Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kutipan Kata-Kata Mutiara dari Buku This is Not a Cook Book

Menginspirasi dan memberi semangat

Natasha Cecilia Anandita

Kata-kata mutiara dari buku begitu banyak dicari untuk menginspirasi, memotivasi, hingga diberikan kepada orang-orang terkasih. Kata-kata punya dampak yang kuat pada seseorang. Jika mengatakan hal-hal baik, itu akan menjadi doa tersendiri. 

Nah, Grace Tahir, Fen, Jacqueline Karina, Andien, Greysia Polli, Raline Shah, sampai Merry Riana menuangkan banyak kata-kata mutiaranya tentang kehidupan yang sekaligus menjadi resep hidup dalam buku This is Not a Cook Book

Berikut kutipan kata-kata mutiara dari buku This is Not a Cook Book yang sarat dengan makna kehidupan yang bisa menginspirasimu. 

1. Kata-kata mutiara dari Grace Tahir

instagram.com/gtahirs

Dalam buku This is Not a Cook Book, Grace Tahir banyak memberikan pengalaman dan inspirasi mulai dari hutang, privilege, provokasi sampai berbuat baik. Berikut beberapa kata-kata mutiara dari bukunya:

1. "Hutang pasti akan ketagih. Pertanyaannya adalah, apakah kita sadar sekarang itu kita lagi hutang apa? Itu dulu yang perlu kita cari tahu, baru bisa kita masuk ke langkah selanjutnya yaitu mencoba melunasi hutang itu."

2. "Bertentangan dengan kepercayaan populer, being kind atau bersikap baik tidaklah gratis."

3. "Berbuat baik, karena kamu mengerti alasan dan tujuannya, mengerti kemampuan kamu, mengerti biayanya, dan kamu ingin mengerjakannya."

4. "Hak istimewa bukanlah kamu berhak mendapatkannya, tetapi entah bagaimana kamu terpilih oleh Tuhan untuk menerimanya. Lebih baik sadari posisi hak istimewa masing-masing dan dimanfaatkan untuk berkat bagi banyak orang."

5. "Jangan mengharapkan orang lain akan berhenti memprovokasi, solusi terbaik adalah kita menguatkan diri kita agar nggak gampang terpicu."

2. Kata-kata mutiara dari Fen

instagram.com/thegirlfen

Dari resep kebahagiaan sampai mimpi, Fen membagikan kata-kata mutiaranya dalam buku This is Not a Cook Book:

1. "Ingredient to happiness: peace, love, appreciation, humility, experince, forgiveness, balance."
(Bahan-bahan untuk kebahagiaan: kedamaian, cinta, penghargaan, kerendahan hati, pengalaman, pengampunan, keseimbangan.)

2. "Berani itu keputusan. Saat kita belajar untuk berani, bukan berarti rasa takut itu hilang. Tapi kita memutuskan untuk menjadi berani."

3. "True love begins with first finding yourself, because only if you're happy with yourself will you be able to embrace the other person just as he/she is."
(Cinta sejati dimulai dengan menemukan diri sendiri terlebih dahulu, karena hanya jika Anda bahagia dengan diri sendiri, Anda baru bisa merangkul orang lain apa adanya.)

4. "Love yourself so fiercely, so only a true man would dare to go after you."
(Cintai dirimu sendiri dengan sangat, jadi hanya laki-laki sejati yang berani mengejarmu.)

5. "No matter what you do or not do accomplish today, remember, you are enough."
(Apa pun yang kamu lakukan atau tidak lakukan hari ini, ingatlah, kamu sudah cukup.)

6. "Life does not give us a manual on how to live our life. We depend on each other to survive. You never know what we are facing bravely right now could be their survival guide. Your success stories could be a push for someone to pursue their dreams."
(Hidup tidak memberi kita panduan tentang bagaimana menjalani hidup. Kita saling bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup. Kamu tidak pernah tahu apa yang kita hadapi dengan berani saat ini bisa menjadi panduan untuk bertahan hidup. Kisah suksesmu bisa menjadi pendorong bagi seseorang untuk mengejar impian mereka.)

7. "Focus with what we could give than what we could receive. Use your talents to give, rather than to show off."
(Fokuslah pada apa yang dapat kita berikan daripada apa yang dapat kita terima. Gunakan bakatmu untuk memberi, bukan untuk pamer.)

3. Kata-kata mutiara dari Jacqueline Karina

instagram.com/jacquelinekarinaw

Pendiri Kokumi ini banyak berbicara tentang makanan, kehidupan, slow living, sampai nasib. Berikut kumpulan kata-kata mutiara dari Jacqueline Karina:

1. "Good food brings your mood up, you feel happier in the simple way, in the activity you do everyday, then you find simple joy in everyday."
(Makanan yang baik membuat suasana hati menjadi lebih baik, kamu merasa lebih bahagia dengan cara yang sederhana, dalam aktivitas yang kamu lakukan setiap hari, maka kamu akan menemukan kegembiraan yang sederhana dalam keseharianmu.)

