Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Kado untuk Sahabat Perempuan yang Murah dan Berkesan

Meski murah, tapi tetap berkesan

Nafi' Khoiriyah

Sahabat merupakan orang yang selalu ada di kala bahagia maupun sedih. Di momen yang penting dalam hidupnya, kamu tentu tak ingin melewatkannya begitu saja. Di hari ulang tahun misalnya,  kamu pasti akan memberinya kado sebagai ucapan selamat. 

Namun, terkadang kamu menghadapi situasi keuangan yang tak menentu. Hal itu membuatmu harus memutar otak untuk memberikan kado kepada sahabat dengan budget yang terbatas. 

Kalau kamu sedang mengalaminya, maka jangan khawatir. Sebab, kado tidak dinilai dari berapa nominalnya, tetapi yang terpenting bisa berkesan untuknya

Nah, kali ini Popbela.com akan memberimu referensi kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan. Simak ulasan berikut ini, ya!

1. Botol air minum

freepik.com/mrsiraphol

Kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan pertama adalah botol minum. Sekarang, tersedia botol minum yang terbuat dari berbagai macam bahan, mulai dari plastik, kaca, maupun stainless steel. Nah, kamu bisa memilih bahan plastik supaya lebih terjangkau.

Dengan budget di bawah Rp50.000 saja, kamu bisa mendapatkan botol minum yang bagus untuk kado sahabatmu. Dengan pemberian ini, kamu secara tidak langsung mengajaknya untuk hidup sehat dan hidup hemat.

2. Scarf

unsplash.com/Andreas Fickl

Scarf merupakan kain kecil yang biasanya dililitkan di leher untuk membuatmu lebih modis. Nah, scarf ini juga cocok diberikan untuk sahabat perempuan sebagai kado.

Biasanya, scarf didesain unik dan menarik sehingga akan cocok dipakai untuk tambahan item fesyen. Meski demikian, harga scarf cukup terjangkau sehingga cocok diberikan sebagai hadiah. 

3. Lilin aromaterapi

unsplash.com/Dan Smedley

Selanjutnya, kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan adalah lilin aromaterapi. Lilin ini memiliki aroma wangi tertentu yang bisa membuat tubuh rileks. Harganya pun relatif terjangkau sehingga aman di kantong.

Memberi kado lilin aromaterapi untuk sahabat perempuan tentu akan membuatnya senang. Sebab, kado semacam ini menandakan bahwa kamu orang yang hangat dan perhatian. 

4. Scrapbook berisi foto kenangan

freepik.com/rawpixel.com

Bersama sahabat, kamu pasti pernah menghabiskan waktu bersama. Sampai saat ini, tentu ada banyak kenangan berupa foto atau memori yang bisa dituangkan ke dalam sebuah scrapbook. 

Kamu bisa menyusun foto dan kenangan dalam scrapbook itu dan memberikannya sebagai kado untuk sahabat perempuanmu. Dengan begitu, ia pasti akan sangat terharu dan tersentuh saat menerimanya. Meskipun tidak mahal, tetapi sentuhan tanganmu membuatnya semakin berkesan. 

5. Sketsa wajah

unsplash.com/Jean-Pierre Brungs

Kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan bisa kamu berikan dalam bentuk sketsa wajah. Kamu bisa membuat sketsanya sendiri atau membelinya kepada para pembuat sketsa. 

Nah, nantinya sketsa wajah sahabatmu bisa dimasukkan ke dalam pigura foto sehingga cocok sebagai pajangan. Kado ini tentu sangat personal dan menyentuh bagi siapapun yang menerimanya, termasuk sahabatmu. 

6. Gelang persahabatan

pexels.com/Pixabay

Sewaktu kecil, kamu pasti pernah mempunyai gelang persahabatan dengan sahabatmu. Biasanya, gelang tersebut digunakan untuk menandakan bahwa kalian berdua memiliki ikatan yang kuat. 

Nah, semakin dewasa hal-hal seperti itu jarang terjadi. Oleh karena itu, kamu bisa kembali memberikannya gelang persahabatan yang lebih bermakna. Saat memberikannya kepada sahabat perempuanmu, jangan lupa untuk menambahkan kata-kata yang menyentuh supaya semakin bermakna.

7. Tanaman hias mini

pexels.com/Min An

Jalinan persahabatan bisa diibaratkan seperti sebuah tanaman hias. Ia akan terus tumbuh jika diberi air yang cukup, seperti kamu dan sahabatmu. Nah, memberi kado berupa tanaman hias akan sangat berarti untuk siapapun yang menerimanya.

Sebab, ia akan terus merawat tanaman itu layaknya sebuah pemberian yang berharga. Tanaman hias yang cocok kamu berikan adalah tanaman yang tahan air, seperti kaktus kecil atau semacamnya. 

8. Kaus kaki

pexels.com/Ron Lach

Terakhir, kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan adalah kaus kaki. Meski terdengar sepele, tetapi kaus kaki selalu dibutuhkan oleh siapapun untuk menghangatkan tubuh.

Memberi kado ini untuk sahabat perempuan akan membuatnya terkesan jika kamu tambahkan dengan ucapan yang menyentuh. Jangan lupa pilih warna-warna favoritnya supaya semakin bermakna. 

Itulah 8 kado untuk sahabat perempuan yang murah dan berkesan. Kamu bisa memilih barang mana yang paling dibutuhkan atau disukai oleh sahabatmu, agar niat baikmu bisa tersampaikan.

Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single