhenti"

Cinta tak mungkin berhenti
Secepat saat aku jatuh hati
Jatuhkan hatiku kepadamu
Sehingga hidupku pun berarti

Meskipun cintanya tak terbalas dan tak bisa memiliki, namun grup musik yang satu ini ingin memberi tahu bahwa perasaan cinta itu tak mungkin berhenti begitu saja. Walau mengalami rasa sakit, cinta tak mudah digantikan menjadi benci.

8. Maliq & D’Essentials – "Untitled"

Mungkin memang, ku yang harus mengerti
Bila ku bukan yang ingin kau miliki
Salahkah ku bila
Kau lah yang ada di hatiku

Lagu ini menggambarkan tentang seseorang yang sadar telah jatuh cinta. Namun, dia menyadari bahwa dia tidak bisa memiliki karena tak pernah dianggap ada oleh orang yang dicintainya. Meski begitu, dia tetap berharap bisa bersama orang yang disukainya itu.

9. Sheila on 7 – "Lapang Dada"

Kau harus bisa, bisa berlapang dada
Kau harus bisa, bisa ambil hikmahnya
Karena semua, semua 'tak lagi sama
Walau kau tahu dia pun merasakannya, ah-ah

"Lapang Dada" dari Sheila on 7 ini mengajarkan kita agar bisa berlapang dada dan mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi. Meskipun rasa sakit kerap kali hadir karena cinta yang tak bisa memiliki, namun tak ada lagi yang bisa dilakukan selain berlapang dada atas catatan takdir.

10. Dewa 19 – "Pupus"

Aku tak mengerti apa yang kurasa
Rindu yang tak pernah begitu hebatnya
Aku mencintaimu lebih dari yang kau tahu
Meski kau takkan pernah tahu

Lagu tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki selanjutnya adalah "Pupus" dari Dewa 19. Melalui lagu ini, Ahmad Dhani selaku penulis lagu ingin menceritakan tentang harapan bersama orang yang dicintai telah hilang karena si dia yang tak pernah menganggapmu. Dia juga tidak akan pernah tahu sebesar apa kamu telah mencintainya.

Nah, itu dia beberapa lagu tentang mencintai seseorang tapi tak bisa memiliki. Mana favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single