Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Artis yang Menjalani Ramadan Tanpa Pasangan di Tahun 2023

Tetap khusuk dan bahagia

Natasha Cecilia Anandita

Ramadan kali ini mungkin tampak berbeda bagi beberapa artis Tanah Air ini. Berpisah dengan pasangannya, mereka harus menjalani Ramadan sendiri atau bersama dengan anak mereka saja. 

Meski begitu, mereka tampak santai dan khusuk menjalani ibadah puasa. Tak sedikit juga sahabat dan keluarga yang menemani mereka. Kira-kira siapa saja artis yang menjalani Ramadan 2023 tanpa pasangan? Ini deretannya!

1. Olla Ramlan

instagram.com/ollaramlan

Selama 10 tahun menjalani Ramadan bersama Aufar Hutapea, tahun ini menjadi tahun pertama bagi Olla Ramlan berpuasa tanpa kehadiran suami. Olla sendiri tampak menikmati ibadah awal puasanya tahun ini di Bali dengan bahagia. 

2. Tegar Septian

instagram.com/tegar_official

Setelah mengumumkan perceraian pada 28 Juni 2022 lalu, kini Tegar Septian menjalani puasa Ramadan tanpa kehadiran istri dan anaknya. Bahkan, hubungannya dengan sang mantan istri sempat terdengar tidak baik-baik saja. 

3. Dewi Perssik

instagram.com/dewiperssik9

Tahun ini kembali menjadi waktu di mana Dewi Perssik harus menjalani Ramadan tanpa pasangan. Ia bercerai dari Angga Wijaya pada Agustus 2022 lalu. Walau sendiri, Dewi justru banjir job Ramadan dan dikelilingi dengan sahabat artisnya yang mengurangi rasa kesepian. 

4. Nathalie Holscher

instagram.com/nathalieholscher

Jadi single parent sejak Agustus 2022 lalu, kini Nathalie Holscher menjalani ibadah puasanya tanpa kehadiran suami. Tapi, ia tetap bersemangat menjalani ibadah mulai dari sahur, berbuka, sampai salat tarawih. Beberapa waktu lalu ia bahkan berbuka puasa bersama dengan karyawannya. 

5. Ronal Surapradja

Instagram.com/rocknal

Tak lagi ditemani Seruni Purnamasari, Ronal Surapradja juga menjalani Ramadan seorang diri. Diwarnai isu KDRT dan perselingkuhan, Ronal dan Seruni resmi berpisah pada 12 Oktober 2022 kemarin. Kini Ronal lebih banyak menghabiskan waktu dengan geng Prediksi. 

6. Ratu Rizky Nabila

instagram.com/raturn

Hanya bertahan dua hari, pernikahan Ratu Rizky Nabila menjadi banyak sorotan. Ia ditalak sang suami pada 30 November 2022 lalu. Kini, penyanyi 28 tahun itu kembali menjalani Ramadan seorang diri tanpa kehadiran pasangan sambil mengerjakan lagu barunya. 

7. Roro Fitria

instagram.com/roro.fitria1989

Roro Fitria juga kembali menjalani bulan suci Ramadan seorang diri setelah bercerai dari Andre Irawan pada 6 Desember 2022 lalu. Padahal kala itu pernikahan mereka belum sampai satu tahun. Meski tanpa pasangan, Roro Fitria menjalani Ramadan ini ditemani dan dihibur oleh anak semata wayangnya. 

8. Melody Prima

instagram.com/melodyprima

Resmi bercerai pada akhir Desember 2022 lalu, aktris Melody Prima sempat menyembunyikan kabar kurang mengenakan tersebut. Ramadan ini pun menjadi Ramadan pertama ia tanpa sang mantan suami. Meski begitu, mereka tetap berhubungan baik dan kompak merawat buah hati mereka. 

9. Indra Bekti

instagram.com/indrabekti

Masih dalam proses cerai, Indra Bekti juga kali ini menjalani puasa Ramadan tanpa kehadiran istri. Rasa berbeda itu sempat juga diungkap oleh Aldila Jelita, namun ia mengatakan bahwa ini adalah Ramadan terbaik untuk mereka. Indra dan Aldila sendiri masih menjaga komunikasi yang baik khususnya untuk buah hati mereka. 

10. Venna Melinda

instagram.com/vennamelindareal

Venna Melinda juga kini sedang dalam proses cerai dengan Ferry Irawan. Aktris tersebut pun kembali menjalani Ramadan tanpa sosok pasangan. Venna juga terlihat lebih fokus beribadah dan kerap membagikan video-video Islami di media sosialnya. 

itu dia 10 artis yang menjalani puasa atau Ramadan tanpa kehadiran pasangannya di tahun 2023 ini. 

IDN Media Channels

Latest from Single