Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30 Kata-Kata Hujan Islami yang Menyejukkan Hati

Membuat semakin bersyukur

Raden Putri

Hujan menjadi cuaca yang disukai banyak orang. Hal ini disebabkan karena hujan memiliki udara yang sejuk dan membuat nyaman. Saat hujan turun, kita sering kali melihat rintik air yang jatuh sambil mendengarkan suara derasnya. Nggak heran kalau hujan jadi inspirasi bagi sebagian orang yang senang membuat kalimat puitis.

Selain kalimat puitis, suasana hujan yang nyaman juga sering membuat kita mengeluarkan kata-kata hujan Islami yang menyejukkan hati. Kata-kata hujan Islami ini juga identik dengan mensyukuri nikmat yang telah Allah berikan kepada makhluknya.

Berikut beberapa contoh kata-kata hujan Islam yang telah Popbela rangkum. Simak, yuk!

Kata-kata hujan Islami

Pexels.com/Alex Knight

1. Allah dapat melihat air matamu, bahkan di tengah hujan.

2. Biarlah kebaikanmu seperti hujan, yang tak peduli pada siapa ia jatuh.

3. Sederas air hujan, semoga sederas itu pula rezeki kita mengalir pada hari ini.

4. Hujan adalah salah satu cara untuk melangitkan doa.

5. Setiap tetes air adalah berkah dari Allah.

Kata-kata hujan Islami berupa doa

Pexels.com/Mike

1. "Ya Allah, turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat." (HR. Bukhari)

2. "Maha Suci Allah yang halilintar bertasbih dengan memuji-Nya, begitu juga para malaikat, karena takut kepada-Nya." (Al-Adab Al-Mufrad)

3. "Ya Allah, turunkanlah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami." (HR. Bukhari)

4. "Kita diberi hujan karena karunia dan rahmat Allah." (HR. Bukhari)

5. "Ada dua doa yang tidak akan ditolak, doa ketika azan dan doa ketika turunnya hujan." (HR. Hakim)

Kata-kata hujan Islami dari Alquran

Pexels.com/Andrey Grushnikov

1. ”... apa yang diturunkan Allah dari langit berupa air, lalu dengan itu dihidupkan-Nya bumi setelah mati (kering)...” – (QS. Al-Baqarah 2: 164)

2. "Niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu." – (QS. Nuh: 11)

3. "Dan Dialah yang meniupkan angin (sebagai) pembawa kabar gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); dan Kami turunkan dari langit air yang sangat bersih." – (QS. Al-Furqan: 48)

4. "Dialah yang telah menurunkan air (hujan) dari langit untuk kamu, sebagiannya menjadi minuman dan sebagiannya (menyuburkan) tumbuhan, padanya kamu menggembalakan ternakmu." – (QS. An-Nahl: 10)

5. "Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menjadikan awan bergerak perlahan, kemudian mengumpulkannya, lalu Dia menjadikannya bertumpuk-tumpuk, lalu engkau lihat hujan keluar dari celah-celahnya." – (QS. An-Nur: 43)

Kata-kata hujan Islami bersyukur

Pexels.com/Khoa Võ

1. Beribu syukur kuucapkan atas rahmat dan karunia-Mu. Lewat hujan ini, Engkau berikan air untuk ternak-ternak kami, untuk tanaman-tanaman kami, dan untuk kesejukan di bumi-Mu yang damai ini.

2. Sore yang teduh bersama dengan rintik hujan yang mulai membasahi pipi. Kuucapkan segala rasa syukur atas rezeki yang Allah berikan. Baik dalam bentuk harta, kesehatan, maupun keluarga yang rukun dan bahagia.

3. Saya bahagia saat hujan turun karena di balik dinginnya air hujan, ada beribu-ribu nikmat Allah yang menyertainya.

4. Di hari yang teduh ini, Allah turunkan hujan. Seolah menjadi pengingat agar kita bergegas kembali ke rumah. Bertemu keluarga dan berbincang hangat dengan mereka.

5. Allah tahu yang terbaik untuk kita. Jadi mengapa kita harus mengeluh. Kita selalu menginginkan sinar mentari. Tapi, Dia tahu pasti harus ada hujan.

Kata-kata hujan Islami berupa harapan

Pexels.com/Genaro Servín

1. Alhamdulillah, hari ini Engkau telah turunkan hujan ke bumi. Semoga setiap tetes hujan ini bisa membawa kebaikan untuk kami para penghuni bumi.

2. Semoga hujan sore ini membawa banyak berkah dan nikmat yang tidak pernah terputus.

3. Semoga lewat air hujan yang turun pagi ini membawa rezeki yang berlimpah hingga malam nanti.

4. Musim hujan telah tiba, itu artinya Allah sedang menurunkan rezeki yang berlimpah kepada kita. Mari bergegas untuk pergi bekerja dan mencari nafkah yang halal untuk keluarga di rumah.

5. Ya Allah, jadikanlah air hujan ini sebagai pengantar tidur yang menenangkan untuk kami yang seharian berlelah-lelah mencari rezeki di bumi yang Engkau rahmati ini.

Kata-kata hujan Islami yang bijak

Pexels.com/Pixabay

1. Hujan di pagi hari, itu juga anugerah-Nya, tak perlu menggerutu dalam hati, sudah cukup saja disyukuri, semoga hujan membawa berkah pagi ini.

2. Hujan yang turun membasahi bumi, mampu memberikan faedah pada setiap makhluk-Nya. Masihkah kamu enggan untuk bersyukur?

3. Jika mendung pagi ini berakhir dengan hujan, itulah takdir Allah. Tapi, jika mendung di pikiran mengeliminasi kebahagian, itulah kerugian.

4. Jika rintik hujan tak mampu menghapus sedihku, maka aku berharap Allah memberi matahari untuk datang esok hari membawa mimpi baru.

5. Pelangi yang muncul setelah hujan menjadi janji Allah jika masa buruk telah berlalu, dan masa depan akan baik-baik saja.

Itulah 30 kata-kata hujan Islami yang menyejukkan hati versi Popbela. Mana yang paling kamu suka, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single