Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Hiraukan Kabar Miring, 5 Anak Artis Ini Selalu Dukung Orangtuanya

They have unconditional love

Dina Lathifa

Nggak semua artis memiliki pemberitaan yang baik di media cetak, televisi, maupun digital. Beberapa di antaranya, seringkali tersandung kabar-kabar kurang baik, yang dapat mengundang komentar serta pandangan buruk dari netizen. Ini tentu dapat membuat mereka malu atau merasa terpuruk karena mendapat penilaian itu. Belum lagi jika anggota keluarga ikut merasakan dampaknya, boleh jadi meninggalkan atau nggak memberikan dukungan dalam keadaan seperti itu, misalnya anak merasa malu dengan pemberitaan kurang baik mengenai orangtuanya yang merupakan artis terkenal.

Namun, beberapa anak artis dan orang ternama ini tetap memberikan dukungan pada orangtuanya yang cukup sering terkena pemberitaan ‘miring’. Alih-alih mengabaikan, mereka tetap memberikan kasih sayang pada orangtuanya. Siapa saja?

1. Shireen dan Zaskia Sungkar

Instagram.com/zaskiasungkar15

Mark Sungkar, orangtua dari kakak-beradik Zaskia dan Shireen Sungkar sempat tersandung pemberitaan yang kurang baik ketika mengabarkan jika dirinya telah menikah lagi selepas bercerai dengan Fanny Bauty. Pasalnya, istri barunya tersebut memiliki usia lebih muda 45 tahun dari Mark. Ini yang kemudian mengundang komentar-komentar masyarakat Indonesia.

Berbeda dengan penilaian netizen, Zaskia dan Shireen memberikan dukungan pada ayahnya. Mereka berdua pun memberikan restu dan persetujuan pada pernikahan ayahnya, juga ibunya. Kakak-beradik ini selalu mendukung keputusan orangtuanya selama itu membuat ayah dan ibunya bahagia. Zaskia pun memberikan klarifikasi pada media agar pemberitaan ayahnya itu mereda.

2. Aurel Hermansyah

Instagram.com/aurelie.hermansyah

Keluarga besar Anang-Ashanty sering menerima komentar pedas dari netizen karena beberapa pemberitaan miring yang mereka terima. Kadang, komentar itu pun didapatkan langsung di akun media sosial pribadinya. Saat Ashanty atau Anang sedang dilanda kabar buruk, Aurel dan adik-adiknya berusaha berada di sisi orangtuanya untuk memberikan dukungan, bahkan membela mereka dari 'serangan' netizen. Di sisi lain, ketika Aurel kembali di-bully atau menerima pemberitaan miring, giliran Anang-Ashanty yang membela. Keluarga yang suportif, bukan?

3. Al, El, dan Dul

Instagram.com/elelrumi

Nama Ahmad Dhani cukup sering mengisi kabar media di Indonesia lantaran berbagai hal, salah satunya karena hal kasus yang menjerat dirinya. Meski begitu, ketiga putranya yang telah tumbuh dewasa, Al, El, Dul, nggak pernah meninggalkan sang Ayah. Mereka memberikan dukungan dengan caranya masing-masing walau nggak banyak memberikan komentar pada publik. Ketiganya dapat bersikap bijak dan yakin kalau sang Ayah pun dapat melakukan hal yang sama. Terlepas dari pemberitaan apapun, rasa sayang Al-El-Dul nggak pernah berkurang untuk sang Ayah.

4. Chikita Fawzi

Instagram.com/chikifawzi

Pasangan Marissa Haque-Ikang Fawzi sempat tersandung pemberitaan miring dan itu mengundang komentar 'pedas' dari netizen. Kondisi ini nggak hanya membuat keduanya emosional, tetapi juga memengaruhi Chikita Fawzi, salah satu anak perempuannya. Ketika melihat ujaran kebencian yang dilontarkan orang-orang di dunia maya, Chikita mengaku sedih dan kecewa terhadap sikap orang-orang itu. Perempuan berusia 29 tahun ini terus berdoa dan memberikan dukungan pada kedua orangtuanya, serta nggak membiarkan perkataan negatif itu memengaruhi rasa sayangnya pada mereka. Patut dicontoh, Bela!

5. Atiqah Hasiholan

Instagram.com/atiqahhasiholan

Ibunda Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet, baru saja ramai diberitakan di Indonesia karena dirinya berbohong mengenai kondisi memar wajahnya. Atas kejadian ini, banyak komentar yang dilontarkan netizen pada Ratna, nggak luput juga pada Atiqah dan sang suami Rio Dewanto. Sampai detik ini, Atiqah belum memberikan komentar terhadap kasus yang menimpa ibunya, pun belum sempat menjenguk karena belum mendapatkan izin untuk melakukannya. Namun, bukan berarti  rasa sayang Atiqah berkurang pada sang Bunda. Sebab, ini bukan pertama kalinya Ratna tersandung kasus, dan Atiqah selalu berusaha memberikan dukungan serta kasih sayangnya pada sang Bunda.

Terlepas dari ujaran kebencian yang diberikan netizen, itu nggak memengaruhi perasaan kasih sayang lima anak artis ini pada orangtuanya. Pun mereka nggak mengabaikan ayah maupun ibunya. Kelima anak artis ini mencoba memberikan dukungan yang dibutuhkan orangtuanya untuk dapat melewati masa sulit dengan lebih mudah.

IDN Media Channels

Latest from Single