Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hailey Bieber Curhat Di-bully, Ini Pesan Selena Gomez untuk Netizen

Ini awal mula drama mereka

Natasha Cecilia Anandita

Drama internasional yang menjadi perbincangan selama sebulan ke belakang ternyata belum usai. Kamu pasti mendengar tentang dugaan sindiran Kylie Jenner dan Hailey Bieber terhadap Selena Gomez yang akhirnya memicu banyak pro dan kontra. 

Kontroversi itu pun akhirnya menimbulkan banyak hate comment ke Hailey Bieber. Bahkan, ada yang memberikan ancaman pembunuhan untuk istri Justin Bieber itu. Lama diam, Selena akhirnya buka suara pada Jumat (24/3/2023) malam waktu Indonesia di Instagram-nya. 

Dalam story tersebut, ia menyampaikan pesan kepada orang-orang untuk berhenti melakukan hate dan death threats pada Hailey. Berikut awal mula drama mereka sampai akhirnya Selena Gomez speak up

1. Unggahan TikTok Hailey Bieber dan Kendall Jenner yang diduga sindir Selena

Dok. Internet

Sebelum drama dimulai, awalnya Selena mendapat banyak cibiran body shamming karena berat badannya yang bertambah. Tak lama setelah itu, muncul video TikTok Hailey Bieber, Kendall Jenner, dan Justine Skye yang lipsync audio yang berbunyi, "I'm not saying she deserves it, but God's timing is always right."

Tak disangka video tersebut justru membuat banyak orang berspekulasi dan mengklaim bahwa itu digunakan untuk membuat Selena Gomez malu. Video pun dihapus oleh Hailey, dan ia mengklarifikasi bahwa video tersebut hanya dibuat untuk bersenang-senang. bukan untuk menyindir siapa pun. 

Namun, ada sebuah akun yang mengunggah ulang video tersebut sambil mengomentarinya. Secara mengejutkan Selena justru memberikan tanggapannya melalui kolom komentar dengan menulis, "Tidak apa-apa! Aku tidak membiarkan hal-hal ini membuatku sedih! Bersikaplah baik kepada semua orang!" 

2. Selena mengunggah makeup alisnya

Dok. Internet

Di tengah keramaian tersebut, selang beberapa waktu kemudian, Selena mengunggah alisnya yang secara tak sengaja dirias dengan laminated eyebrow. Ia hanya mengunggah itu untuk bersenang-senang dengan para followers Instagram dan penggemarnya, sambil berkata, "Accidentally laminated my brows too much. I wish i was as pretty as Bella Hadid." (Tak sengaja membuat alisku terlalu terlaminasi. Aku berharap bisa secantik Bella Hadid.)

3. Kylie Jenner dan Hailey Bieber diduga sindir Selena

Dok. Internet

Tak berselang lama, Kylie Jenner mengunggah foto selfie dirinya ke Instagram story. Dari sinilah drama semakin memanas. Kala itu Kylie menambahkan caption, "This was an accident?????" (Ini sebuah kecelakaan/ketidaksengajaan?)

Setelah itu, Kylie juga mengunggah screenshot antara dirinya dan Hailey Bieber yang sedang FaceTime dengan menunjukan alis mereka secara close-up. 'Drama internasional' pun dimulai. Para penggemar Selena langsung bereaksi lagi bahwa unggahan tersebut merupakan balasan untuk unggahan Selena Gomez sebelumnya. Beberapa orang beranggapan bahwa ini sindiran bagi Selena.

Namun, hal itu dibantah oleh Kylie yang mengatakan bahwa unggahannya tidak untuk menyinggung siapa pun. Ia bahkan mengatakan tidak melihat unggahan Selena tentang alisnya itu. 

4. Hate comment berdatangan untuk Kylie dan Hailey

Jason Laveris / FilmMagic

Akibat dari drama tersebut, Kylie mendapat beragam komentar negatif dari penggemar Selena. Bahkan, semua orang di berbagai belahan dunia turut memperbincangkan hal tersebut. Jumlah followers Selena Gomez pun bertambah, menggeser Kylie Jenner sebagai selebriti perempuan dengan pengikut terbanyak di Instagram.

