Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Seleb Indonesia yang Pernah Berseteru dengan Saudara Sekandung

Terbaru ada Via Vallen yang dimusuhi adik-adiknya

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Dalam hubungan saudara sekandung, adakalanya mereka hidup rukun dan damai, namun ada beberapa situasi yang membuat mereka saling berseteru. Entah itu masalah sepele, atau bisa jadi fatal. Tak hanya di lingkup masyarakat biasa, hal ini nyatanya juga terjadi di kalangan seleb.

Beberapa dari mereka alami pertengkaran dengan kakak atau adiknya, hingga berujung musuhan. Lantas, siapa saja, ya, deretan seleb Indonesia yang pernah berseteru dengan saudara sekandungnya? Yuk, simak!

1. Marissa Haque

Instagram.com/marissahaque

Aktris sekaligus politisi, Marissa Haque, pernah berseteru dengan sang adik, Soraya Haque, lantaran perbedaan pandangan politik. Melalui unggahannya di media sosial, Marissa seolah memberi sinyal kalau dia dan adiknya memiliki pendapat yang berbeda dalam dunia politik.

Seperti isu panas di kala pemilihan Gubernur DKI Jakarta di tahun 2017, Marissa menentang Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang beberapa kali mengemukakan pendapatnya hingga menjadi kontroversial di media sosial. Sementara, sang adik beralih mendukung Ahok.

Kemudian, keributan mereka semakin besar saat Soraya mengungkapkan kesedihannya di media sosial lantaran Ahok dipenjara. Karena hal itu, istri Ikang Fawzi ini naik pitam hingga membicarakan keburukan adiknya.

2. El Rumi

Instagram.com/elelrumi

Kerap terlihat kompak, nyatanya El Rumi juga pernah ribut dengan adiknya, Dul Jaelani, karena masalah perempuan. Menurut Al Ghazali, kala itu El yang lebih dulu mendekati gadis itu, namun lama kelamaan El dan Dul saling mengetahui kalau mereka dekat dengan perempuan yang sama.

Karena sudah saling tahu, kakak dan adik itu bahkan tak saling bertegur sapa hingga satu minggu. Masalah itu pun juga diakui oleh putra kedua Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini.

"Pernah, karena masalah internal kita berantem, tapi cuma sebentar. Yang namanya laki-laki nggak lebih dari seminggu. Jadi kita berantem, seminggu kemudian sudah lupa masalahnya," ujar El Rumi, dikutip dari kanal YouTube MAIA ALELDUL TV pada 23 Agustus 2020 lalu.

3. Tasya Farasya

Instagram.com/tasyafarasya

Pada Juli 2022 lalu, YouTuber kembar, Tasya Farasya dan Tasyi Athasiya, dikabarkan tak lagi akur. Perseteruan mereka mulai tercium publik ketika Tasya menggelar pesta ulang tahun putri sulungnya, Maryam Eliza Khair. Hal ini dikarenakan sosok Tasyi yang tampak absen dari pesta keponakannya itu. 

Bermula dari sana, isu ini semakin merembet hingga melibatkan ibu mereka, Alawiyah Alatas. Hal ini juga diungkapkan suami Tasyi, Syech Zaki, bahwa mertuanya terlihat tidak adil dalam memperlakukan kedua anaknya. Tak sampai di situ, suami Tasyi juga sempat menyinggung kolaborasi saudara kembar ini yang dianggap telah menjatuhkan sang istri.

Bahkan, yang terbaru ini, Tasyi tampak tak hadir lagi di acara aqiqah anak keduanya Tasya, Hasan Isa Assegaf, pada Sabtu (17/12/2022) kemarin. Netizen pun mempertanyakan dan juga merindukan sosok Tasyi untuk berkumpul lagi bersama keluarganya.

4. Zaskia Adya Mecca

Instagram.com/zaskiadyamecca

Pemain film, Zaskia Adya Mecca, pernah mengakui bahwa dirinya sempat terlibat pertengkaran dengan adiknya, Haykal Kamil, ketika sedang membangun bisnis lini busana, Mecanism. Menurut pengakuan kakak sulungnya, Tasya Nur Medina, sang adik sudah berulang kali dikeluarkan dari bisnis mereka.

Istri Hanung Bramantyo itu bercerita bahwa pada awalnya, ia mengajak sang adik untuk mengembangkan bisnisnya, karena Haykal sempat sekolah bisnis. Namun, ia pun berubah pikiran lantaran adiknya itu dinilai semakin menyebalkan.

Kendati demikian, hubungan kakak dan adik ini akhirnya bisa berdamai. Bahkan, Zaskia kembali mengajak adiknya untuk bergabung dalam bisnis tersebut.

5. Via Vallen

Instagram.com/viavallen

Baru-baru ini, Via Vallen curhat tentang masa lalunya bersama keluarga. Ia mengatakan bahwa dirinya pernah dimusuhi adik-adiknya setelah menghentikan semua fasilitas dan uang yang diberikan. Tak bermaksud membuka aib, pedangdut asal Jawa Timur itu mempunyai alasan tersendiri mengapa hal itu harus diungkapkan.

Via sendiri mengaku salah karena sudah memanjakan adiknya. Ia mengaku selalu memberikan jatah bulanan serta hadiah motor atau mobil. Bahkan, semua kebutuhan itu juga dibayar oleh sang penyanyi. Sebab itulah, adik-adiknya menjadi manja dan enggan bekerja.

Meski begitu, ada adik-adiknya yang mulai berusaha, namun ada pula yang tetap tak mau bekerja. Ia juga menegaskan bahwa saat ini hubungannya dengan adik-adiknya sudah membaik.

Itulah 5 seleb yang pernah berseteru dengan saudara sekandungnya. Apakah ada yang sama dengan pengalamanmu sendiri, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single