Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

35 Ucapan Sweet Seventeen yang Gaul tapi Penuh Makna

Kata-katanya berkesan

Nafi' Khoiriyah

Sweet seventeen menjadi momen yang tak terlupakan untuk setiap orang. Sebab, momen tersebut hanya terjadi sekali seumur hidup dan menjadi penanda seseorang mulai beranjak dewasa. 

Setelah sweet seventeen, mereka juga bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan sebelumnya. Mulai dari mendapatkan kartu identitas, surat izin mengemudi, dan banyak hal lainnya. 

Maka dari itu, jangan lupa untuk memberikan ucapan sweet seventeen kalau ada teman yang ulang tahun. Di bawah ini ada deretan ucapan yang bisa kamu sampaikan untuk mereka. 

1. Ucapan sweet seventeen penuh makna

pexels.com/cottonbro studio

Memberikan ucapan sweet seventeen yang bermakna akan membuat orang yang menerimanya bersyukur. Inilah beberapa ucapan bermakna yang bisa kamu pakai. 

  1. "Selamat ulang tahun yang ke-17! Semoga kamu selalu diberi kemudahan untuk menjalani setiap urusan dan menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya."
  2. "Tujuh belas tahun adalah usia impian dan kemungkinan. Semoga semua impianmu menjadi kenyataan di tahun ini!"
  3. "Selamat menginjak usia 17 manis! Semoga umur yang baru ini memberimu kegembiraan, petualangan, dan kejuran yang terindah." 
  4. "Tujuh belas lilin bersinar terang untuk menerangi dunia. Semoga tahun ini membawamu lebih dekat dengan impianmu!"
  5. "Selamat atas 17 tahun yang luar biasa dalam hidupmu! Semoga tahun tahun yang akan datang lebih luar biasa dari sebelumnya." 
  6. "Selamat telah mencapai usia tujuh belas tahun! Semoga perjalananmu ke depan dipenuhi dengan cinta dan tawa." 
  7. "Selamat ulang tahun ke 17! Semoga harimu selalu cerah dan istimewa seperti senyumanmu hari ini." 

2. Ucapan sweet seventeen lucu

pexels.com/cottonbro studio

Mengucapkan ulang tahun kepada seseorang yang dekat dengan kita akan lebih berkesan kalau kata-katanya lucu. Inilah beberapa ucapan ulang tahun lucu untuk diberikan pada mereka. 

  1. "Menjadi makin tua memang menyebalkan, tetapi kamu bisa membuatnya tampak lebih mudah. Happy sweet seventeen, kawan!"
  2. "Selamat bertambah tua, temanku! Semangat untuk menjadi lebih baik di usia yang baru. Kutunggu traktirannya!
  3. "Jangan terlalu gembira karena banyaknya kado yang kamu terima hari ini. Ingat bahwa ulang tahun adalah langkah menuju makin tua." 
  4. "Selamat sweet seventeen! Semoga perjalananmu menuju dewasa semulus melodi lagu kesukaanmu." 
  5.  "Tujuh belas tahun adalah usia yang ajaib. Semoga perjalananmu ke depan dipenuhi dengan cinta dan tawa." 
  6. "Lupakan masa lalu yang muram, kamu tidak bisa mengubahnya. Lupakan masa depan, kamu tidak dapat memprediksi itu. Dan lupakan hadiah ulang tahunnya, aku tidak memberikannya kepadamu. Selamat ulang tahun!"
  7. "Hari ini bukan hanya tentang bertambahnya usiamu, tapi juga bertambahnya level ke-cool-an mu. Happy 17th birthday!"

3. Ucapan sweet seventeen aesthetic

pexels.com/Polina Tankilevitch

Selain kata-kata yang bermakna, jangan lupa untuk membuatnya tetap estetik. Ini akan cocok jika diberikan bersama dengan foto-foto atau hadiah untuknya. 

