Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Persahabatan Waseda Boys, Geng Jerome Polin yang Kini Bubar

Telah bersama selama enam tahun

Raden Putri

Kabar kurang menyenangkan datang dari grup pertemanan Waseda Boys. Geng content creator Jepang yang terdiri dari Jerome Polin, Tomohiro Yamashita, Yusuke Sakazaki, dan Ryoma Otsuka ini mengumumkan pembubaran grup yang telah membesarkan namanya tersebut.

Keputusan tersebut diambil karena para anggota akan mengejar mimpi masing-masing setelah lulus dari kampus Waseda University, Jepang. Selama ini, Waseda Boys telah menghibur para penggemar melalui deretan konten keseharian di kanal YouTube Nihongo Mantappu milik Jerome Polin.

Mereka harus berpisah satu sama lain setelah berteman sejak 2017 lalu. Lantas, bagaimana kisah persahabatan Waseda Boys, geng Jerome Polin yang kini bubar karena mengejar impian masing-masing? Berikut rangkuman informasinya. Yuk, simak!

1. Pertama kali bertemu di kampus

Instagram.com/wasedaboys

Waseda Boys pertama kali dibentuk pada 2017 ketika Jerome, Tomo, Yusuke, dan Otsuka berkuliah di Waseda University, Jepang. Kala itu, Jerome merupakan mahasiswa di jurusan Matematika Terapan. Sedangkan, Tomo dan Otsuka berkuliah di jurusan Communications dan Computer Engineering, serta Yusuke yang berkuliah di jurusan Teknik dan Sistem Elektro.

Pada awalnya, Jerome bertemu dengan Tomo di kelas Bahasa Inggris. Kemudian, Tomo bertemu dengan Yusuke dan Otsuka di acara opening ceremony Waseda University. Lalu, Yusuke dan Otsuka berkenalan dengan Jerome di kelas Bahasa Mandarin yang diambil saat tahun pertama perkuliahan. Pertemanan yang saling beririsan itu pun menjadi semakin akrab seiring dengan berjalannya waktu.

2. Membuat video bersama untuk kenang-kenangan

Instagram.com/wasedaboys

Setelah kelas Mandarin selesai, Jerome Polin kerap mengajak ketiga temannya itu untuk makan siang bersama. Dia pun mulai membuat video-video singkat soal kesehariannya berkuliah di Jepang sebagai kenang-kenangan. Laki-laki asal Surabaya itu juga mengajak Tomo, Yusuke, dan Otsuka untuk bergabung dalam videonya.

Awalnya, mereka kerap membuat video keseharian berkuliah dan mengerjakan berbagai soal Matematika yang sulit dipecahkan. Tanpa diduga, video-video tersebut pun berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia dan membuat keempat laki-laki itu terkenal dengan sebutan Waseda Boys.

3. Tetap bersama setelah lulus kuliah

Instagram.com/jeromepolin

Pada 2022 lalu, keempat anggota Waseda Boys berhasil mendapatkan gelar sarjana mereka dari jurusan masing-masing di Waseda University. Meski begitu, mereka tetap bersama dan membuat berbagai video, mulai dari konten liburan bersama, wisata kuliner, dan berbagai jenis video lainnya.

Waseda Boys juga pernah menghabiskan waktu liburan bersama dengan mengelilingi 10 kota di Indonesia. Mulai dari Jogja, Makassar, Bali, Labuan Bajo, Manado, hingga Papua.

4. Isyaratkan bubar sejak 2023

Instagram.com/jeromepolin

Rencana mengenai bubarnya Waseda Boys sebenarnya telah diungkapkan Jerome sejak 2023 lalu. Melalui video di YouTube pribadinya, Jerome mengatakan bahwa 2023 adalah tahun terakhir Waseda Boys bersama karena mereka akan mengejar mimpi masing-masing.

Sebelum berpisah, mereka juga membuat proyek terakhir bersama berupa pergi keliling dunia. Tur tersebut dimulai dari Jepang, tepat mereka pertama bertemu. Bekerja sama dengan Japan National Tourism Organization (JNTO), Waseda Boys mengunjungi sejumlah daerah di Jepang selama enam hari.

Selain Asia, seperti Taiwan, Hong Kong, Tiongkok, dan Korea Selatan, mereka juga mengunjungi sejumlah negara di Timur Tengah, Amerika, dan Eropa. Beberapa negara yang dikunjungi mereka adalah Swiss, Belanda, Inggris, Italia, Spanyol, Mesir, Dubai, Turki, dan lain sebagainya.

5. Berpisah setelah 6 tahun bersama

Instagram.com/jeromepolin

Setelah bersama selama enam tahun, Waseda Boys akhirnya berpisah pada Minggu (10/3/2024) lalu. Momen terakhir mereka ini dirayakan dengan menggelar acara meet and greet bertajuk Wanderland di Piazza Gandaria City, pada Jumat sampai Minggu, 8-10 Maret 2024.

Acara ini merupakan kado bagi para penggemar menjelang perpisahan Waseda Boys. Adapun nama Wanderland merupakan singkatan dari Waseda Boys and The Recommendation Land.

Melalui media sosial Instagramnya, Jerome Polin terlihat telah mengantar ketiga temannya untuk kembali ke Jepang melanjutkan cita-cita mereka masing-masing.

Itulah rangkuman kisah persahabatan Waseda Boys yang kini telah bubar. Semoga sukses untuk semua anggota Waseda Boys!

IDN Media Channels

Latest from Single