Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Keluarga Zee 'JKT48', Ternyata Anak Aktor Ternama!

Pemeran Ancika ini punya saudara kembar, lho!

Natasha Cecilia Anandita

Azizi Asadel atau biasa disapa Zee, punya pesona yang menyorot perhatian publik. Selain menjadi member JKT48, Zee juga terjun di dunia akting yang debut pada tahun 2022, dalam film berjudul Kalian Pantas Mati. 

Di tahun 2024 ini, ia kembali menyapa penggemar dalam film sekuel Dilan, berjudul Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 sebagai pemeran utamanya, Ancika. Ternyata darah seni Zee menurun dari ayahnya, lho. Ayah Zee adalah aktor sekaligus presenter Indonesia, Akhmad Fadli. 

Berikut fakta keluarga Zee 'JKT48' pemeran Ancika di film Ancika: Dia yang Bersamaku 1995. 

1. Zee adalah anak dari aktor Akhmad Fadli

instagram.com/superfadli

Darah seni dan entertainer yang dimiliki Zee ternyata diturunkan oleh ayahnya. Zee merupakan anak dari aktor dan presenter, Akhmad Fadli. Sejak meniti karier, Zee tak pernah menunjukkan kalau dirinya adalah seorang anak artis, tapi justru merahasiakannya. 

Zee jarang mengunggah momen bersama dengan keluarganya di media sosial dan menjaga keluarganya tetap privat. Namun, kamu masih bisa melihat kehangatan keluarga ini di akun Instagram sang ayah. 

2. Ibu Zee adalah mantan model

instagram.com/raninyafadli

Tak hanya dari ayah, bakat Zee di dunia hiburan juga diturunkan oleh ibunya yang merupakan seorang mantan model. Ibunya yang bernama Nur Ayu Chesty Maharani itu ternyata pernah menjadi model majalah saat masih muda. Diketahui, ibunya pernah menjadi finalis Cover Girl majalah MODE tahun 1996. 

3. Pernah diajak main sinetron bareng dengan pamannya

instagram.com/superfadli

Dara kelahiran 2004 ini juga memiliki paman yang merupakan seorang aktor sekaligus kembaran ayahnya, Fadlan Muhammad. Zee bahkan sempat diajak untuk main sinetron dengan pamannya. Namun, Zee menolak ajakan tersebut karena ia sudah duduk di bangku SMA dan ingin sukses dengan kemampuannya sendiri.

4. Lima bersaudara, Zee punya kembaran laki-laki

instagram.com/superfadli

Bukan hanya ayahnya saja yang kembar, Zee pun punya kembaran berjenis kelamin laki-laki. Kembaran Zee bernama Akhmad Athir Ar Raafi. Selain saudara kembar, Zee punya satu kakak laki-laki bernama Akhmad Rafa Al-Farabi dan satu adik laki-laki Akhmad Raqilla Aisy. Bukan perempuan sendiri, Zee juga memiliki seorang adik perempuan bernama Zia Chira Khaya.

5. Berdarah blasteran Indonesia-Irak

instagram.com/superfadli

Artis muda satu ini ternyata memiliki darah blasteran Timur Tengah. Sang ayah, Fadli Akhmad, merupakan blasteran Iran-Betawi. Zee lahir dengan wajah yang sangat mirip dengan sang ayah, jadi tak heran kalau parasnya dipuji oleh banyak orang.

Penyanyi-aktris yang disapa juga Adel ini sangat dekat dengan ayahnya. Walau ayahnya sibuk, ia tetap menyempatkan diri untuk menemani dan mengajarkan anaknya dari sejak mereka kecil. 

6. Dilarang pacaran oleh ayahnya

instagram.com/superfadli

Ayah Zee ternyata sangat protektif dengan anak perempuannya itu. Zee bahkan dilarang pacaran oleh ayahnya dan diminta untuk melakukan kegiatan positif. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa ayah Zee sangat mendukungnya untuk bergabung di JKT48, agar ia punya aktivitas produktif dan tidak pacaran.

7. Keluarga harmonis dan suportif

instagram.com/superfadli

Keluarga harmonis dan suportif, Zee mendapat dukungan penuh dari kedua orangtuanya saat memilih berkarier di dunia hiburan.

Saat audisi JKT48, Zee diantar langsung oleh sang ibu. Sementara sang ayah, awalnya tak diberi tahu kalau Zee mendaftar menjadi bagian dari JKT48. Meski begitu, ia tetap memberi dukungan.

Kedua orangtua Zee sering menonton konser JKT48 sebagai bentuk dukungan untuk putri pertamanya itu. Fadli juga kerap mempromosikan karya terbaru Zee di media sosialnya. Di waktu luang, mereka akan berkumpul bersama untuk berlibur dan tak lupa foto keluarga

Itulah fakta keluarga Zee 'JKT48', pemeran Ancika di sekuel film Dilan. 

IDN Media Channels

Latest from Single