Hailey Bieber juga menjadi sasaran hate comment bahkan death threads dari para haters. Banyak yang menyebut mereka "perempuan jahat" dan mengatakan perilaku mereka kekanak-kanakan. Walau begitu, banyak juga yang merasa iba dengan Hailey karena suaminya sekalipun terlihat belum bisa move on dari mantan kekasihnya. 

5. Selena beri reaksi terhadap unggahan video lama Hailey Bieber dan Taylor Swift

insider.com

Di TikTok kemudian ramai lagi video lama yang memperlihatkan Hailey Bieber dituding merendahkan Taylor Swift, sahabat Selena Gomez. Waktu itu, Hailey yang sedang menjadi host acara musik, disebut bersikap tidak hormat dengan mengangkat bahunya ketika nama Taylor Swift disebut di atas panggung karena menerima penghargaan.

Beberapa netizen menyebutnya gadis jahat, tukang bully, bahkan menyematkan ikon ular di kolom komentar. Selena Gomez juga turut mengomentari video tersebut yang sepertinya tidak terima sahabatnya dihina.

"Maaf, sahabatku memang yang terbaik dan terus menjadi salah satu yang terbaik dalam industri ini," tulis Selena. 

6. Selena off sementara dari media sosial

Richard Shotwell/Invision/AP

Lelah dengan semua ribut-ribut dan drama di media sosial, pelantun "Only Murders in the Building" itu akhirnya memilih untuk off sementara dari media sosial. Selena menonaktifkan akun TikTok-nya dan mengumumkan kepada para penggemar kalau dirinya ingin istirahat dari hal-hal konyol yang ada di media sosial.

Dia juga mengatakan bahwa ia sudah terlalu tua untuk ribut di media sosial. 

"I'm so blessed. I have the best friends, the best fans in the whole world, and I just couldn't be happier. I'm good. I love who I am. And, yeah. I'm gonna be taking a second from social media 'cause it's... this is a little silly. I'm 30. I'm too old for this."

(Aku sangat bersyukur. Aku memiliki sahabat dan penggemar terbaik di seluruh dunia, nggak ada yang lebih membahagiakan dari itu. Aku baik-baik saja. Aku cinta diriku apa adanya. Dan, ya. Aku akan beristirahat sebentar dari media sosial karena... ini terlalu konyol. Aku sudah 30 tahun. Aku terlalu tua untuk hal ini.)

7. Selena akhirnya speak up tentang drama dengan Hailey

instagram.com/selenagomez

Setelah sempat off dari media sosial, Selena pun kembali lagi menyapa penggemar. Sementara itu, Hailey masih terus mendapat cibiran, hate comment, sampai death threads atau ancaman pembunuhan. 

Tak kuasa menahannya, Hailey pun menghubungi Selena dan curhat tentang apa yang terjadi padanya. Pada Jumat (24/3/2023) kemarin, melalui Instagram Story-nya, Selena akhirnya buka suara. 

Ia mengatakan bahwa Hailey menghubunginya dan menceritakan hal buruk yang dialami. Pelantun "Kill Em with Kindness" itu mengatakan bahwa ini tidak seperti yang ia inginkan. Tak ada yang berhak untuk mendapatkan bully. Selena juga mengatakan bahwa ia selalu menyerukan untuk melakukan kebaikan dan ingin semua orang berhenti melontarkan kebencian. 

Penyanyi itu pun langsung banjir pujian karena sikap dan perbuatannya yang teramat baik pada seseorang yang terlihat sudah beberapa kali menyinggungnya. Di samping itu, suami Hailey, Justin Bieber, justru menjadi sasaran kemarahan netizen karena tak berhasil melindungi istrinya maupun mengambil tindakan tegas terhadap apa yang dialami istrinya itu. 

Itulah drama ribut-ribut yang panas beberapa bulan terakhir tentang Selena Gomez dan Hailey Bieber sampai akhirnya Selena speak up. Bagaimana pendapatmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single