Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sering Hangout Bareng, Ini 8 Geng Persahabatan Ikonik para Idol K-Pop

Ada dari tahun lahir sama sampai kewarganegaraan sama

Natasha Cecilia Anandita

Di sela-sela kesibukan jadwal masing-masing grup, ternyata para idol K-Pop ini masih meluangkan waktu untuk membangun pertemanan, lho. Beberapa dari mereka bertemu setelah dari teman ke teman, atau setelah bersatu di acara musik atau ikut dalam kelompok hobi tertentu. 

Persahabatan mereka pun makin berkembang dan sering hangout bareng. Tak sedikit akhirnya geng ikonik para idol K-Pop terbentuk dari generasi 1 sampai generasi ke-empat. Berikut ini ada 8 geng persahabatan ikonik para idol K-Pop. 

1. 91 line squad

koreaboo.com

Berisi idol pemalu dan introvert, geng idol kelahiran 1991 ini dikenal dengan persahabatan mereka yang erat. Grup ini terdiri dari Chorong 'APink', Changsub 'BTOB' , Hoya eks 'INFINITE', Jinyoung eks 'B1A4', dan Solar 'Mamamoo'. Bukan canggung, saat mereka berkumpul mereka justru sangat bersenang-senang, mungkin karena mereka setipe dan memiliiki cara yang sama untuk bersenang-senang. 

2. 92 line squad

soompi.com

Kembali ke geng persahabatan berdasarkan tahun kelahiran, ada geng ikonik juga yang bernama 92 line. Geng ini beranggotakan Ken 'VIXX', Moonbyul 'MAMAMOO', Jin 'BTS', Sandeul 'B1A4', dan Hani 'EXID'. Mereka memiliki grup chat yang erat dan dikenal karena saling mengirim hadiah seperti coffee truck ketika anggotanya syuting atau mengadakan tur!

3. 97 line squad

Dok. internet

Geng satu ini paling ikonik karena berisi para idol K-Pop dengan visual menawan dari berbagai grup. Bahkan keempat membernya, Jungkook 'BTS', Jaehyun 'NCT', Mingyu 'SEVENTEEN', dan Eunwoo 'ASTRO' sempat terciduk makan bareng di sebuah pub di Itaewon saat pandemi lalu yang menuai kontroversi. 

Selain keempat idol tersebut, 97 line squad ini juga memiliki member, yaitu DK and The8 'SEVENTEEN', Bambam dan Yugeom 'GOT7'. Mereka suka hangout bareng dan punya grup chat tersendiri untuk saling berinteraksi.

Awal grup tersebut terbentuk berasal dari persahabatan yang erat antara Jungkook 'BTS' dan Yugyeom 'GOT7'. Dari sana, grup menjadi lebih besar saat BamBam GOT7 dan anggota SEVENTEEN dengan tahun kelahiran yang sama bergabung dengan grup! Sampai akhirnya Jaehyun 'NCT' dan Cha Eun Woo 'ASTRO' juga menjadi bagian dari squad tersebut.

4. 98 line squad

twitter.com/NOWOfficial

Meski tak dinamai secara resmi sebagai 98 line squad, tapi banyak penggemar yang menyebut mereka sebagai 98 liners. Ini karena semua anggotanya lahir pada tahun 1998. Squad satu ini terdiri dari Seungkwan 'SEVENTEEN', Moon Bin 'ASTRO', SinB, dan Umji 'Viviz'. Mereka sering kali bermain bersama dan mengisi acara variety show bersama. 

Grup bermula dari persahabatan Moon Bin dan SinB sejak kecil, lalu Seungkwan yang bersahabat dengan Moon Bin serta Umji yang satu grup dan bersahabat dengan SinB. Keempatnya terkadang bermain bersama.

Bahkan Jungwoo 'NCT' yang juga lahir di tahun yang sama pernah ikut hangout bersama Moon Bin dan Seungkwan. Lalu, ada pula UngJae 'IMFACT' dan Lee SuJi 'UNI.T' yang sempat diundang Umji dalam acara radionya dan diperkenalkan dengan grupnya itu. 

5. Padding squad

koreaboo.com

Grup pertemanan bertabur bintang ini beranggotakan Kai 'EXO', Taemin 'SHINee', Timoteo 'HOTSHOT,' Jimin 'BTS', dan Ha Sung Woon. Taemin bahkan membuatkan sebuah Parka (jaket empuk) khusus untuk gengnya tersebut. 

6. Kyu line

soompi.com

Pernah dengar Kyu Line? Ya, ini merupakan salah satu geng persahabatan idol K-Pop yang populer dan ikonik. Pencetusnya adalah Kyuhyun 'Super Junior' sesuai namanya. Kyuhyun yang mengajak teman-teman terdekatnya untuk bergabung.

Tidak sembarang orang, anggota Kyu Line harus punya minat yang sama dengan Kyuhyun, yaitu gemar bermain game, suka minum wine, dan lain-lain. Anggota geng ini terdiri dari Changmin 'TVXQ', Kyuhyun 'Super Junior', Minho 'SHINee', Suho 'EXO', Lee Jong Hyun 'CNBLUE', dan Sunggyu 'INFINITE'. 

7. Oh Jung Park

soompi.com

Kalau geng yang satu merupakan kumpulan idol cantik kelahiran tahun 1996, yaitu Oh Hayoung 'A-pink', Jung Yerin eks 'G-friend', dan Park Sooyoung atau Joy 'Red Velvet'. Geng mereka terbentuk sejak lama karena mereka berasal dari satu almamater yang sama saat SMA, yaitu SOPA High School. Ketiga idol tersebut juga pernah tampil satu panggung membawakan lagu "Mr.Mr" dari SNSD pada acara KBS Song Festival tahun 2019.

8. Thai Squad

Dok. internet

Berasal dari tanah kelahiran yang sama, beberapa idol K-Pop ini akhirnya dekat satu sama lain dan memiliki grup chat. Ya, mereka adalah para idol asal Thailand yang termasuk Lisa 'BLACKPINK', BamBam 'GOT7', Sorn 'CLC', dan Nickhun '2PM'. Semua anggota grup teman ini dekat satu sama lain dan tetap berhubungan melalui obrolan grup mereka.

Minne '(G)-Idle' dan Ten 'NCT' juga sepertinya masuk dalam squad ini walau tak ada yang secara resmi memberitakannya. Spekulasi ini muncul karena mereka terlihat saling berinteraksi dengan para member squad lainnya. 

Itulah 8 geng persahabatan idol K-Pop yang ikonik berawal dari teman dekat. Mana geng idol favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Single