Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gagal Move On, Ini 8 Tanda Kamu Masih Merindukan Mantan

Salah satunya sering sindir di media sosial

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Banyak orang berkata, cinta adalah candu yang membuat kita bisa melakukan hal-hal di luar nalar. Seperti halnya tentang mantan, sebuah perpisahan sering kali berakhir dengan kesakitan. Banyak orang yang merindukan sosoknya bahkan bertahun-tahun. Namun, banyak orang yang nggak menyadari bahkan bersikap denial, bahwa mereka sebenarnya masih belum move on. Melansir dari laman Your Tango, ada 8 tanda kalau kamu masih merindukan mantan. Check this out!

1. Terus memikirkannya hingga sesekali menangis

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tanda kamu masih merindukan mantan yang pertama dan paling jelas ialah, kamu belum bisa melupakannya, selalu memikirkan dia hingga membuatmu meneteskan air mata. Kalau kamu memang sudah move on, kamu nggak akan melakukan hal tersebut. Ini adalah kebenaran yang nggak akan bisa kamu sangkal.

2. Kamu selalu memberi 'kode' di media sosial

Pexels.com/George Dolgikh

Biasanya, tanda orang yang belum move on dan masih merindukan mantan bisa dilihat dari media sosial. Seperti kamu yang suka mengunggah quotes atau lagu galau, sesuai dengan gambaran suasana hati. Akui saja, kamu sengaja memberi kode ini agar dia lihat, kan?

3. Teman-temanmu sudah bosan mendengarnya

Pexels.com/Alena Darmel

Hampir setiap hari kamu menceritakan soal mantan kepada teman-temanmu, untuk bulan pertama mungkin mereka akan mengerti. Tetapi lama kelamaan, mereka juga bosan mendengarnya. Kalau mereka sudah menegurmu, ini bisa dipastikan bahwa kamu memang belum bisa melupakan si dia.

4. Kamu merasa sudah pulih, padahal semua orang khawatir

Pexels.com/RF._.studio

Orang-orang terdekat seperti sahabat biasanya akan mudah peka dengan sikapmu, lalu mereka memberi tahu kalau kamu sedang nggak baik-baik saja karena perpisahan itu. Namun, kamu merasa bahwa kamu sudah pulih. Ya, bisa aja kamu nggak menyadari hal ini, atau kamu hanya denial saja.

5. Selalu bertanya-tanya tentang masa lalu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tanda kamu masih merindukan mantan juga bisa dilihat dari caramu membicarakan masa lalu. Kamu selalu saja melihat ke belakang dan bertanya-tanya apa yang seharusnya bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan hubungan itu, atau ingin tahu alasan mengapa dia pergi. 

6. Masih ada perasaan emosional saat mendengar lagu favoritmu dan dia

Pexels.com/Karolina Grabowska

Perpisahan dengan mantan tentu meninggalkan banyak kenangan. Salah satunya, lagu favorit yang biasanya sering kamu dengarkan bersama dia. Meski sudah lama putus cinta, begitu kamu memutar lagu itu, ternyata masih ada perasaan emosional yang dirasakan sehingga membuatmu merasa larut dalam kenangan. Ini sebuah pertanda kamu masih merindukan dia.

7. Kamu masih sering stalking media sosial mantan

Freepik.com/bublikhaus

Stalking mantan di media sosial merupakan tanda kerinduan seseorang yang sering kali terjadi. Ini bisa dilihat dari kamu yang selalu melihat kegiatan yang dia unggah, atau kamu selalu memastikan kalau dia sedang online. Atau bisa jadi, kamu ingin tahu apakah dia sudah mendapatkan penggantimu?

8. Sering menyindirnya di media sosial

Freepik.com/jcomp

Tanda terakhir yang bisa dilihat saat kamu masih merindukan mantan dengan memberi sindiran di media sosial. Secara frontal, kamu mengungkapkan kekesalan bahkan kata-kata kasar untuk menyindir dia. Meski terlihat marah, sebenarnya kamu malah memperlihatkan kalau kamu masih peduli dan belum sepenuhnya melupakan dia.

Itulah tadi 8 tanda kamu masih merindukan mantan. Coba sadari, apa kamu pernah melakukan beberapa tanda di atas? 

IDN Media Channels

Latest from Single