2. "...menemukan keberanian untuk akhirnya mengambil keputusan adalah permulaan kita membangun kehidupan."

3. "Pemahaman tentang kasih yang salah, membuat kita juga sering salah dalam mencintai."

4. "Silence is not always good. But before responding, be silent first. We need time to process wisdom."
(Diam tidak selalu baik. Tetapi sebelum menanggapi, diamlah terlebih dahulu. Kita perlu waktu untuk memproses kebijaksanaan.)

5. "Don't lose your home for a hotel, have wisdom to see the difference."
(Jangan kehilangan 'rumah'mu demi sebuah 'hotel', milikilah kebijaksanaan untuk melihat perbedaannya.)

4. Kata-kata mutiara dari Andien

instagram.com/andienaisyah

Dalam bab "Melodi Tak Terduga", Andien memberikan resep tentang work-life balance. Berikut kata-kata mutiara Andien:

1. "Perjalanan hidup memang penuh dengan melodi yang tak terduga."

2. "Kesempurnaan tak lagi mejadi tujuanku, tapi aku percaya ketidaksempurnaan adalah bagian dari keindahan yang lebih besar."

3. "...ada yang lebih penting dari sekedar tetap bergerak, yaitu: belajar melepaskan. Belajar bahwa tidak semua hal sepenuhnya bisa dikendalikan. Tidak semua hal bisa dikayuh bersamaan."

5. Kata-kata mutiara dari Greysia Polli

instagram.com/greyspolii

Kilas balik ke masa lalu dan doa-doa untuk masa depan, berikut kata-kata mutiara dari Greysia Polli yang ia bagikan untuk dirinya juga untuk semua orang:

1. "When we give our best in what we do, we can break any limitations that hold us back and achieve the goal and bring out our best potential."
(Ketika kita memberikan yang terbaik dalam apa yang kita lakukan, kita dapat mematahkan segala batasan yang menghalangi kita dan mencapai tujuan serta mengeluarkan potensi terbaik kita.)

2. "Sebuah mimpi tanpa kejelasan hanyalah sebuah khayalan. Dengan punya mimpi dan tujuan, kita akan menemukan alasan untuk tidak pernah berhenti."

3. "Olimpiade memang menjatuhkanmu, tetapi olimpiade juga yang mengangkatmu jauh lebih tinggi dari yang kamu bayangkan."

6. Kata-kata mutiara dari Raline Shah

instagram.com/ralineshah

Raline Shah membahas tentang 'filling your own cup' atau memenuhi "gelas"mu. Ia memberikan resep-resep terbaik untuk mengisi hidup yang tak tahu kapan akan berakhirnya. 

1. "Mati hanya sekali, sedangkan hidup berkali-kali setiap kali kita bangun pagi, dan matahari kembali terbit di ujung timur."

2. "Prinsip hidup akan membantu kita untuk dapat memposisikan diri kita balik ke titik awal apabila kita merasa hilang atau ragu."

3. "Tetap konsisten dengan nilai diri dan jaga hati yang terbuka untuk 'keajaiban dari semua kemungkinan'."

4. "Tanpa kita tahu potensi kita, kita juga tidak akan tahu kesempatan yang ada diluar sana untuk kita."

5. "Challenge, trust, and be the best version of yourself. We are made to reach for the stars."
(Tantang, percaya, dan jadilah versi terbaik dari dirimu. Kita diciptakan untuk meraih bintang-bintang.)

7. Kata-kata mutiara dari Merry Riana

Dok. Internet

Dalam buku This is Not a Cook Book, Merry Riana memberikan pesan kalau kamu sangat berharga dan sangat dicintai. Berikut pesan-pesannya:

1. "You are amazing, you are precious, you are loved."
(Kamu luar biasa, kamu berharga, kamu dicintai.)

2. "Kamu adalah sosok yang hebat. Kalau menurutmu kamu tidak hebat, itu karena kamu belum menyadarinya."

3. "Kamu berharga, kamu sangat berharga. Tidak peduli apa pun kekuranganmu, tidak peduli apa pun kesalahanmu, tidak peduli apa pun masa lalumu. Kamu tetap berharga, tidak peduli apa kata mereka."

4. "Manusia hebat adalah dia yang bisa ikhlas walaupun masih ada rasa kehilangan, dia yang bersyukur walaupun tak punya apa-apa, dia yang bisa bangkit, walaupun raga masih lemah, dia yang bisa menata hidup kembali, walaupun luka masih belum pulih."

5. "Apa pun hal yang kamu alami, jangan pernah berpaling dari-Nya, karena itu bukanlah sebuah bencana, tapi itu sebuah rencana."

Itulah kutipan kata-kata mutiara dari buku This is Not a Cook Book. Temukan inspirasi resep hidup menarik lainya di bukunya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Single