  1. "Tidak terasa, ada banyak momen yang sudah kita lalui bersama, Tak terasa pula kini kamu sudah menginjak usia 17 tahun. Happy sweet seventeen!"
  2. "Mari sambut hari ini dengan penuh suka cita. Selamat ulang tahun, semoga kamu terus menjadi pribadi yang menyenangkan, ya!"
  3. "Sweet seventeen adalah waktu yang berharga. Kehadiranmu dalam hidupku lebih dari sekadar anugerah. Kamulah yang membuatku makin lengkap dan bahagia. Selamat ulang tahun!
  4. "Semoga cahaya Tuhan Yang Maha Kuasa bisa membimbingmu ke tempat di mana kegembiraan tidak ada habisnya dan senyum tidak pernah pudar. Happy sweet seventeen!" 
  5. "Selamat ulang tahun! Semoga di usia ketujuh belas ini hidupmu dipenuhi dengan cinta, tawa, dan kenangan yang tak terlupakan." 
  6. "Hari ini adalah episode baru dalam serial hidupmu, happy sweet seventeen! Semoga ceritamu makin seru!" 
  7. "Seventeen vibes on! Selamat ulang tahun, semoga setiap waktu di usiamu kini menjadi menyenangkan dan tak terlupakan." 

4. Ucapan sweet seventeen untuk sahabat

pexels.com/Mikhail Nilov

Ucapan sweet seventeen kepada sahabat tentu harus yang berkesan. Untuk membuatnya berkesan, baca dulu ucapan berikut ini. 

  1. "Apa yang berlalu biarkan menjadi masa lalu, nantikan masa depan karena hal-hal baik belum semua datang. Happy sweet seventeen, sahabatku!" 
  2. "Selamat sweet seventeen! Semoga harimu semanis dan luar biasa seperti dirimu!"
  3. "Selamat ulang tahun yang ke 17, aku harap kamu menikmati hari istimewamu dan semoga hidup terus memberimu hal-hal baik di masa depan." 
  4. "Pada hari ulang tahunmu, kami berharap apa pun yang kamu inginkan akan datang kepadamu persis seperti apa yang kamu bayangkan. Selamat ulang tahun!
  5. "Selamat ulang tahu untuk seseorang yang selalu membuat hari ulang tahunku berkesan. Semoga kamu mendapatkan semua keinginanmu tahun ini."
  6. "Hari ini adalah tentang kamu. Aku tidak sabar untuk merayakannya sepanjang hari. Selamat ulang tahun!" 
  7. "Usia 17 tahun adalah usia yang berkesan secara fisik dan pikiran. Semoga kamu makin dewasa, mandiri, dan tahu apa yang kamu mau." 

5. Ucapan sweet seventeen bahasa Inggris

pexels.com/Dan Prado

Terakhir, pakailah ucapan bahasa Inggris seperti di bawah ini kalau ingin membuatnya lebih menarik. Selain kata-katanya yang indah, ucapan bahasa Inggris juga terdengar lebih indah. 

  1.  "It’s a very special day because a special person is celebrating their big 17th birthday. Don’t ever forget that we love and care for you no matter how old you get and no matter what comes your way. Happy 17th birthday, sweetheart! Have fun today!"
  2. “You may have had many birthdays, but I wish your 17th would be the best you ever experience and leave happy and sweet memories that will linger for ages.”
  3. “Today is the 17th year of your existence. I will say a big happy birthday to the most extraordinary person I ever came across.”
  4. “Happy 17th birthday! Seeing how wonderful you are at seventeen only tells me that you’re going to get even lovelier throughout the years ahead!”
  5. “You’re 17 already? I can remember when you were the little boy who showed me how to get the most fun out of life. May you have a fun-filled birthday.”
  6. “I am amazed by all the accomplishments you’ve achieved in 17 short years. There is nothing you can’t do. Have a wonderful birthday.
  7. “Happy 17th birthday to you! This is your year to shine, so go out into the world and spread your wonderfulness for all to see!

Ucapan sweet seventeen di atas bisa kamu berikan bersama dengan kado terindah darimu. Jangan lupa sertakan dengan doa terbaik dan kata-kata yang hangat agar mereka tersenyum saat membacanya. 

IDN Media Channels

Latest from Single