Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Kado untuk Sahabat Perempuan Terbaik, Unik dan Berkesan

Membuat kado lebih bermakna

Nafi' Khoiriyah

Memiliki sahabat perempuan merupakan hal yang patut disyukuri. Sebab, mereka selalu bisa ada di sisimu saat senang maupun sedih. Oleh karena itu, kamu tentu ingin memberikan kado yang spesial di hari bahagianya. 

Namun, saking banyaknya pilihan barang, kamu terkadang bingung menentukan kado terbaik untuknya. Kalau begitu, kamu hanya perlu memberikan sesuatu yang berkesan untuknya.

Nah, berikut Popbela.com akan memberikan referensi 15 kado untuk sahabat perempuan yang unik dan berkesan. Apa saja? Simak ulasan berikut ini. 

1. Parfum

unsplash.com/Laura Chouette

Kado untuk sahabat perempuan pertama yang bisa kamu berikan adalah parfum. Parfum memiliki berbagai aroma yang bisa membuat kamu selalu diingat olehnya. 

Saat memilih kado ini, kamu perlu memilih wangi yang sesuai dengan karakter sahabatmu. Dengan begitu, ia akan tersentuh saat memakai wewangian tersebut.

2. Lilin aromaterapi

pexels.com/ROMAN ODINTSOV

Hampir sama dengan parfum, lilin aroma terapi juga memiliki aroma yang menenangkan. Berbeda dengan parfum yang dipakai sehari-hari, lilin aromaterapi bisa membuat tubuh lebih rileks. 

Kado ini bisa menjadi bentuk perhatianmu kepada sahabat. Sebab, dengan menghirup lilin aromaterapi, tubuh akan beristirahat sejenak dari penat yang dirasakan.

3. Dompet

pexels.com/Godisable Jacob

Memberi kado dompet kepada sahabat merupakan pilihan yang tepat. Selain berfungsi untuk menyimpan barang berharga, dompet juga barang yang tahan lama dan fungsional.

Memberi dompet juga bisa mengartikan bahwa sahabatmu adalah seseorang yang berharga. Meskipun kalian jarang bertemu, tetapi kamu dan dia memiliki ikatan yang tidak terpisahkan. 

4. Set buku catatan

unsplash.com/Gabrielle Henderson

Saat berada jauh dengan sahabat, kamu akan merasa sulit untuk berkomunikasi. Apalagi jika kalian disibukkan dengan kehidupan masing-masing.

Nah, untuk menuangkan kerinduan itu, kamu bisa memberikan kado untuk sahabat perempuan berupa set buku catatan. 

Dengan buku catatan itu, harapannya sahabatmu bisa menuangkan perasaannya layaknya ia sedang berbicara denganmu ke dalam buku tersebut. 

5. Tumblr air minum

freepik.com

Sahabat menjadi orang yang paling mengerti kamu, begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, kamu pasti akan mengetahui berbagai kebiasaan buruk dan kebiasaan baik sahabatmu. 

Salah satu kebiasaan buruk yang bisa mengganggu kesehatannya adalah kekurangan minum. Nah, itulah sebabnya kamu perlu menghadiahi tumblr air minum untuknya. Harapannya, sahabatmu bisa lebih menjaga kesehatannya dengan minum yang cukup. 

6. Kerudung

freepik.com

Kalau kamu dan sahabatmu beragama Islam, maka kamu bisa memberi kado kerudung untuknya. Kini, ada berbagai macam model kerudung yang bisa dipilih, mulai dari kerudung instan, kerudung persegi, sampai kerudung pashmina. 

Nah, kalau kamu ingin melihat sahabatmu tampil memesona dengan model kerudung yang baru, maka hadiahi dia dengan kerudung model terkini. Kado tersebut juga akan sangat bermakna karena mengingatkannya dengan kepercayaan yang dianut.

7. Tas

unsplash.com/Creative Headline

Kemudian, salah satu kado untuk sahabat perempuan yang paling sering diberikan adalah tas. Sebab, sahabatmu pasti akan membutuhkan barang ini untuk dibawa ke mana-mana. 

Sekarang, ada berbagai jenis tas perempuan yang bisa kamu pilih, mulai dari sling bag, shoulder bag, sampai hand bag. Kamu bisa memberikan kado dengan model tas yang belum pernah dimiliki sahabatmu. 

