Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Cowok Terganteng di Dunia, Salah Satunya V BTS

Simak daftarnya di sini!

Nafi' Khoiriyah

Standar ganteng menurut setiap orang tentu berbeda-beda. Pandangan itu bisa dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, misalnya estetika wajah, sifat, keberanian, dan lain sebagainya.

Kamu pun mungkin menganggap sosok aktor atau idolamu adalah cowok yang paling ganteng. Namun, bagaimana dengan orang-orang di belahan dunia lainnya?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, TC Candler merilis daftar cowok terganteng di dunia setiap tahunnya. 

TC Candler merupakan sebuah situs yang menciptakan daftar The World Famous 100 Most Beautiful Faces List sejak tahun 1990. Kemudian, mereka menjawab permintaan publik untuk membuat The 100 Most Beautiful and Handsome Faces mulai tahun 2013. 

Peringkat tersebut dibuat bukan berdasarkan pada negara atau selebritas yang paling terkenal saja. Namun, mereka melihat dari beberapa aspek, seperti estetika, keanggunan, orisinalitas, passion, kebahagiaan, dan banyak lainnya. 

Berikut adalah 10 cowok terganteng di dunia berdasarkan survey TC Candler pada tahun 2021.

1. Paing Takhon

instagram.com/paing_takhon_official

Cowok terganteng di dunia yang pertama adalah Paing Takhon. Ia merupakan model dan aktor asal Burma, Myanmar yang mengalahkan nama besar lainnya. Ia memulai kariernya sebagai model pada tahun 2014 dengan bergabung bersama John Lwin's model training.

Kemudian, pada tahun 2017 Paing Takhon debut menjadi aktor dan meraih popularitasnya. Selain model dan aktor, ia juga sempat merambah ke dunia musik dengan meluncurkan album solonya pada tahun 2017. 

2. Chris Hemsworth

instagram.com/chrishemsworth

Cowok terganteng kedua yaitu Chris Hemsworth. Chris Hemsworth masuk menjadi orang terganteng nomor 2 menurut survey dari TC Candler.

Seperti yang kita ketahui, Chris Hemsworth merupakan aktor hollywood asal Australia yang telah membintangi berbagai film populer. Film yang dibintanginya di antaranya adalah Thor: Love and Thunder (2022), In the Heart of the Sea, dan Avengers: Endgame (2019). 

3. V BTS

instagram.com/thv

Cowok terganteng di dunia selanjutnya ini tentu tak asing bagi para penggemar K-Pop. Kim Tae Hyung atau memiliki nama populer V BTS merupakan penyanyi dan penulis lagu asal Korea Selatan.

Ia merupakan salah satu vokalis dari boy group populer BTS yang memulai kariernya sebagai penyanyi sejak tahun 2013 bersama dengan BTS. V juga sempat melakukan berbagai solo aktivitas, di antaranya menjadi aktor pendukung dan merilis lagu solonya. 

4. Timothee Chalamet

instagram.com/tchalamet

Selanjutnya, Timothee Chalamet merupakan aktor yang namanya sudah tidak asing lagi di dunia perfilman. Ia memang dikenal memiliki wajah yang menawan dan bakat akting yang mumpuni.

Debut lewat serial Law & Order pada tahun 2009 sebagai pemeran pendukung, Timothee kemudian berhasil mendapatkan peran utama sejak tahun 2016. Filmnya yang sangat populer di antaranya adalah Call Me by Your Name (2017) dan Lady Bird (2017). Belum lama ini, ia juga membintangi film fiksi ilmiah yang berjudul Dune (2021). 

5. Jungkook BTS

instagram.com/jungkook.97

Lagi-lagi, member BTS masuk ke dalam daftar cowok terganteng di dunia. Kali ini, Jungkook yang merupakan member termuda BTS berhasil mendapatkan gelar cowok terganteng.

Parasnya yang rupawan memang sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, Jungkook juga memiliki bakat dan kepribadian yang membuatnya memiliki banyak penggemar di seluruh dunia.

Pemilik nama asli Jeon Jungkook ini melakukan debutnya sebagai penyanyi bersama BTS pada tahun 2013. Baru-baru ini, ia bahkan mengejutkan penggemarnya karena berhasil merilis album terbarunya bersama Charlie Puth. 

6. Henry Cavill

instagram.com/henrycavill

Tak perlu diragukan lagi, Henry Cavill masuk ke dalam urutan keenam cowok terganteng di dunia. Ia adalah aktor Inggris yang memiliki wajah menawan yang dikenal memerankan banyak serial populer.

Ia memulai kariernya sebagai aktor pada tahun 2002 hingga mendapatkan puncak popularitas pada tahun 2013 lewat peran Superman di DC Extended Universe. Akhir-akhir ini, ia juga berperan di film populer berjudul Enola Holmes 1 dan 2 (2020 dan 2022) serta serial The Witcher sebagai pemeran utama. 

7. Lucien Laviscount

instagram.com/its_lucien

Pemeran serial Netflix Emily in Paris, Lucien Laviscount menjadi cowok terganteng di dunia di urutan ketujuh. Ia merupakan seorang aktor kelahiran Inggris yang namanya melejit pada tahun 2007 lewat drama remaja berjudul Grange Hill.

Namanya semakin populer sejak Lucien Laviscount membintangi berbagai judul serial televisi. Terbaru, ia juga mendapatkan banyak atensi karena memerankan tokoh Alfie di serial Emily in Paris 1 dan 2. 

8. Dean Schneider

instagram.com/dean.schneider

Beberapa orang mungkin asing dengan nama Dean Schneider. Ia merupakan pemuda kelahiran Swiss yang memiliki ketertarikan dengan satwa liar.

Ia pernah bekerja menjadi seorang financial planner, tetapi kemudian memilih untuk mengejar passion dan kecintaannya kepada satwa liar. Dean Schneider kemudian berhasil mendirikan proyek Hakuna Mipaka yang menjadi rumah bagi ribuan satwa liar Afrika.

Ia pun juga menjadi salah satu tokoh yang terkenal di jejaring sosial media Instagram dan YouTube yang berisi tentang aktivitas satwa. 

9. Felix Kjellberg

instagram.com/pewdiepie

Felix Kjellberg atau dikenal dengan PewDiePie merupakan pria terganteng kesembilan menurut TC Candler. Ia merupakan YouTuber yang memiliki nama asli Felix Arvid Ulf Kjellberg. Felix lahir di Swedia dan telah menikah pada tahun 2019 lalu dengan Marzia Bisognin.

Dalam YouTubenya, PewDiePie membuat konten yang berisi komentar video horor dan aksi, meme review, dan banyak konten komedi lainnya. Ia sebenarnya merupakan lulusan dari Chalmers University of Technology di Swedia, tetapi memilih keluar dan fokus mengurus channel YouTubenya. 

10. Jason Momoa

instagram.com/prideofgypsies

Terakhir, cowok terganteng di dunia di urutan kesepuluh adalah Jason Momoa. Ia merupakan aktor, model, sutradara, penulis, dan produser yang telah mengawali kariernya di dunia hiburan sejak tahun 1998.

Di antara banyaknya film yang dibintangi, salah satu film populer yang diperankannya adalah Batman v Superman: Dawn of Justice (2016). Sementara itu, serial populer yang dibintanginya adalah Game of Thrones

Itulah daftar 10 cowok terganteng di dunia menurut TC Candler. Semuanya memiliki karakter masing-masing yang membuatnya menjadi menawan.

Dari daftar di atas, apakah ada idolamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Single