8. Gelang

unsplash.com/Alexey Demidov

Kalau kamu ingin memberikan kado yang bermakna, gelang adalah pilihan yang tepat. Ada berbagai macam gelang yang bisa kamu pilih, mulai dari gelang berbahan emas sampai gelang berbahan manik-manik yang sederhana. 

Kamu bisa memberikannya gelang sesuai dengan kemampuanmu. Sebab, kado ini akan dinilai bermakna, bukan karena mahal atau murahnya. Lebih dari itu, gelang berarti sebuah ikatan antara kamu dan sahabatmu yang awet dan kokoh. 

9. Topi

pexels.com/Andrea Piacquadio

Kado selanjutnya yang bisa kamu berikan kepada sahabatmu adalah topi. Topi untuk perempuan ada berbagai macam jenisnya, mulai dari bucket hat, beanie, sampai topi baret. Nah, kamu bisa memberikan kado topi yang kira-kira sesuai dengan selera sahabatmu. 

Kado topi memiliki makna pelindung, seperti peran sahabatmu yang selalu melindungimu. Jangan lupa untuk memberikan ucapan bersama dengan topi ini supaya kado darimu semakin bermakna. 

10. Pakaian

pexels.com/Anna Shvets

Pakaian bisa menjadi pilihan yang mudah kalau kamu sudah kebingungan akan memberikan kado untuk sahabat perempuan. Seperti yang diketahui, ada banyak jenis pakaian perempuan.

Dari sekian banyaknya model pakaian, pasti ada salah satu yang kerap dipakai oleh sahabatmu. Nah, berikan pakaian yang pasti akan dipakai dan berguna untuknya supaya lebih bermakna.

11. Jam tangan

pexels.com/Alexandr Borecky

Jam tangan adalah barang yang selalu mengingatkan kita akan pentingnya waktu. Oleh karena itu, barang ini menjadi kado yang sangat bermakna jika diberikan untuk sahabatmu. 

Kado ini bermakna bahwa sahabatmu adalah orang yang penting untukmu. Kamu akan rela memberikan sebagian waktumu yang berharga untuknya. 

12. Tiket konser

pexels.com/Wendy Wei

Sebagai orang terdekat, kamu tentu mengerti dengan hal-hal yang disukainya. Hal tersebut bisa tentang musik, film, atau semacamnya. 

Nah, untuk membuat sahabatmu bahagia, cobalah untuk memberikan kado berupa tiket konser band kesukaannya. Kado tersebut pasti akan disambut baik olehnya karena akhirnya bisa bertemu dengan sang idola. 

13. Sepatu

unsplash.com/Tyron Harkiss-Foster

Selain pakaian, sepatu juga menjadi kado untuk sahabat perempuan yang paling banyak dipilih. Sekarang, model sepatu perempuan ada banyak jenisnya, seperti open heels, flat shoes, hingga loafers. 

Nah, kamu bisa memberinya model sepatu yang belum dimiliki supaya sahabatmu merasa antusias saat menerimanya. Jangan lupa sertakan kartu ucapan supaya kado pemberianmu semakin bermakna. 

14. Syal

unsplash.com/Altansukh E

Syal merupakan barang yang jarang dipakai orang-orang di Indonesia. Sebab, cuaca di negara ini tidak terlalu dingin seperti di luar negeri. Namun, pemberian kado syal untuk sahabat akan begitu bermakna. 

Syal yang berfungsi untuk menghangatkan akan mengingatkanmu pada sahabatmu. Selain itu, syal juga bisa menjadi barang yang dipakai untuk pelengkap fashion supaya lebih stylish. 

15. Makeup

pexels.com/zhugewala

Kado untuk sahabat perempuan yang terakhir adalah makeup. Kado ini sekarang menjadi sangat populer karena pada dasarnya perempuan memang suka merias diri. 

Untuk membuat sahabatmu berkesan, pilih makeup yang mencirikan karakter sahabatmu. Kamu bisa memberinya lipstick, eye shadow, atau makeup lainnya yang fungsional. Dengan begitu, sahabatmu akan sadar kalau kamu adalah orang yang begitu pengertian dengannya.

Itulah 15 kado untuk sahabat perempuan yang bisa kamu jadikan referensi. Pastikan kamu memilih kado sesuai dengan kemampuanmu, ya.

Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Single